Saihate no Paladin Ternyata Terinspirasi dari Mushoku Tensei

Anime Saihate no Paladin atau The Faraway Paladin yang diadaptasi berdasarkan light novel karya Kanata Yanagino, telah memulai serialiasi adaptasi anime episode pertamanya pada 9 Oktober 201. Sebuah perusahaan layanan streaming Crunchyroll pun melakukan jajak pendapat atas apa yang dipikirkan oleh penggemar akan episode perdananya.

Berdasarkan respon yang dibagikan penggemar dalam cuitan tersebut, salah satu pengguna twitter menanggapi bahwa ada kemiripan antara Saihate no Paladin dengan Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation. Namun sungguh disayangkan pendapat akan kemiripan diantara 2 anime itu menimbulkan perdebatan.

“Sungguh? Sebuah serial yang berinkarnasi lalu menggoda para anak-anak dibawah umur. Tidak bisa dibandingkan.”

Melihat komenan tersebut, tidak disangka author Saihate no Paladin, Kanata Yanagino secara pribadi menanggapi dengan bijak.

“Mohon maaf, saya secara pribadi menghormati “Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation”. Saya senang jika Anda menyukainya, tetapi jangan sampai membandingkan suatu karya dengan merendahkan karya lainnya. Itu salah satu cara yang salah. Saya mulai menulis Saihate no Paladin setelah membaca “Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation”, yang merupakan raja web novel Jepang pada saat itu. Jadi saya pikir wajar jika Anda berpikir itu mirip. Saya sangat menghormati karya itu.

Menunjukkan bahwa Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation adalah salah satu karya yang menginspirasinya dalam menulis novel Saihate no Paladin.

Yagino pun ditanya oleh penggemar adakah karakter perempuan yang ia sukai dari serial Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation, dan Eris Boreas Greyrat merupakan jawabannya.

Serial anime Saihate no Paladin juga dikenal dengan judul The Faraway Paladin, tayang perdana sejak 9 Oktober. Kanal Youtube Ani-One Asia dan platform streaming Crunchyroll menyediakan anime secara legal dengan subtitle Inggris, sementara iQiyi menayangkanya dengan subtitle Indonesia. Part 2 Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation juga dirilis pada musim yang sama, Fall 2021.

seira

A freelancer writer, translator, and shipper on a big canon

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^