5 Hal yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Menonton Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Entertainment District Arc

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Entertainment District Arc adalah anime terbaru dari Ufotable, setelah kesuksesan serial musim pertamanya dan film yang telah meraih berbagai prestasi di negara asalnya, bahkan kancah international.

Tidak mengherankan mengapa Demon Slayer season 2 menjadi anime yang paling diantisipasi tahun ini, juga digadang-gadang akan kembali mengulangi kesuksesan dari dua pendahulunya.

Sekuel baru anime yang juga dikenal dengan judul Kimetsu no Yaiba: Yuukaku-hen ini tidak hanya akan datang membawa konsep dan alur cerita baru, tapi juga beberapa hal menarik di dalam maupun luar produksinya.

Sambil menunggu rilis anime, berikut 5 hal menarik yang harus kamu ketahui sebelum menonton serial anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Entertainment District Arc.

1. Sekuel Langsung dari Mugen Train Arc

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Entertainment District Arc merupakan sekuel langsung dari Mugen Train atau Mugen Ressha-hen. Arc sebelumnya hadir dalam dua format, yakni film dan serial televisi.

Menampilkan apa yang terjadi setelah insiden kereta Mugen, yang harus dibayar mahal dengan nyawa sang pilar api. Tanjirou, Zenitsu, dan Inosuke nantinya akan menjalankan misi di bawah komando Uzui Tengen, dikenal sebagai shinobi sekaligus pilar suara.

Ceritamya berfokus pada sebuah distrik di mana prostitusi dan rumah bordil diizinkan di Jepang. Salah satu yang paling terkenal dalam sejarah adalah Distrik Yoshiwara, di kota Tokyo, akan tetapi ada juga tempat-tempat yang relevan di sekitaran kota Jepang. Selain itu, tempat bebas hukum lainnya yang dikenal dengan “Okabasho” juga akan tampil di anime.

2. Pergantian Hak Siar

Kimetsu no Yaiba yang semulanya hak siarnya dimiliki oleh Tokyo MX sekarang telah berganti ke Fuji TV. Ini berarti penayangan Demon Slayer: Entertainment District Arc juga akan beralih ke Fuji TV yang dikenal lebih ketat dalam standar penyensoran mereka.

Membuat penggemar khawatir akan ada penyensoran pada cerita aslinya nanti. Mengingat cerita pada season kadua yang diberi judul “Yuukaku-hen” atau distrik hiburan mengacu pada prostitusi, secara tepat mampu menjelaskan tempat kejadian dalam sekuel anime.

Untungnya Fuji TV telah mengkonfirmasi bahwa mereka tidak akan melakukan perubahan alur ataupun menarapkan sensor dalam penayangannya.

3. Kekhawatiran Orang Tua di Jepang

Semakin tinggi pohon semakin kencang pula angin yang menerpanya, adalah pepatah yang tepat untuk menggambarkan situasi dari Franchise Demon Slayer. Prestasinya yang gemilang juga turut diikuti oleh banyak kabar dan komentar negartif dari berbagai pihak.

Popularitasnya sempat menimbulkan rasa kekhawatiran para orang tua, terutama di Jepang. Penyebabnya tak lain karena Entertainment District Arc yang mereka anggap tidak layak ditonton oleh anak-anak di bawah umur.

Seperti yang pernah dilaporkan oleh Livedoor News, kekhwatiran para orang tua muncul dengan alasan kalau mereka tidak yakin anak-anak bisa menerima cerita baru dari franchise. Mengingat, Kimetsu no Yaiba juga merupakan karya populer di kalangan anak-anak. Jadi mereka setidaknya harus senantiasa diawasi oleh orang tua saat menonton.

4. Ketersediaan Demon Slayer: Entertainment District Arc di Platform Streaming Legal

Tidak sulit untuk bisa menonton serial ini secara legal, apalagi ia merupakan judul populer di berbagai platform. Salah satu platform streaming yang menyediakan anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Entertainment District Arc secara legal dan gratis adalah Viu.

Anda dapat menyaksikan anime teranyar dari Ufotable ini dengan resolusi Full HD (1080p), lengkap dengan subtitle bahasa Indonesia dan pilihan lainnya. Menariknya, semua itu bisa Anda nikmati di Viu secara cuma-cuma, atau bisa juga berlangganan dengan biaya yang terjangkau untuk mendapatkan manfaat lainnya.

Bagi Anda yang baru ingin mengikuti serial ini tidak perlu khawatir, karena selain Kimetsu no Yaiba: Yuukaku-hen, layanan streaming tersebut juga menyediakan prekuel anime, yakni season pertamanya dan Demon Slayer: Mugen Train dalam format serial televisi ataupun film.

5. Produksi yang Matang

Jelas bahwa Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Entertainment District Arc bukanlah animasi yang diproduksi tanpa persiapan yang matang. Serial ini telah direncanakan dan disiapkan oleh Ufotable sejak jauh-jauh hari untuk menjaga kualitasnya.

Musim pertama anime berakhir sejak September 2019 dan film rilis setahun setelahnya, beberapa bulan kemudian, Kimetsu no Yaiba season 2 baru diumumkan di event Kimetsu-Sai Online: Anime 2nd Anniversary Festival.

Menariknya, tidak lama setelah itu beberapa potongan frame dari animasinya telah dipamerkan oleh staff lewat event besar lainnya. Fakta bahwa Mugen Ressha-hen (Mugen Train) ditayangkan kembali dalam format serial televisi juga merupakan langkah yang diambil agar dapat memberi waktu lebih untuk produksi Entertainment District Arc

Serial anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Entertainment District Arc sendiri dijadwalkan akan tayang perdana pada 5 Desember mendatang, setiap Mingu malam di layanan streaming Viu dan stasiun televisi Fuji TV.

Anda dapat menyaksikan season 2 anime di Viu dengan menggunakan aplikasi yang tersedia di Play Store ataupun dengan mengunjungi situs resminya langsung dengan mengklik link di SINI.

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^