Inilah 10 Rekomendasi Anime Komedi Untuk Kamu yang Butuh Hiburan!

Disaat tubuh merasa lemah dan tak berdaya, terkadang obat bukanlah hal yang selamanya akan dicari. Manusia cenderung akan mencari pelarian untuk menuangkan segala pemikiran ataupun situasi yang sedang dihadapi dan pelarian itu dapat berupa banyak hal. Komedi dan lelucon merupakan bentuk sebuah pelarian dari realitas yang mampu menyegarkan pikiran namun sering kali diremehkan.

Dalam anime, genre komedi tidak akan pernah tertinggal dan akan selalu menjadi favorit. Bahkan banyak anime jadul yang sampai saat ini masih menjadi anime favorit penggemar. Bagi kalian yang bingung dan kekurangan rekomendasi anime bergenre komedi, maka inilah 10 rekomendasi terbaik!

10. Gokushufudou: The Way Of The Househusband

Seorang bapak rumah tangga yang sangat berkompeten melakukan semua pekerjaan rumah. Mulai dari mencuci baju, membersihkan rumah, memasak, dan bahkan sangat handal dalam memanfaatkan diskon di mall atau supermarket. Walaupun Tatsu adalah mantan seorang mafia yang sangat berpengaruh dan memiliki jejak yang tidak dapat diremehkan, namun aktifitasnya saat ini sebagai bapak rumah tangga mampu menandingi para ibu rumah tangga!

Gokushufudou menyajikan kehidupan rumah tangga dari perspektif yang berbeda dengan kebanyakan realitias yang ada. Anime komedi ini mampu mengimbangi antara tampang Tatsu yang begitu sangar dengan kekonyolannya sebagai bapak rumah tangga. Hanya berdurasi 5 menit per episodenya, serta tingkah lucu dan konyol yang dilakukan oleh Tatsu dan karakter lainnya membuat serial ini cocok bagi kalian yang memiliki sedikit waktu namun mebutuhkan asupan komedi.

9. Hataraku Maou-sama!

Pertarungan sengit antara Raja Iblis dengan Pahlawan Emilia membuat sang raja terpojok hingga pada akhirnya ia meninggalkan arena tersebut dengan berteleportasi. Tanpa disadari, Raja Iblis bersama salah satu bawahannya berteleportasi ke dunia manusia. Di dunia manusia, sihir dan segala yang berhubungan dengan itu merupakan hal mistis sehingga Raja Iblis tidak dapat menggunakan kekuatannya secara sembarangan. Mengingat perjalanan teleportasi menghabiskan banyak sihirnya, Raja Iblis harus belajar menghemat penggunaan sihirnya sekaligus mempelajari bagaimana cara ia kembali ke kerajaannya dengan bekerja paruh waktu di MgRonald.

Hataraku Maou-sama berhasil menggambarkan seorang karakter yang begitu hebat dan kuat namun berubah dengan cepat menjadi seseorang yang bahkan tidak memiliki apapun. Penonton akan melihat selama 23 menit bagaimana cara sang Raja Iblis mengesampingkan status hebatnya hanya untuk bertahan hidup di apartment usang, mencari makan, dan kembali ke dunianya dengan berbagai aksi. Di sinilah letak komedinya!

8. Grand Blue Dreaming

Iori memasuki kehidupan masa kuliahnya dengan mengikuti kegiatan klub scuba-diving. Kehidupannya berjalan dengan normal selayaknya mahasiswa dan mahasiwi lainnya. Klub scuba-diving melakukan hal normal kebanyakan klub lainnya lakukan seperti merekrut member baru, pesta, dan minum. Namun klub ini tak segan melakukan kejahatan untuk mendanai program kerja kegiatan mereka yang nyatanya cara tersebut mengganggu kedamaian kampus.

Komedi yang disajikan dalam Grand Blue Dreaming tidak memerlukan penonton untuk berpikir dengan keras. Seluruh komedinya terjadi begitu saja, dan tidak memaksa. Anime ini menggabungkan antara komedi kotor dengan ecchi, sehingga diperlukan kebijak penonton untuk menanggapinya. Meskipun serial ini dianggap sangat lucu dan mengocok perut.

7. Sakamoto Desu Ka

Menjadi primadona sekolah tidak selalu membawa kedamaian dan ketenangan. Hal inilah yang dirasakan oleh murid tahun pertama yaitu Sakamoto. Semenjak kehadirannya menjadi ancaman bagi kaum pria di sekolah tersebut, Sakamoto menerima banyak ancaman dan tindakan yang mengancam nyawanya. Para pria tidak menerima kenyataan bahwa para gadis disana telah berada di bawah pesona Sakamoto.

Meskipun alur utama dari serial Sakamoto Desu Ka adalah untuk mengenyahkan Sakamoto dari sekolah tersebut, namun pria itu mampu mengatasi setiap ancaman dengan gaya yang keren dan mempesona. Hal-hal itulah yang membuat komedi dalam serial ini semakin menarik dan kocak. Penonton tidak akan kehabisan hiburan atas tingkah yang dilakukan oleh Sakamoto yang berujung menjadi komedi.

6. Uramichi Oniisan

Kehidupan dewasa yang membosankan sekaligus menyeramkan, itulah hal yang dihadapi oleh pria dewasa bernama Uramichi. Sebagai seorang aktor dalam acara stasiun TV anak-anak, Uramichi dituntut untuk mampu menghibur anak-anak ditengah problem hidupnya sendiri yang bahkan tidak memiliki hiburan apa pun. Dibalik keceriaan yang sering ia tunjukkan di hadapan anak-anak, ia juga sering memberitahu kepada mereka bahwa realitas manusia dewasa begitu menyeramkan.

Serial Uramichi Oniisan begitu menyoroti realitas akan kehidupan dewasa yang perih dan menyulitkan. Kehidupan 20-30 merupakan fase tersulit dan hal itu tergambar jelas dalam anime berjumlah 12 episode ini. Dibalik alur yang diangkat cukup berat namun serial ini begitu dominan dengan bumbu komedi yang disajikan, sehingga penonton akan menganggap bahwa realitas yang dibagikan oleh Uramichi merupakan bagian dari komedi itu sendiri.

5. Danshi Koukousei no Nichijou

Berkisah 3 orang sahabat di SMA Sanada North yang menghabiskan masa SMA mereka dengan penuh kekonyolan. Tidak diragukan lagi bahwa ini adalah salah satu anime komedi terbaik sepanjang masa yang mampu membuat penonton tertawa lepas.

Banyak hal aneh dan unik yang mereka lalukan untuk mengisi masa-masa indah mereka di SMA. Selain komedi yang akan dinikmati sepanjang alur Danshi Koukousei no Nichijou, penonton juga akan melihat betapa erat persahabatan 3 sekawan itu dan membuat kita semua rindu akan masa-masa SMA yang penuh dengan tawa.

4. Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Seorang gadis SMA bernama Sakura memendam rasa terhadap Nozaki. Gadis itu pun mengumpulkan keberanian untuk mengutarakan perasaannya pada Nozaki, namun Nozaki mengira bahwa Sakura hanya ingin tanda tangan. Sakura yang kebingungan kemudian kembali melakukan yang sama, namun kali ini Nozaki mengira bahwa Sakura ingin menjadi asistennya. Sakura tidak tahu bahwa diam-diam Nozaki bekerja sebagai mangaka terkenal.

Kesalahpahaman yang terjadi di Gekkan Shoujo Nozaki-kun terus berlanjut dan tak hanya terjadi diantara Sakura dengan Nozaki tetapi di karakter lainnya juga. Kesalahpahaman itu lah yang membuat serial ini lebih menarik, terlebih bagaimana sifat masing-masing karakter yang sulit ditebak. Walaupun anime ini termasuk dalam daftar anime romcom namun unsur romantis di dalamnya hampir tidak ada.

3. Saiki Kusuo

Memiliki kemampuan supranatural merupakan halangan terbesar bagi Saiki. Ia yang ingin menjalankan kehidupan sekolahnya dengan normal terpaksa menghindari sosial dikarenakan tidak ingin orang-orang mengetahui kemampuannya. Namun nyatanya itu semua sia-sia. Sifat Saiki yang menjadi misterius itulah yang membuat teman-temannya ingin mendekati dirinya. Kehidupan Saiki benar-benar seperti panggung komedi untuk karakter lainnya, terutama tingkah dan kesalah pahaman teman sekelasnya yang kerap kali menghadirkan scene adegan komedi sponton yang mengocok perut penonton.

2. Konosuba: God’s Blessing On This Wonderful World!!

Seorang penganguran dan anti sosial bernama Kazuma melakukan reinkarnasi setelah kematiannya tertabak truk. Sesaat setelah kematiannya, ia bertemu dengan seorang dewi bernama Megumi dan dewi itu memintanya untuk memilih satu barang berguna yang akan ia gunakan saat di isekai. Alih-alih memilih suatu barang, Kazuma lebih memilih Megumi dengan harapan dewi itu memang benar-benar berguna. Segera mereka berdua pun pergi ke dunia isekai untuk bereinkarnasi.

Anime Konosuba menampilkan sekelompok party tidak beruntung, berisi anggota-anggota aneh dan seorang dewi yang tidak dapat diandalkan. Harapan yang diinginkan oleh Kazuma hanya membuat keputusasaan baginya. Tidak ada wibawa dalam party tersebut, hanya kekonyolan dan aksi nyeleneh yang mampu dilakukan oleh anggotanya

1. Gintama

Berlatar di zaman Edo, Sakata Gintoki merupakan seorang pengangguran pemilik usaha Yorozuya yang menerima misi apapun demi sepeser uang bersama 2 orang anak buahnya. Misi-misi yang telah diambil membuat mereka hampir dikenal oleh masyarakat sekitar, termasuk kepolisian istimewa Shinsengumi dan juga fraksi anti-Amanto. Perjalanan mereka pun semakin rumit ditambah banyak misi yang mereka ambil ternyata mampu mengancam keselamatan.

Dibandingkan dengan anime komedi lainnya, alur yang diberikan oleh Gintama memang cukup berat untuk anime bergenre komedi, namun bukan berarti komedi dalam anime ini kurang menjanjikan. Gintama mampu mengocek perut para penonton dengan kisah konyol dan bodoh yang dilakukan oleh para karakternya. Serial ini mencampuradukan antara komedi kotor, parodi tayangan TV lain serta komedi lainnya. Adaptasi berjumlah lebih dari 200 episode ini akan selalu berhasil membuat penonton terhibur dengan aksi komedinya.

Dari 10 rekomendasi anime komedi di atas, manakan yang paling kalian sukai? Ternyata genre komedi tidak selalu memiliki alur dan cerita yang ringan ya, beberapa bahkan memiliki alur yang cukup berat. Nah dikarenakan ada beberapa anime komedi yang memiliki unsur komedi 18+ jadi pastikan menonton nya dengan bijak ya!

seira

A freelancer writer, translator, and shipper on a big canon

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^