5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Anime Takt Op. Destiny!

Takt Op. Destiny adalah anime yang didasarkan dari franchise multimedia Bandai Namco Arts dan DeNA. Salah satu alasan serial ini dibuat adalah sebagai media promosi untuk game “takt op.: Fate Within the City of Crimson Melodies” yang masih dalam tahap pengambangan. Didefinisikan sebagai anime orisinal, di mana ceritanya tidak diadaptasi dari manga, novel atau karya manapun yang telah dipublikakan.

Tidak mengherankan mengapa masih ada sebagain orang yang ragu untuk menonton anime Takt Op. Destiny, ditambah dengan banyaknya anime menarik lainnya di Fall 2021 yang memang sudah lebih dulu memiliki nama atau dikenal karena diadaptasi dari karya populer, belum lagi beberapa sekuel anime populer menjadikan persaingan di industri anime musim ini cukup ketat.

Untuk kamu yang masih ragu dengan serial yang satu ini, berikut kami berikan 5 alasan kenapa kamu harus nonton anime Takt Op. Destiny. Sebagai bahan pertimbangan.

Plot yang Menarik

Action berkedok musik, merupakan kata yang tepat untuk menggambarkan cerita dari serial ini. Berkisah tentang komposisi musik yang membentuk kekuatan yang tinggal di dalam diri seorang gadis. Kehidupan baru ”Musicart” dipenuhi dengan musik, dan ini adalah sebuah kisah fana, indah, dan menentukan dari gadis-gadis yang berjuang dengan kekuatan skor musik di dunia di mana musik telah dilupakan.

Suatu hari, meteorit hitam jatuh di bumi dan mengubah dunia. Akibatnya, muncul monster aneh yang disebut D2. Monster tersebut dengan cepat menyebar di berbagai tempat dan satu-satunya yang dapat mengatasi D2 hanya dengan musik. Para gadis yang memiliki kekuatan musik “Musicart” yang dapat mengalahkan monster, dan seorang yang memimpin para gadis itu adalah Konduktor.

Digarap Oleh 2 Studio Ternama

Apa yang membuat Takt Op. Destiny sangat diantisipasi sejak awal pengumumannya, menjadi hype, dan banyak fans menantikan untuk nonton anime ini kala itu meskipun ia merupakan anime orisinal dan judulnya terdengar asing kala itu? Alasan utamanya jelas karena serial ini menggandeng dua studio animasi ternama.

Tidak ada keraguan, MAPPA dan Madhouse adalah dua studio besar di Jepang yang telah melahirkan banyak anime-anime berkelas dengan kualitas yang sangat baik. Bebera diantaranya adalah Jujutsu Kaisen, Kakegurui, Dororo. dan Attack on Titan Final Season dari MAPPA, kemudian Overlord, Hunter x Hunter, Death Note, dan One Punch Man dari Madhouse.

Melihat sepak terjang dua studio tersebut, wajar saja jika banyak penggemar memutuskan untuk nonton anime Takt Op. Destiny agar dapat menikmati hasil kolaborasi antara dua studio besar. Walaupun pada akhirnya keserluruhan episode serial ini “tidak sepenuhnya” digarap oleh dua studio tersebut karena berbagai alasan, di beberapa episode, mereka tidak sempat mengerjakannya dan harus melempar produsksi ke studio lain agar anime dapat berjalan sesuai jadwal.

Anime Populer di Fall 2021

Mengikuti anime yang sedang populer memang bukan sebuah keharusan. Tapi untuk kamu yang senang terlibat dalam diskusi seputar anime di sebuah forum atau media sosial, menyaksikan anime yang tengah tren seperti sesuatu yang sayang untuk dilewatkan. Dengan nonton anime populer, berarti kamu bisa lebih mudah masuk sekaligus memahami diskusi yang membahas topik hangat yang cenderung melibatkan judul-judul baru dan populer. Bisa juga hanya sebagai bahan obrolan seputar anime dengan teman tongkronganmu yang memiliki hobi sama, atau sekadar tidak mau ketinggalan.

Kepuleran anime Takt Op. Destiny tak berlangsung singkat, meski tidak lagi se-hype beberapa bulan lalu, anime yang berdiri di bawah bendera MAPPA dan Madhouse ini nyatanya sampai sekarang masih menjadi salah satu anime populer dan paling banyak ditonton di musim gugur 2021.

Menjelang penutupan Fall 2021, Anime Radar mempublikasikan sebuah data yang menunjukkan daftar anime paling banyak ditonton musim ini. Hasilnya menunjukkan bahwa Takt Op. Destiny berada di peringkat 3 dari 47 judul anime yang tertera. Popularitasnya di MyAnimeList juga menunjukkan hasil serupa. berada di rank 3 untuk anime Fall 2021, dengan tingkat kepopuleran #567 untuk seluruh anime di platform tersebut, dan perolehan 305,288 members. Hanya di bawah Komi Can’t Communicate dan Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation.

Akses Nonton Anime Takt Op. Destiny Sangat Mudah

Di zaman yang serba cepat ini, sudah menjadi hal yang lumrah bila semua orang menginginkan akses yang cepat dan mudah agar dapat menikmati sebuah tayangan, seperti serial anime. Lupakan tentang mencari platform streaming luar atau situs bajakan, hanya untuk dapat menikmati anime Takt Op. Destiny.

Karena judul anime orisinal ini memang sudah menggema dan menjadi buah bibir sejak jauh hari bahkan sebelum dirilis, kamu dapat dengan mudah menemukannya di berbagai platform streaming legal, lengkap dengan beberapa pilihan subtitle.

Salah satu layanan streaming legal yang mudah diakses, memungkinnan kamu nonton anime Takt Op. Destiny adalah Viu. Kamu dapat menonton serial ini di platform streaming dengan resolusi Full HD (1080p), lengkap dengan subtitle bahasa Indonesia, inggris dan pilihan lainnya secana gratis, ataupun berlangganan dengan biaya yang terjangkau untuk mendapatkan manfaat lainnya.

Disuguhi Ost Keren

Tidak hanya dari segi plot dan animasi yang baik, alasan lainnya kenapa kamu harus nonton anime Takt Op. Destiny adalah karena kualitas original sound track yang ia usung. Mungkin sesuatu yang sepeleh untuk sebagian penikmat anime, tapi anime dengan ost yang baik biasanya menunjukkan tingkat keseriusan para staff dalam menggarap sebuah proyek dari berbagai aspek.

Anime berkualitas tidak hanya memiliki visual, audiovisual, dan plot menarik, tapi juga cenderung hadir dengan soundtrack yang memanjakan telinga. Lagu tema atau soundtrack yang baik sering kali membuat sebuah anime lebih berkesan, dan tidak jarang menjadikannya sangat memorable, seperti serial Shigatsu wa Kimi no Uso, Anohana, Naruto dan lainnya.

Lagu opening anime Takt Op. Destiny merupakan salah satu yang terbaik untuk musim Fall 2021. Telah ditonton lebih dari 3 juta kali di kanal Youtube Anime Music dan lebih dari 2 juta kali di kanal Youtube MAPPA. Sebuah platform luar pernah mengadakan survei dan hasilnya menunjukkan bahwa anime garapan MAPPA x Madhouse ini masuk dalam top 5 lagu dengan opening terbaik.

Data lainnya yang di keluarkan oleh portal populer Jepang Anime! Anime! menunjukkan bahwa lagu ending Takt Op. Destiny berada di peringkat keenam dari banyaknya judul yang tersedia.

Itulah beberapa alasan kenapa kamu harus menonton anime Takt Op. Destiny, sebagai bahan pertimbangan sebelum kamu memutus apakah serial ini layak kamu tonton atau justru sebaliknya.

Anime ini sendiri ditayangkan perdana pada 6 Oktober di Jepang. Juga tersedia didistribusikan ke platform streaming luar Jepang seperti Viu, kamu dapat menontonnya melalui aplikasi yang tersedia di App Store, atau dengan mengunjungi situs resminya langsung.

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^