Tidak Hanya Uncensored, BD Shuumatsu no Harem Pun Punya Adegan Tambahan!

Protes untuk anime Shuumatsu no Harem terus berlajut karena penerapan sensor yang dianggap sangat berlebihan untuk sekelas anime dewasa. Tak hanya di laur Jepang, tapi juga di negara asalnya sendiri. Para penggemar sangat menyayangkan bahwa serial ini tidak bisa dinikmati layaknya anime ecchi pada umumnya karena sensor menutupi hampir setengah bagain dari layar.

Untungnya, selain memiliki versi tanpa sensor yang baru akan dirilis setelah beberapa hari kemudian setelah versi normal ditayangkan. Para penggemar juga dapat memilih untuk menunggu versi Blu-ray disc anime, kabar baiknya? BD Shuumatsu no Harem tidak hanya akan hadir dengan status uncensored, tapi juga akan memiliki adegan tambahan yang sama sekali tidak ditampilkan dalam versi televisi.

Komite produksi mengklaim bahwa edisi ini memuat “tambahan adegan kawin tanpa sensor” dan “adegan yang diperpanjang” pada episode tertentu. Mereka memperlihatkan beberapa potongan gambar yang menampilkan preview dari scene tambahan di episode kedua versi BD World’s End Harem.

Sayangnya, para penggemar harus lebih bersebar untuk dapat menikmati Shuumatsu no Harem versi BD. Jika jarak rilis antara versi normal dan uncensored terpaut beberapa hari, maka Blu-ray disc anime baru akan mulai dirilis pada 26 Maret di Jepang, atau tepatnya setelah season pertamanya berakhir di episode 11.

Blu-ray disc anime sendiri terdiri dari 4 volume kompilasi dan akan dirilis secara terpisah dengan jarak rilis sekitar sebulan. Berikut detailnya:

  • Volume 1 mencakup episode 1-3, rilis 26 Maret 2022.
  • Volume 2 mencakup episode 4-6, rilis 27 April 2022.
  • Volume 3 mencakup episode 7-9, rilis 27 Mei 2022.
  • Volume 4 mencakup episode 10-11. rilis 29 Juni 2022.

Menanggapi kritik yang dilayangkan oleh fans, salah satu seiyuu menyarankan untuk menonton versi tanpa sensor anime terlebih dahulu yang kini telah tersedia di stasiun televisi AT-X, Abema TV, dan juga layanan streaming dAnime Store. Sayangnya, untuk saat ini versi tersebut belum tersedia resmi di luar Jepang,

Anime Shuumatsu no Harem ditayangkan perdana pada 8 Oktober 2021, namun mengalami penundaan karena pengeditan ulang dan ditayangkan kembali dari episode pertama pada 7 Januari. Muse Indonesia telah mengumumkan pada September 2021 bahwa mereka telah mengamankan lisensinya. Sementara BD anime akan mulai dirilis pada bulan Maret secara terpisah.

Source
End Harem BD

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^