Shaman King (2021) Episode 18 Ditunda Selama 2 Minggu

Anime Shaman King (2021) diumumkan dengan sebuah remake baru pada pertengahan tahun lalu. Sejauh ini serial tersebut telah tayang sebanyak 17 episode. Namun, untuk menyaksikan episode 18, sepertinya penggemar harus bersabar lebih lama lagi karena lewat akun Twitter resminya, diumumkan bahwa episode tersebut harus ditunda selama dua minggu.

Alasan penundaan Shaman King (2021) episode 18 dikarenakan acara TV Tokyo menampilkan siaran khusus untuk Olimpiade Tokyo 2020, sehingga tidak memungkinkan bagi serial ini untuk tayang pada jam yang telah ditentukan. Menanggapi hal ini, akun Twitter langsung membagikan jadwal baru yang juga berlaku untuk platform streaming di luar Jepang, sebagai berikut:

  • Episode 18 yang semula dijadwalkan pada 29 Juli, kini akan tayang pada 12 Agustus.
  • Episode 19 yang semula dijadwalkan pada 5 Agustus, kini akan tayang pada 19 Agustus.

Di akhir pengumuman ini, para staf memperingatkan bahwa jadwal baru ini dapat berubah seiring dengan keadaan, jadi kemungkinan transmisi serial akan ditangguhkan selama Olimpiade berlangsung. Selain peringatan tersebut, para staf juga meminta maaf kepada semua penggemar yang menantikan episode tersebut.

Banyak penggemar berkomentar bahwa mereka sedikit sedih dengan berita ini, karena dua episode terakhir berisi adegan yang sangat bagus. Beberapa juga berkomentar kalau mereka sedikit khawatir tentang penundaan ini, karena dapat menyebabkan jumlah penonton berkurang. Tapi, kebanyakan berharap minggu-minggu ini cepat berlalu untuk bisa menikmati serial itu lagi.

Remake Shaman King telah ditayangkan sejak 1 April lalu dan dikonfirmasi dengan total 52 episode. Produksi baru ini akan memulai kembali sejarah dari seri yang mencakup manga asli secara keseluruhan. Takei menerbitkan manga di majalah Weekly Shonen Jump penerbit Shueisha antara 1998 dan Agustus 2004, total volume yang terbit sebanyak 32.

Serial juga telah menginspirasi adaptasi anime 64 episode yang diproduksi oleh studio XEBEC di bawah arahan Seiji Mizushima dan skrip yang ditulis oleh Katsuhiko Koide, dirilis pada Juli 2021. Ceritanya berkisah tentang Yoh Asakura, seorang Shaman yang mampu menghubungkan dunia arwah dengan dunia nyata. Dia ditemani oleh sesosok arwah samurai bernama Amidamaru yang ditemukan pada saat ia melawan preman-preman pimpinan Ryu si Pedang Kayu.