Attack on Titan: Final Season Kembali Membuat Beberapa Platform Streaming Down

Manga Attack on Titan memang telah berakhir dengan kontroversi. Memecah fans menjadi dua kubu, mereka yang puas dengan endingnya dan mereka yang mengaku tidak puas, diantaranya bahkan berkomentar jika mereka tidak tertarik lagi untuk mengikuti serial anime.

Tapi Attack on Titan tetaplah salah satu anme paling diantisipasi musim ini, meskipun hype untuk part 2 anime tidak lagi sebesar sebelumnya, faktanya pemutaran perdananya kembali membuat beberapa server platform streaming raksasa seperti Crunchyroll dan Funimation menjadi down karena kewalan menampung lonjakan pengguna yang ingin menyaksian serial ini.

Para penggemar melaporkan bahwa kedua layanan streaming tersebut sulit untuk diakses ketika jam-jam awal peluncuran episode pertama dari bagain kedua Shingeki no Kyojin, di mana seharusnya anime sudah dapat ditonton di sana. Terutama untuk pengguna di bagian Amerika Latin.

Ini bukanlah pertama kalinya, karena masalah serupa juga terjadi ketika awal pemutaram Attack on Titan: Final Season part 1 pada Desember 2020 lalu, Crunchyroll dan Wakanim prancis juga dilaporkan down.

Masalah ini sempat menjadi tren di Twitter. Pengguna mengaku kecewa dengan apa yang terjadi lantaran platform tidak mengantisipasi masalah ini, di mana kejadian serupa juga pernah menimpa beberapa judul populer seperti Dragon Ball Super dan mob psycho 100.

Meskipun saat ini kedua platform tersebut dilaporkan perlahan kembali normal. Crunchyrolll dan Funimation sendiri belum angkat bicara terkait masalah yang terjadi, para penggemar hanya berharap kajadian serupa tidak terulang dan server dapat menampung lonjakan jumlah pengguna saat anime populer baru tersedia di masa depan.

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^