Golden Kamuy Season 4 Dipastikan Tayang Oktober 2022

Tepat pada acara AnimeJapan 2022 yang diselenggarakan beberapa hari lalu, franchise adaptasi anime Golden Kamuy membagikan video promosi terbaru untuk season 4. Dalam video tersebut disebutkan bahwa season 4 dijadwalkan tayang pada Oktober 2022 dan akan diproduksi oleh Studio Brain’s BAse

Manga Golden Kamuy merupakan karya terbitan Young Jump yang dipublikasikan pertama kali pada tahun 2014 dan pada September 2018 paket volume ke 15 beserta DVD yang berfokus pada arc Barato telah berhasil dicetak dan disebarkan, sementara paket volume ke 17 dan DVD dilakukan pada bulan Maret 2019. Selain itu arc Monster yang dikemas dalam OVA ke 3 ditayangkan bersamaan dengan volume ke 19 pada September 2019.

Adaptasi anime dari Golden Kamuy telah ditayangkan di TV dan beberapa layanan streaming legal seperti Crunchyroll dan Funanimation secara perdana pada April 2018. Setelah itu, disusul dengan penayangan musim kedua pada Oktober 2018, lalu serial ketiganya pada Oktober 2020. Dan season 4 anime sekarang telah dikonfirmasi telah memasuki tahap awal produksi.

Tim produksi

  • Shizutaka Sugahara (D-Frag!, Sakamichi no Apollon, Amnesia) sebagai pengarah proyek di studio Brain’s Base.
  • Noboru Takagi (Shingeki no Kyojin, Durarara !!, Kuroko no Basket) ksebagai penulias dan pengawas naskah.
  • Takumi Yamakawa (Grimms Notes The Animation) sebagai desain karakter.

Golden Kamuy mengisahkan Saichi Sugimoto, seorang veteran perang yang mencoba mendapat keberuntungan dengan berburu emas di wilayah Hokkaido. Hingga suatu ketika ia menemukan peta yang membawanya ke harta emas tersembunyi, Sugimoto langsung bertekad untuk menemukan emas tersebut. Namun Sugimoto bukanlah satu-satunya yang menginginkan emas tersebut.

Setiap orang yang mengetahui mengenai keberadaan emas tidak segan untuk saling membunuh dalam mendapatkannya. Iklim yang dingin, daerah utara yang sulit dilalui, kriminal jahat serta pikiran busuk yang dimiliki tentara jepang, membuat Sugimoto bertekad dalam mengeluarkan segala kemampuan dan mencoba keberuntungannya serta bantuan dari seorang gadis Asirpa.