Shingeki no Kyojin: The Final Season Akan Berlanjut Ke Part 3

Penayangan Shingeki no Kyojin: The Final Season part 2 secara resmi telah berakhir pada hari ini. Tim produksi dari adaptasi anime milik karya Hajime Isayama itu mengumumkan bahwa adaptasi anime akan berlanjut ke part 3 pada tahun 2023. Shingeki no Kyojin: The Final Season part 3 akan mengadaptasi keseluruhan manga yang tersisa hingga tamat.

Informasi mengenai Shingeki no Kyojin: The Final Season part 3 diumumkan tepat setelah penayangan episode terakhir atau episode 12 dari Shingeki no Kyojin: The Final Season part 2. Belum ada detail lebih lanjut terkait hal tersebut selain jadwal penayangan yang akan dilakukan pada tahun depan.

Tim produksi

  • Yuichiro Hayashi (Dorohedoro, Kakegurui) sebagai pengarah proyek di studio  MAPPA.
  • Hiroshi Seko (Ajin, Vinland Saga, Mob Psycho 100) sebagai penulis dan pengawas naskah.
  • Tomohiro Kishi (Dorohedoro, 91 Days) sebagai desain karakter.
  • Hiroyuki Sawano dan Kohta Yamamoto (Ao no Exorcist: Kyoto Saga) sebagai composer soundtrack.
  • Silence Iz Mine (SiM) akan membawakan opening song “ The Rumbling ”.

Attack on titan final season part 1 mulai ditayangkan di Jepang dan beberapa layangan streaming seperti Funimation dan Crunchyroll sejak 7 Desember 2020 dengan total 16 episode, lalu part 2 sejak Januari 2022 dan berakhir dengan total 12 episode, serta part 3 yang dijadwalkan tayang pada tahun depan.

Manga Attack on Titan pertama kali diterbitkan dalam majalah Bessatsu Shounen Magazine milik Kodansha sejak bulan September 2009. Shingeki no Kyojin (Attack on Titan) berhasil meraih kesuksesan kritis, komersial dan juga memenangkan beberapa penghargaanm seperti Penghargaan Manga Kodansha, Penghargaan Micheluzzi, dan Penghargaan Harvey.

Attack on Titan The Final Season menceritakan sisi lain dari kehidupan para prajurit Marley yang berdarah Eldia. Ketenangan hidup mereka harus terusik ketika para pasukan pengintai berhasil memasuki wilayah tersebut dan melakukan serangan balas dendam. Setelah kebenaran yang terungkap melalu catatan milik Grisha Yeager, rasa ingin bebas untuk penduduk Paradis semakin kuat hingga tabrakan antar dua pihak pun tak terhindarkan.