Segera Tamat? Novel No Game No Life Telah Memasuki Tahap Akhir

Volume ke-11 light novel No Game No Life karya Yuu Kamiya akhirnya diterbitkan pada 25 Desember kemarin. Namun pesan yang disampaikan oleh penulis di bagian “author note” novel kali ini cukup mengejutkan, karena sang author mengumumkan bahwa karya sastranya tersebut telah memasuki tahap akhir.

Meski belum bisa disimpulkan apakah serial ini akan segera tamat di volume berikutnya, atau justru masih akan menyisakan beberapa volume lagi. Sebagai catatan, jarak rilis antara volume 10 ke 11 memakan waktu lebih dari 3 tahun lamanya.

Serial novel ringan ini bercerita mengenai Sora dan Shiro, hikikomori bersaudara dan duo gamer online di balik nama pengguna legendaris “Blank.” Suatu hari, sebuah email aneh masuk dan menantang mereka untuk bermain catur. Perjalan hidup mereka harus berubah saat itu juga, kakak beradik itu terjun ke dunia lain di mana mereka bertemu Tet, sang dewa permainan.

Dewa misterius menyambut Sora dan Shiro ke Disboard, sebuah dunia di mana semua bentuk konflik, dari perselisihan kecil hingga nasib seluruh negara, diselesaikan bukan melalui perang, tetapi melalui permainan berisiko tinggi. Sistem ini bekerja berkat aturan mendasar di mana masing-masing pihak harus bertaruh sesuatu yang dianggap bernilai sama dengan taruhan pihak lain.

Sebuah negeri asing di mana ide kemanusiaan direduksi menjadi permainan anak-anak, duo jenius yang acuh tak acuh Sora dan Shiro akhirnya menemukan alasan nyata untuk terus bermain: untuk menyatukan enam belas ras Disboard, mengalahkan Tet dan menjadi dewa dunia baru ini di mana game adalah segalanya.

Yuu Kamiya mulai menulis dan mengilustrasikan No Game No Life sejak April 2012 dan diterbitkan oleh MF Bunko J milik Kadokawa. Karya tersebut telah diadaptasi ke manga oleh istri Yuu Kamiya, Mashiro Hiiragi, sejak Januari 2013.

Selain itu, adaptasi anime dan movie turut digarap dimana adaptasi anime berjumlah 12 episode dibawah produki Madhouse ditayangkan pada April 2014, sementara adaptasi movie No Game No Life: Zero ditayangkan pada 15 Juli 2017.

Source
ANN

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^