Sebagian Fans Keluhkan Konten Tambahan di Kimetsu no Yaiba: Yuukaku-hen

Episode 8 dari Demon Slayer season 2, Kimetsu no Yaiba: Yuukaku-hen akhirnya mengudara dengan penayangan episode spesial berdurasi 1 jam. Episode penanda dimulainya Arc kedua ini rupanya tidak sepenuhnya disambut dengan hangat. beberapa fans melontarkan kriktikan pada adegan tambahan atau konten original yang ditayangkan dalam anime.

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Entertainment District Arc episode pertama dilaporkan tidak hanya mengadaptasi cerita manga di chapter 67 hingga 70. Tapi juga memiliki adegan tambahan atau konten original yang tidak dimuat dalam manga aslinya di District Arc, di mana terdapat kilas balik antara tim Tanjirou bersama dengan Rengoku, serta Tanjirou dan Nezuko melawan iblis sebelum memulai cerita seperti di manga.

Hal itulah yang memicu berbagai kritikan dari para penggemar. Menurut mereka, scene original di anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Entertainment District Arc itu terkesan merusak jalan cerita dan tidak begitu diperlukan dalam alur. Bukan berarti bahwa scene tambahan tersebut buruk, hanya saja bagi mereka scene original itu tidak pas dan membuat alur cerita sebenarnya berjalan lebih lambat.

Berikut beberapa komentar fans yang merasa tidak senang dengan adegan tambahan di anime Kimetsu no Yaiba: Yuukaku-hen:

Sejujurnya, aku pikir konten orisinal tidak perlu.”

Aku cukup khawatir tentang jumlah konten original di episode pertama, aku tidak berpikir itu pertanda baik.”

Aku tidak mengatakan bahwa konten original buruk, tetapi sedikit pecah dengan ritme cerita, hanya tidak cocok.

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 2 tidak membutuhkan adegan orisinal, itu hanya merusak irama.

Aku bertanya-tanya apakah alasan mengapa ini terasa sangat lambat adalah karena adanya adegan tambahan di antara bagian-bagian adaptasinya… Aku merasa bahwa durasinya diperpanjang secara paksa, tetapi aku berharap mereka (penonton?) akan tetap setia di episode-episode berikutnya.

Berbagai kritikan yang diterima ini mungkin juga dikarenakan 7 episode sebelumnya dalam Kimetsu no Yaiba season 2 arc Mugen Train. Arc tersebut telah lebih dulu tayang dalam bentuk film jauh sebelum arc animenya tayang. Lalu, episode 8 kembali dimulai dengan ringkasan arc Mugen Train yang membuat penggemar cukup kesal.

Perlu dicatat bahwa sebagai pihak stasiun yang menyiarkan Kimetsu no Yaiba: Yuukaku-hen, Fuji Tv dikenal sebagai stasiun TV memang dikenal kerap menayangkan anime dengan tambahan scene original di dalamnya. Salah satunya adalah anime One Piece yang turut mendapatkan adegan tambahan dalam scene pertempuran guna mencegah alur cerita anime berjalan lebih cepat dibandingkan materi dari karya aslinya.

Anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Entertainment District Arc mulai megudara pada 5 Desember di beberapa stasiun televisi dan platform streaming. Viu menayangkan serial ini dengan subtitle bahasa Indonesia dan beberapa pilihan lainnya.

Source
Yaraon!

seira

A freelancer writer, translator, and shipper on a big canon

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^