Volume 41 Diterbitkan, Kelanjutan Manga Berserk Masih Belum Dapat Dipastikan

Melalui akun twitter resmi dari karya milik alm. Kentarou Yabuki, Berserk, baru-baru ini sebuah video promosi dirilis untuk penerbitan volume ke-41. Dalam video tersebut diketahui bahwa cover volume ke-41 masih menggunakan desain/sketsa milik almarhum dan juga dalam prolog dicatat bahwa kelanjutan manga ini masih belum dapat dipastikan.

Cerita serial ini berfokus pada Guts, dikenal sebagai “the Black Swordsman” yang mencari tempat berlindung dari kekuatan jahat yang mengejar dia dan istrinya, dan juga untuk membalas dendam pada orang yang dicap sebagai seorang korban suci. Hanya dengan kekuatan titanic, skill dan pedangnya, Guts harus berjuang melawan takdir suramnya dan juga terus berjuang dengan amarahnya yang mungkin saja akan menghapus rasa kemanusiaannya.

Manga Berserk pertama kali diserialkan pada 1988. Serial yang sebenarnya dimulai pada tahun berikutnya di majalah Monthly Animal House yang sekarang sudah tidak ada, digantikan pada tahun 1992 oleh majalah Young Animal.

Manga ini telah tercetak hingga 40 Juta Eksemplar. Telah diadaptasi menjadi serial anime pada tahun 1997 disusul dengan trilogi film anime dari tahun 2012 hingga 2013. Adaptasi TV anime kedua disiarkan pada tahun 2016 dan 2017 dengan total dua puluh empat episode.

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^