Kesuksesan Film Anime Orisinal Semakin Sulit Diraih

Seorang kritikus film Jepang, Masahiro Hosono, membagikan cuitan melalui akun Twitter pribadinya mengenai keberhasilan anime orisinal yang semakin sulit diraih dan kian menurun.

Berdasarkan informasi yang dibagikan melalui postingannya, film dari Ryuu to Sobakasu no Hime (Belle) berhasil mengumpulkan 6.5 milyar yen (820 milyar IDR). Namun angka tersebut berbanding terbalik dengan jumlah bioskop yang tersedia untuk penayangan film ini, setidaknya telah berkurang menjadi hanya sekitar 150 bioskop.

Ia menambahkan bahwa saat ini kesuksesan anime original semakin sulit untuk diraih, terutama untuk mengumpulkan pendapatan hingga 100 juta yen (12 milyar IDR). Film Ai no Utagoe wo Kikasete (Sing a Bit of Harmony) hanya mampu mengumpulkan 78.9 juta yen (9.9 milyar IDR) dalam 10 hari penayangan di 242 bioskop.

Ai no Utagoe wo Kikasete mulai ditayangkan di bioskop Jepang sejak 29 Oktober. Film ini rencananya akan dijadwakan tayang di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Irlandia, Australia, dan Selandia Baru pada awal 2022

Film ini berkisah mengenai seorang AI yang masuk ke sekolah SMA Keibu untuk membawa kehangatan dan kebahagiaan untuk salah satu murid disana Satomi. Gadis AI itu menjadi populer di sekolah dan bernyanyi untuk Satomi. Satomi dan kawan-kawannya pun menjadi dekat dengan Shion.

seira

A freelancer writer, translator, and shipper on a big canon

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^