Adegan Film Evangelion: 3.0+1.0 Ini Menghabiskan Waktu 1 Tahun Untuk Diselesaikan

Film terbaru Evangelion: 3.0+1.0 Thrice Upon a Time yang ditayangkan di Jepang pada 8 Maret kemarin, telah menjadi film tersukses baik untuk Neon Genesis Evangelion maupun Hideaki Anno. Namun tahukah kalian bahwa salah satu adegan di dalamnya memerlukan waktu satu tahun untuk diselesaikan?

Menurut seorang reviewer film dari Jepang, Typer-R (タイプ・あ~る), melalui akun twitternya ia menyampaikan bahwa adegan dimana Asuka memaksa Shinji untuk makan memerlukan waktu satu tahun untuk diselesaikan dan juga sebuah karya animasi yag sejati.

Dia turut menambahkan bahwa adegan tersebut merupakan adegan dengan komposisi paling kompleks dalam Evangelion: 3.0 + 1.01 Thrice Upon a Time , dimana di dalamnya terdapat pergerakan kamera serta perubahan perspektif background yang rumit.

Tidak hanya layar yang bergerak karena efek goyangan kamera tetapi juga perspektif background yang berubah sesuai dengan gerakan, 32 detik. Setidaknya membutuhkan 695 gambar hanya untuk menyempurnakan satu adegan pendek ini.

Melihat kompleknya komposisi yang dibuat membuat beberapa orang bertanya “Apakah CGI tidak digunakan dalam produksi anime tersebut?”. Ia pun menjawab bahwa 3DCG digunakan dalam pembuatan background serta penambahan beberapa material artistik. Namun, pergerakan Asuka dilakukan dengan data penangkapan gerak dan sisanya dilakukan sepenuhnya dengan tangan oleh para animator.

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^