Komi-san wa, Comyushou desu Lanjut ke Season 2

Beberapa sumber terpercaya melaporkan bahwa anime Komi-san wa, Comyushou desu akan memiliki season ke-2. Kabar tersebut pertama kali datang dari media sosial Weibo, yang sebelumnya memang terkenal dengan bocoran anime dan banyak diantaranya terbukti benar.

Meski harus tetap diingat bahwa ini tidak lebih dari rumor semata, setidaknya sampai kita mendapatkan konfirmasi resmi. Jika bocoran tersebut benar, maka pengumuman resmi Komi-san wa, Comyushou desu season 2 akan disampaikan setelah episode terakhir anime mengudara, atau dalam edisi keenam majalah Weekly Shonen Sunday yang akan diterbitkan pada Januari 2022.

Kabar tersebut jadi semakin mayakinkan, pasalnya beberapa hari lalu seorang leaker ternama Jepang, Ryokutya telah lebih dulu memberikan sebuah clue, di mana dia mengkonfirmasi bahwa franchise ini akan memeliki “pengumuman penting” sekitar Desembar atau awal Januari nanti yang diyakini sebagai pengumuman sekuel anime.

Serial anime yang juga dikenal dengan judul Komi Can’t Communicate garapan studio OLM ini akan mengakhiri musim pertamanya di episode 12 pada 23 Desember, setelah mengudara sejak awal bulan Oktober.

Adaptasi animenya sendiri diterima dengan sangat baik oleh para pecinta anime di dalam dan luar Jepang. Menjadi salah satu judul paling populer di negeri sakura. Di platform MyAnimeList, Komi-san menempati peringkat kelima sebagai anime dengan rating tertinggi dan berada di peringkat pertama sebagai anime paling populer pada musim gugur 2021.

Serial komedi Slice of Life ini adalah anime yang diadaptasi dari manga karya Tomohito Oda. Dia mempublikasikan manga di majalah Weekly Shonen Sunday milik Shogakukan pada Mei 2016, setelah sebelumnya sempat mengalami penolakan dari majalah Weekly Shonen Jump.

Komi Can’t Communicate kemudian dengan cepat menjadi salah satu manga school comedy terlaris di Jepang. Karyanya telah diterbitkan hingga 23 volume dan telah diterbitkan di Indonesia oleh Elex Media dengan judul Komi Sulit Berkomunikasi sejak pertengahan bulan Januari 2020. Terakhir, manga dilaporkan telah terjual hingga 5,8 eksemplar.

Netflix mendistribusikan anime di luar Jepang dengan berbagai pilihan subtitle, termasuk Indonesai. Musim pertama Komi-san wa, Comyushou desu ditayangkan perdana pada 7 Oktober dan berakhir pada 23 Desember di episode 12. Sementara kabar season 2 anime sudah terdengar, namun masih menunggu konfirmasi dari pihak terkait.

Update: Komi-san wa, Comyushou desu Season 2 Dipastikan Tayang April 2022

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^