Terlihat Menyerupai Gojou Jujutsu Kaisen, Atlet Goalball Ini Viral di Media Sosial

Seorang atlet Goalball China, Hu Mingyao, menarik perhatian pemirsa pada Tokyo Pralympic 2020 dengan penampilannya yang cukup sentrik. Dari segi penampilan, tinggi badan, warna rambut dan topeng, Hu Mingayao terlihat sangat mirip dengan salah satu karakter populer yang kita kenal, Satoru Gpjou.

Setelah ditelusuri terungkap bahwa warna rambut Hu Mingayao menjadi putih bukan karena dia mengecatnya, tetapi warna rambutnya putih karena ia sakit. Dia lahir pada tahun 1995, dan terpilih untuk tim Zeinjhang BlindGoal pada tahun 2009. Berpartisipasi dalam Paralimpiade nasional tiga kali dan memenangkan 3 kejuaraan. Pada tahun 2010, Hu Mingayao mewakili China di Asian Para Games dan memenangkan kejuaraan. Ia menjadi runner up pada 2014 dan 2018 lalu.

Goalball sendiri merupakan sebuah cabang olahraga yang dikhusukan untuk para atlet yang memiliki kekurangan dan disabilitas pada pengelihatan. Olahraga ini berisikan 3 anggota tiap timnya, dan berfokus pada sistem pendengaran yang dapat dideteksi melalui lonceng yang berada di dalam bola.

Gege Akutami mulai menerbitkan manga Jujutsu Kaisen pertama kali di majalah Weekly Shonen Jump, Shueisha, pada Maret 2018. Karya tersebut telah menghasilkan adaptasi anime yang ditayangkan perdana selama musim Gugur 2021 (Oktober-Desember) dan berakhir dengan total 24 episode.

Anime adaptasi manga Jujutsu Kaisen diproduksi oleh Studio MAPPA dibawah arahan Taman Seong-Hu (Garo: Vanishing Line, The God of High School) dan naskahnya ditulis oleh Hiroshi Seko (Ajin, Dorohedoro, Inuyashiki). Produksi sebuah adaptasi film animasi dipastikan akan tayang perdana pada 24 Desember mendatang di bioskop-bioskop di Jepang.