Mushoku Tensei Season 2 Kapan Rilis?

Adaptasi anime Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation resmi berakhir di episode 23 setelah dua musim penayangannya. Apa yang ditampilkan dalam ending, jelas mengisyaratkan bahwa serial garapan Studio Bind ini masih akan berlanjut ke cerita berikutnya. Pertanyaannya sekarang, kapan anime Mushoku Tensei Season 2 akan rilis? dan bagaimana nasib anime kedepannya.

Artikel ini akan membahas tuntas tentang perkembangan terbaru Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Season 2, kapan ia akan dirilis, dan segala kemungkinannya. Jadi mari simak apa saja yang perlu kamu ketahui mengenai sekuel anime.

Lembaran Baru Terbuka Lebar

Rudeus berhasil memenuhi janjinya mengantar Eriz pulang ke tempat yang kini telah rata karena insiden teleportasi. Keadaan di sama sama kacaunya dengan hati Eriz setelah mengetahui keadaan sebenarnya. Ditambah dengan kejadian ketika mereka bertemu denga Orsted, membuatnya pergi meninggalkan Rudeus.

Mekipun hubungan antara keduanya semakin dalam, MC yang sempat tenggelam dalam kesedihan serupa dengan masa lalunya akhirnya bangkit untuk mencari ibunya, Zenith.

Ending dari musim pertama Mushoku Tensei menunjukan bahwa anggota Dead End telah memulai perjalanan baru mereka masing-masing. Paul bertemu dengan Lilya dan putrinya, Roxy kembali bergerak bersama timnya setalah mengetahui keberadaan keluarga muridnya, permukiman mulai dibangun dan lainnya.

Di episode terakhir kita juga melihat sosok karakter yang tidak asing berbicara tentang Rudeus. Itu semua lebih dari cukup sebagai bahan bakar untuk season 2 anime Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation nanti. Isekai populer ini jelas belum berakhir dan itu terlihar seperti ending yang “gantung” karena animenya memang belum berakhir.

Kisahnya masih panjang, masih banyak misteri yang belum terjawab, dan tentu saja masih banyak volume dari light novel aslinya yang harus diadaptasi ke anime.

Mushoku Tensei Season 2 Kapan Rilis?

Kita sampai pada pertanyaan yang sering diajukan oleh para fans setelah musim pertamanya berakhir, “Kapan anime Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation rilis?”. Untuk menjawab pertanyaan ini, pertama-tama kita harus memastikan apakah sudah ada konfirmasi langsung dari pihat terkait mengenai produksi season 2 anime?

Sayangnya, untuk saat ini kita sama sekali belum mendapatkan pengumuman apapun soal Mushoku Tensei season 2. Tapi,,ada beberapa alasan kenapa kamu masih bisa berharap banyak dan tidak perlu khawatir tentang masa depan serial isekai satu ini.

1. Studio Bind Didirikan Khusus Untuk Mushoku Tensei

Alasan pertamanya adalah studio produksi animasi, merupakan sebuah hal langka apabila sebuah studio didirikan khusus hanya untuk satu judul anime saja. Faktanya inilah yang terjadi dengan Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu dan studio Bind.

Sebuah artikel yang diterbtikan oleh portal besar di Jepang, Otakumu menyatakan demikian. Mereka menjelaskan bahwa studio animasi tersebut didirikan pada November 2018, sebagai hasil kerja sama antara studio White Fox dan perusahaan produksi Egg Firm. Alasan pendiriannya adalah perlunya prosedur untuk sistem perencanaan yang berkelanjutan, jangka panjang, dan sistematis dari adaptasi anime.

2. Berpotensi Diproduksi Hingga Tamat

Seperti yang dijelaskan di atas, salah satu alasan studio Bind didirikan adalah untuk perencanaaan jangka panjang. Nobuhiro Osawa, petinggi dan produser EGG Firm. dalam sebuah wawancara menyatakan bahwa; “Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation direncanakan untuk menjadi adaptasi anime jangka panjang berdasarkan karya light novel.” Yang berarti proyek tersebut kemungkinan besar tidak akan berhenti di season pertama saja, mereka bahkan telah mempersiapkan dan mengerjakan anime tersebut selama 4 tahun.

3. Rumor Produksi Season 2 dan 3 Sudah Terdengar Sejak Jauh Hari

Alasan ketiga yang semakin menguatkan keyakinan banyak fans bahwa anime ini akan segera memiliki sekuel, dikarenakan romor yang sempat beredar sebelumnya. Tidak lebih dari sekadar kabar burung memang, setidaknya untuk saat ini, namun bocoran yang berasal dari media sosial Weibo ini juga tidak bisa dianggap sebagai angin lalu belaka.

Pasalnya sudah banyak romor yang berasal dari sana berujung menjadi nyata. Apalagi jika melihat potensi yang dimiliki oleh Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu, maka peluang anime mendapatkan season 2 sangatlah besar.

Ilustrasi spesial untuk merayakan episode terakhir anime

Pada akhirnya kita masih harus menungu konfirmasi atau pengumuman resminya sebelum mendapatkan tanggal rilis pasti. Para staf memang telah merencanakan dengan matang dan ingin menjadikannya sebagai adaptasi “jangka panjang”, namun kita masih harus menunggu kepastiannya karena tidak bisa mengabaikan fakta bahwa penjualan DVD/Blu-ray disc, Merchandise, dan beberapa faktor lainnya juga ikut berpengaruh.

Sedikit yang kita ketahui, serial yang disebut-sebut sebagi palopor isekai ini diterima dengan sangat baik oleh sebagian besar penikmat anime di dalam dan luar Jepang, sebuah data yang dapat dilihat melalui peringkat anime populer Jepang dan di platform MAL.

Menunjukkan bahwa potensi Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation untuk season 2 dan season berikutnya sangatlah besar. Jika beruntung, kita mungkin akan mendapatkan pengumuman resminya dalam waktu dekat.

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^