Masalah Apa yang Mempengaruhi Produksi 86 – Eighty Six Episode 18?

Anime 86 – Eighty Six Episode 18 awalnya dijadawkan rilis pada 14 November, tapi telah diumumkan akan ditunda selama seminggu karena masalah produksi.

Staff tidak memberikan rincian apapun mengenai masalah apa sebenarnya yang mereka alami hingga memutuskan untuk menunda penayangan episode terbaru anime dari A-1 Pictures tersebut.

Sehingga membuat beberapa penggemar mempertanyakan apa yang terjadi di balik layar, sebenarnya kendala apa yang menyebabkan penundaan 86 – Eighty Six episode 18, dan mengapa eps berikutnya akan turut diundur? Berikut beberapa spekulasi dari para penggemar.

Baca Juga: Ide Dari Konsep 86: Eighty-Six Terinspirasi Dari Perang Timur Tengah

Masalah Sudah Terlihat di Episode Sebelumnya

Banyak reviewers luar dan fans berspekulasi bahwa sebelum pengumuman tersebut di keluarkan, awal masalahnya sebenarnya sudah terlihat di episode 17 anime yang mendapatkan banyak komentar negatif.

Serial ini selalu tampil dengan mamuaskan disetiap minggunya, namun pada penayangan ketujuh belasnya, banyak pemirsa mengeluhkan tentang penurunan kualitas animasi, kesalahan kontinuitas, penggunaan frame yang berlebihan, suara seiyuu yang hilang dalam adegan penting dan kurangnya detail lainnya secara umum.

Pandemi Ikut Mempengaruhi Produksi 86 – Eighty Six Episode 18

Situasinya memang tidak lagi seburuk sebelumnya, seperti tahun lalu membuat banyak anime harus ditunda. Namun, anggapan ini juga mungkin turut bepengaruh dalam produksi episode ke 18 anime 86: Eighty Six.

Baca Juga: 86: Eighty Six Episode 18 Ditunda Seminggu

Mengingat masih banyak industri lainnya di Jepang yang turut terkena dampak dari pandemi karena prosedur dan kebijakan baru diperkenalkan untuk memperhitungkan perubahan situasi lokal dan peraturan pemerintah.

Ini menyebabkan pekerjaan memakan waktu lebih lama dari yang direncanakan. membuat segalanya menjadi sangat sulit untuk proyek yang berjalan dengan jadwal ketat.

Animator yang Kelelahan

Walaupun 86 – Eighty Six adalah anime yang berjalan dengan dua cour dan jeda satu musim (3 bulan), memberikan tim sedikit waktu untuk memperbaiki masalah atau persiapan. Banyak penggemar meyakini bahwa penundaan tersebut adalah tanda bahwa para animator mulai kewalahan karena terlalu banyak bekerja.

Baca Juga: Scene Opening 86: Eighty-Six Diduga Mirip Dengan Mobile Suit Gundam

Ini adalah masalah klasik di industri anime, dengan banyak kepala industri menyebut tren animator dan staf yang bekerja terlalu keras. Para pekerja telah sering menyatakan bahwa ini perlu dihentikan, karena dapat membahayakan kesehatan jangka panjang baik dari para animator maupun industri secara keseluruhan.

Banyak pemirsa juga bertanya-tanya apakah beberapa objek baru yang diperkenalkan dalam episode sebelumnya ternyata lebih sulit untuk dianimasikan? Beberapa teori menunjukkan senjata baru yang disebut Morpho. Senjata ini, meski secara visual mengesankan, menampilkan banyak bagian bergerak yang dapat membuat tim animasi kewalahan, terutama jika ada masalah tak terduga di area lain.

Dikombinasikan dengan jadwal siaran yang ketat, ini berarti bahwa masalah kecil apa pun dapat dengan cepat berkembang menjadi masalah besar.

Tentu semua itu masih sebatas spekulasi semata. Kita mungkin tidak akan pernah mengetahui masalah produksi apa yang memperlambat rilis 86 – Eighty Six Episode 18. Apapun itu, A-1 Pictures pasti telah memperhitungkannya dengan baik, melepas episode baru dengan penurunan kualitas dapat menghancurkan ekspektasi fans dan merusak konsistensi baik anime disetiap minggunya.

Jadi lebih baik menunda anime daripada merusak reputasi yang telah dibangun oleh 86: Eighty Six dan A-1 Pictures. Semoga jeda ini akan memberikan waktu bagi studio untuk memperbaiki masalah dan mengembalikan produksi ke jalurnya

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^