Dari Episode 2, Shuumatsu no Harem Ditunda Hingga 2022

Usai penantian panjang, anime dewasa Shuumatsu no Harem atau World’s End Harem akhirnya mengudara di jepang dengan episode perdananya. Namun, kabar mengejutkan terdengar tidak lama setelahnya, menyatakan bahwa episode 2 anime akan ditunda hingga tahun depan.

Baru saja sukses dengan penayangan perdanaanya di beberapa stasiun televisi Jepang, staf anime justru datang dengan pengumuman bahwa Shuumatsu no Harem episode 2 dan seterusnya akan ditunda ke Januari 2022 karena mereka belum siap merilis serial ini dalam skala yang lebih luas.

Langkah tesebut diambil untuk pemeriksaan mendetail pada konten, sebelum dipublikasikan ke platform streaming. Situs dan akun Twitter resmi anime juga menjelaskan bahwa platform streaming luar tidak akan menyediakan episode pertamanya di layanan mereka, meskipun itu sudah mengudara di Jepang.

Belum lama ini, Crunchyroll telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan turut menunda penayangan anime World’s End Harem dan tidak satupun episode yang akan tersedia sampai benar-benar di rilis pada Januari mendatang.

Staf anime menyampaikan permintaan maaf mereka atas penundaan mendadak ini dan akan mengungkapkan tanggal rilis baru setelah diputuskan.

Seperti kebanyakan anime dewasa pada umumnya, World’s End Harem akan mengudara dengan memiliki dua versi, yaitu versi tersensor dan versi tanpa sensor atau uncensored yang akan tersedia di beberapa stasiun televisi Jepang dan beberapa platform streaming.

Shuumatsu no Harem pertama kali diterbitkan pada Mei 2016 silam melalui situs Shonen Jump Plus milik penerbit Shueisha. Saat ini manga tersebut telah memiliki 12 volume kompilasi dan sebuah sekuel World’s End Harem: After World.

Shuumatsu no Harem menceritakan sebuah dunia dengan virus yang memusnahkan 99,9% populasi pria, The Male Killer Virus. Reito yang tertidur selama 9 tahun, ketika terbangun ia beserta 4 siswa lainnya harus melakukan misi untuk mengembalikan dunia seperti semua dan menghamili wanita sebanyak mungkin. Dilema pun teradi ketika ia memutuskan untuk setia terhadap gadis impiannya ataukah menjadi dewa di dunia harem.

Source
Shuumatsu no Harem WebsiteNatalie

seira

A freelancer writer, translator, and shipper on a big canon

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^