10 Rekomendasi Anime Winter 2022 Ini Wajib Ditonton Sebelum Beralih Ke Season Baru!

Berakhirnya anime Winter 2022 mungkin menyimpan sedikit perasaan sedih untuk beberapa penggemar pasalnya beberapa anime dari season tersebut berhasil meraih atensi penggemar dengan alur cerita yang menarik serta pengemasan masing-masing karakter yang apik. Walaupun season kali ini didominasi oleh anime yang telah memiliki citra di masyarakat, namun tak sedikit juga anime pendatang yang dapat bersaing secara sehat.

Setelah membersamai selama hampir 3 bulan, anime Winter 2022 secara resmi akan berakhir pada pekan ini. Mungkin untuk beberapa penggemar pekan ini merupakan pekan perpisahan, namun bagi penggemar yang lebih senang menonton anime 12 hingga 24 episode dalam satu waktu akan menjadi pekan perjumpaan.

Nah bagi kalian yang sudah tidak sabar untuk menonton serta menghabiskan data internet untuk 12 hingga 24 episode dalam satu waktu maka 10 rekomendasi anime Winter 2022 ini akan cocok menemani waktu kosong kalian.

10. Akebi’s Sailor Uniform

Berkisah seorang gadis bernama Akebi yang ingin sekali menggunakan seragam pelaut sebagai seragam SMPnya. Ia begitu tertarik sesaat ia melihat seragam pelaut lama milik ibunya. Akebi memantapkan hatinya untuk menghiasi masa SMPnya dengan seragam miliknya serta membuat banyak pertemanan.

Terlepas pro-kontra yang Akebi’s Sailor Uniform dapati di episode pertamanya, namun serial ini nyatanya memiliki alur dan karakter yang menarik. Belum lagi bagaimana penggemar akan dimanjakan dengan desain anime yang begitu memikat mata.

9. Teasing Master Takagi-san Season 3

Nishikata berupaya keluar dari lingkaran maut yang terus diciptakan oleh Takagi. Bocah laki-laki itu kesal setiap harinya dijadikan bahan bercandaan oleh Takagi. Gadis yang bernama Takagi itu terus menyiapkan bahan candaan untuk menjahili Nishikata. Hingga pada akhirnya Nishikata berusaha untuk melawan balik yang berakhir dengan senjata makan tuan.

Alur Teasing Master Takagi-san berputar pada kehidupan anak remaja SMP Takagi, Nishikata dan teman-temannya. Mengemas alur yang ringan, menyenangkan dan penuh dengan komedi sehingga sangat cocok bagi penonton yang bosan dengan alur anime yang berat. Serial ini turut menampilkan hubungan romansa love-hate antara Takagi dengan Nishikata.

8. Life with an Ordinary Guy Who Reincarnated into a Total Fantasy Knockout

Seorang pria berumur 30 tahun Bernama Tachibana Hinata begitu kesal dengan kehidupannya yang seolah hanya karakter sampingan. Ia tidak dominan, terkenal maupun cassanova, tidak seperti temannya yaitu Jinguuji Tsukasa. Dalam efek pengaruh alcohol, Tachibana menungkapkan dirinya yang ingin menjadi gadis cantik yang disukai oleh banyak pria. Entah bagaimana, Tachibana tersadar keesokan harinya di dunia yang ia tidak ketahui bersama Jinguuji. Dan ia menjadi seorang gadis…

Beberapa penggemar menanggapi bahwa Fantasy Bishoujo Juniku Ojisan to tak lebih dari serial Boys Love yang berkedok dibalik penampilan gadis Tachibana Hinata. Namun bagi kalian yang mungkin kurang nyaman dengan anime BL, serial ini tidak menampilkan sama sekali adegan romantis antar pria. Fantasy Bishoujo Juniku Ojisan to berfokus pada usaha Tachibana dan Jinguuji untuk Kembali ke dunia normal. Walupun menghadirkan bumbu romansa antar Tachibana versi wanita dengan Jinguuji, namun aksi komedi dan petualangan di dalam serial ini tidak bisa dikesampingkan.

7. Arifureta: From Commonplace to World’s Strongest Season 2

Hajime Nagumo beserta dengan teman-teman sekelasnya dikirim menuju dunia lain untuk menyelamatkan umat manusia. Di dunia baru, mereka memiliki berbagai kemampuan mistis yang akan mempermudah dalam bertahan hidup dari serangan para monster. Namun hanya Hajime Nagumo saja lah yang memiliki kemampuan tidak sehebat teman-temannya. Ditengah kelemahan yang ia miliki, Hajime berusaha untuk kembali ke dunia asalnya!

6. Sabikui Bisco

Seorang pria Bernama Bisco Akaboshi berusaha untuk mengembalikan Jepang ke kondisi seperti semula setelah peristiwa Rusting Wing berhasil merubah segala hal yang ada di Jepang berubah menjadi karat. Untuk mencapai tujuannya, Bisco perlu mencari jamur Rust-Eating agar segala hal yang telah berubah menjadi karat dapat kembali seperti semula.

Sabikui Bisco menghadirkan alur yang menarik mulai dari rusaknya alam, pertemuan Bisco dengan para penyintas, perjalanan mencari jamur yang penuh tantangan hingga ciptaan-ciptaan aneh yang semakin memberi bumbu tenhadap alur. Anime ini cocok bagi kalian yang ingin aksi dengan bumbu sciece fiction!

5. Koroshi Ai

Chateau Noble tidak mengingat apapun selain masa kecilnya yang terbangun di kursi mobil dengan seorang pria yang telah tewas di kursi pengemudi.  Ia tumbuh menjadi gadis yang dingin dan sulit untuk diraih. Itu semua perlahan berubah ketika ia bekerja sebagai pemburu hadiah dan takdir menemukannya dengan seorang pria pembunuh bayaran bernama Song Ryang-Ha. Tidak ada yang tahu apa alasan yang melatarbelakangi kehadiran pria itu disisi Chateau. Namun, kehadiran pria itu bagaikan penyelamat bagi kehidupan Chateau yang gelap dan hampa.

Serial Koroshi Ai berfokus pada dinamika hubungan yang terjalin diantara Chateau dan Ryang-Ha dengan melibatkan pekerjaan masing-masing. Sisi kelam dari pekerjaan keduanya serta sisi manis dan menggemaskan akan hubungan keduanya membuat penonton bertanya-tanya apakah anime ini akan berakhir dengan happy ending atau mungkin sebaliknya?

4. The Genius Prince’s Guide To Raising A Nation Out Of Debt

Sebagai seorang putra Kerajaan Natra, Wein Arbalest tidak ingin melakukan apapun selain menjual kerajaan milik ayahnya dan menikmati hasil penjualan tersebut ketika ia sudah tua. Rencana itu nyatanya tidak semudah yang dibayangkan, ia harus berusaha membuat Kerajaan Natra memiliki nilai jual terlebih dahulu sebelum ia dapat menjualnya. Dibantu oleh seorang teman masa kecil sekaligus asisten pribadi Wein, Ninym, mereka berdua berusaha untuk mensejahterakan Kerajaan Natra untuk mencapai tujuan sang putra kerajaan.

Putra kerajaan lain mungkin akan menguasai posisi mereka sebagai penerus kerajaan alih-alih menjualnya, namun Wein dalam The Genius Prince’s Guide To Raising A Nation Out Of Debt melakukan hal yang berbeda. Menurutnya menjadi seorang penerus kerajaan merupakan hal yang merepotkan terlebih bagaimana Kerajaan Natra yang tidak memiliki SDA untuk dikembangkan. Dengan kepintaran yang Wein miliki serta tingkah konyolnya bersama Ninym, serial ini mampu membuat kalian terhibur setelah seharian beraktifitas. Gimana apakah masuk ke dalam daftar rekomendasi kalian?

3. Attack on Titan Season 4 part 2

Umat manusia tidak memiliki masa depan selain kematian yang terpampang dengan jelas. Eren telah mengumumkan untuk melakukan rumbling, genosida akan umat manusia. Tidak ada seorangpun yang akan selamat selain penduduk pulau Paradis. Tidak ada seorangpun juga yang tahu rencana ini, bahkan Mikasa dan Armin. Kerjasama antara Eren dan Zeke pun berakhir dengan keberpihakan sang Ymir pada Eren. Saat ini misi pasukan pengintai yang tersisa bukanlah membunuh titan ataupun pasukan Marley, tetapi hanya untuk menghentikan Eren.

Attack on Titan Season 4 part 2 menampilkan sisi terkelam yang mungkin dilakukan oleh manusia untuk tujuan yang dimiliki. Tidak ada hal lain yang dapat menggambarkan serial ini selain rasa keputuasasaan yang begitu kental. Umat manusia yang tersisa di Pulau Paradis memiliki pilihan untuk menikmati hidup atas penderitaan yang dirasakan manusia lainnya di luar Paradis atau sebaliknya dengan segera menghentikan Eren.

2. The case study of Vanitas part 2

Kisah Vanitas dengan kitab birunya masih berlanjut. Bersama dengan kedua rekannya, chasseur, dan borreau, mereka pergi menuju tempat yang dituju untuk segera menyelesaikan vampire kutukan yang terus meresahkan warga sekitar. Kutukan tersebut tidak hanya meresahkan namun telah banyak merenggut nyawa. Selanjutnya, kutukan tersebut juga membawa Vanitas kepada takdir yang selalu ia sembunyikan selama ini.

Dibandingkan dengan The case study of Vanitas part 1, part 2 tidak menampilkan begitu banyak romansa yang kuat baik antara Vanitas dengan Jeanne dan Noe dengan Dominic. Part ini sangat cocok bagi kalian yang ingin melihat aksi yang menegangkan namun tetap menampilkan sedikit bumbu romansa.

1.  My Dress-Up Darling

Marin Kitagawa merasa hidupnya begitu sempurna ketika ia bertemu dengan Wakana Gojou, seorang pemuda sederhana dengan bakat yang selalu Marin idam-idamkan. Sebagai seorang cosplayer, bakat yang dimiliki oleh Wakana merupakan keberuntungan bagi Marin. Pria itu dapat membuat kostum untuk keperluan cosplay Marin. Hubungan yang pada mulanya hanya berfokus dalam urusan cosplay dan kostum namun secara perlahan berubah menjadi hubungan yang lebih intens. Keduanya bahkan sering menghabiskan waktu bersama layaknya seorang pasangan.

My Dress-Up Darling merupakan serial romcom yang begitu menggemaskan. Serial ini berhasil menggambarkan bagaimana citra seorang pemuda yang polos dan memiliki kesulitan untuk bersosialiasi dengan seorang gadis jenaka dengan sejuta pesonanya. Tidak ada konflik berat yang disajikan, hanya kisah ringan antar seorang cosplayer dengan pembuat kostum.

Dari 10 rekomendasi anime Winter 2022 manakah yang sudah masuk kedalam daftar list kalian? Apakah season kali ini kalian lebih tertarik dengan romance atau action? Nah yang pasti jangan sampai kalian tidak menonton sama sekali salah satu anime di atas ya!

seira

A freelancer writer, translator, and shipper on a big canon

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^