Dinilai Berbeda Dengan Anime, Desainer Kostum Fave Valentine Cowboy Bebop Live Action Angkat Bicara

Adaptasi live action dari anime original milik studio Sunrise, Cowboy Bebop, telah dikonfirmasi akan tayang pada pada 19 November mendatang dengan jumlah 10 episode melalui layanan streaming Netflix. Beberapa visual serta trailer yang menampilkan para karakter dalam proyek live action pun telah dibagikan.

Sejak awal trailer dan poster Cowboy Bebop live action dirilis, banyak penggemar yang mengomentari bahwa kostum yang dikenakan oleh Fave Valentine berbeda dengan apa yang ditampilkan di anime. Seperti yang diketahui, kostum yang digunakan Faye dalam anime sangat terbuka dan menjadi hal ikonik.

Melihat banyaknya penggemar yang terus membahas hal yang sama, sang desainer kostum dari serial live action Cowboy Bebop yaitu Jane Holland, membenarkan komentar tersebut.

Sebagai seorang wanita, Holland merasa tidak nyaman melihat seorang heroine berpenampilan sangat terbuka serta secara pribadi ia menolak setiap gagasan yang menampilkan heroine yang serampangan atau terang-terangan secara seksual.

Berdasarkan wawancara yang dilakukan oleh Business Insider, Holland mengungkapkan bahwa proses perubahan kostum Faye melalui sebuah proses pemikiran dan kondisi yang sama untuk kostum karakter lainnya. Proses itu merupakan sebuah bentuk untuk menampilkan anime dengan penuh rasa hormat.

Ia turut menambahkan “Perubahan ini dilakukan bukan karena tidak ingin ditampilkan, serial live action ini memiliki kesempatan untuk menampilkan semua elemen tersebut. Tetapi desain kostum dilakukan oleh seorang wanita dan akan dikenakan oleh seorang wanita juga.”

“Jadi baik anime maupun live action memiliki semua elemen kostum yang dibutuhkan, namun hanya cara memanifestasikannya yang berbeda” tambahnya.

Menurut Holland, selain pendapat pribadi miliknya, terdapat hal lain yang memengaruhi perubahan kostum Faye dalam live action Cowboy Bebop dan salah satunya kepraktisan saat pengambilan video.

“Syuting serial ini dilakukan di jam dan musim yang berbeda, terkadang kami melakukannya pada malam hari. Mungkin Jet dan Spike baik-baik saja karena mereka memiliki pakaian yang praktis dan fleksibel dalam animenya untuk segala kondisi, namun berbeda dengan Faye. Sehingga kami perlu menyesuaikan dengan kostumnya.”

Source
Bounding Into Comic

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^