10 Rekomendasi Anime dengan Karakter Jahat Karena Cinta

Pahlawan dan penahat terkadang memiliki kesamaan alasan dibalik alasan tindakan mereka. Pahlawan yang bergerak untuk melindungi orang-orang yang mereka sayangi, serta para penjahat yang melakukan tindakan kriminal atas nama cinta.

Rasa cinta yang terlalu tinggi mampu menggerakan pribadi seseorang, baik itu untuk melakukan hal baik maupun hal buruk yang berujung pada kejahatan besar.

Dalam anime, penggemar kerap kali melihat para pahlawan yang berjuang untuk melindungi orang-orang yang mereka sayangi begitupula dengan karakter yang dianggap jahat, mereka rela melakukan tindakan kriminal demi orang yang cintai.

Berikut 10 rekomendasi anime dengan karakter jahat dan kriminal demi orang-orang yang mereka cintai. Terlepas kejahatan yang mereka lakukan, beberapa mampu membuat penonton merasa sedih dan terharu.

10. Evangelion: Gendo Ikari

Setelah kematian Yui, istri dari Gendo Ikari, banyak hal aneh yang dilakukan oleh Ikari. Mulai dari penelantaran anak dan ikut sertanya dalam mewujudkan kiamat.  Hal tersebut ia lakukan untuk menyukseskan Third Impact agar dapat kembali bersama Yui.

Karakter satu ini melakukan segala kejahatan dan tidak peduli atas resiko yang akan diterima asal orang yang dicintainya dapat kembali bersamanya.

9.  Fairy Tail: Zeref Dragneel

Kejadian naas yang menewaskan seluruh anggota keluarga dan hanya menyisakan Zeref Dragneel, menjadi awal mula kejahatan di dunia Fairy Tail. Zeref yang tidak ingin kehilangan adik kesayangannya, Natsu Dragneel, melakukan berbagai cara untuk menghidupkan adiknya kembali.

Tindakan sihir yang berlebihan ini membuat dewa marah dan mengutuk Zeref menjadi manusia abadi dan akan merenggut seluruh kehidupan disekitarnya.

Tindakan yang dilatarbelakangi kasih sayang seorang kakak pada adiknya menuntun Zeref menjadi penyihir yang ditakuti di dalam dunia Fairy Tail. Kutukan tersebut bahkan membunuh wanita yang Zeref sayangi, membuat serial ini layak menjadi salah satu rekomendasi anime terbaik dengan karakter jahat karena rasa cintanya yang besar.

8. Castlevania: Dracula

Kehadiran sosok istri bagi Dracula sangat mempengaruhi kehidupan pria itu. Terlihat jelas bagaimana Dracula sangat mencintai istrinya dan menjasi sosok yang lebih baik. Namun itu semua berubah saat manusia membunuh istrinya dan ia pun mulai mempertanyakan sisi kebaikannya lalu melakukan upaya balas dendam.

Dracula menjadi sosok penjahat yang sangat dihormati dan ditakuti baik oleh manusia maupun vampire, dan hanya putra tercintanya saja yang mampu menghentikannya.

7. Jojo’s Bizarre Adventure: Keicho Nijimura

Sejak kejadian yang merubah ayah dari Nijimura bersaudara menjadi monster yang sangat sulit untuk dibunuh, Keicho hanya berusaha untuk membunuh ayahnya agar dapat bersistirahat dengan tenang. Namun dalam perjalanan mencari seseorang yang mampu membunuh ayahnya, Keicho melakukan banyak tindakan kejahatan..

Saudara dari Keicho yaitu Josuke, Koichi dan Okuyasu  yang menyadari tindakan kriminal yag dilakukan oleh saudaranya pun dengan cepat berusaha untuk menghentikan kejahatan-kejahatan lainnya sebelum terlambat.

6. Yakusoku no Neverland: Isabella

Sebagai seorang ibu dari rumah panti asuhan, sudah sepantasnya Isabella melakukan apa yang seharusnya seorang ibu lakukan, membesarkan anak-anak, memberikan pendidikan serta apapun yang seorang anak butuhkan. Namun Emma, Norman, dan Ray menemukan fakta bahwa apa yang dilakukan Isabella tak lebih untuk melindungi dirinya sendiri dari para iblis dan membesarkan para anak-anak panti untuk dijadikan pakan iblis.

Isabella yang sebelumnya pernah berada diposisi Emma, Norman, dan Ray yaitu sebagai target makanan iblis, membuat dirinya berusaha menjadi ibu atau mama yang baik untuk membesarkan anak-anak sebelum kematian mereka. Walaupun pada akhirnya Isabella membiarkan anak-anaknya kabur dan membiarkan dirinya ditangkap iblis demi keselamatan anak-anaknya.

Jika Anda sedang mencari rekomendasi anime dengan karakter yang menjadi jahat karena cinta, maka Yakusoku no Neverland juga wajib masuk dalam list Anda. Bukan hanya tentang Isabella, perubahan pada Norman juga terjadi atas dasar alasan yang sama.

Baca juga: 10 Rekomendasi Anime dengan MC Menjadi Semakin Kuat Setelah Dikhianati

5. Kimetsu no Yaib: Akaza

Sebelum menjadi iblis dengan masa lalu yang kelam, Akaza hidup sebagai pencuri untuk kehidupannya. Suatu hari pemilik dojo Keizo memperkerjakannya dan membuat Akaza memiliki kehidupan yang lebih baik. Hingga kejadian tragis yang membunuh seluruh keluarga Keizo, termasuk gadis yang ia sayangi, membuatnya geram dan membunuh setiap orang yang terlibat dan pembunuhan keluarga Keizo.

Tidak hanya sebagai salah satu serial anime terbaik dengan segudang penghargaan, Kimetsu no yaiba juga bisa menjadi rekomendasi anime terbaik yang memiliki karakter jahat dikarenakan atau atas nama cinta.

4. Naruto: Nagato Uzumaki

Nagato dan 2 rekan lainnya merupakan anak yatim piatu yang disebabkan oleh perang dunia ke-3 shinobi. Sebagai anak-anak yang kehilangan kedua orang tua, mereka jauh lebih mengingini kedamaian lebih dari siapapun.

Mereka bertiga hidup dan membentuk kelompok kecil untuk merubah dunia lebih baik, namun sebuah insiden menewaskan Yahiko dan membuat Nagato kembali tenggelam dalam keputusasaan. Rasa keputusasaan yang mendalam akan kembali kehilangan orang yang dicinta, membuat Nagato terjebak dalam perangkap yang dibuat oleh Madara dan berujung menjadikannya sebagai pemimpin dari kelompok jahat.

3. Demon Slayer: Rui

Sebelum menjadi seorang iblis lower moon, Rui mengalami masa lalu yang sulit akan keluarganya. Sebagai anak yang kekurangan figure orang tua dan haus akan ikatan keluarga, membuat Rui terus mendambakan hal tersebut bahkan setelah ia menjadi iblis.

Sebagai seorang iblis, Rui mengumpulkan banyak iblis lainnya untuk tunduk dibawah pengaruhnya dan menjadikan mereka seperti anggota keluarga yan terdiri dari ayah, ibu, dan adik kakak. Kejahatan yang Rui lakukan tak lebih dari seorang anak yang merindukan cinta keluarga.

2. Cowboy Bebop: Vicious

Seorang penjahat di dunia Cowboy Bebop, Vicious, melakukan tindakan yang lebih jahat setelah sang MC, Spike, dengan berani mengambil sang kekasih Julia. Tidak sampai di sana, ia pun dikhianati oleh Julia dan merasakan kekecewaan lebih jauh lagi.

Meskipun awal kejahatan yang Vicious lakukan tidak didasarkan pada cinta ataupun kasih sayang, namun kekecewaan akan rasa cinta yang Julia berikan mempengaruhi tindakan kejahatan yang Vicious lakukan selanjutnya.

1. Naruto: Obito Uchiha

Selama perang dunia ke-3 shinobi berlangsung, Obito bersama timnya kerap kali bergabung untuk berkontribusi baik itu misi penyelidikan, pengintaian atau penjagaan wilayah. Suatu hari, sebuah misi membuat Obito menyaksikan Kakashi membunuh gadis kesayangnnya.

Pembunuhan yang rupanya merupakan kesalahpahaman membawa Obito pada keputusasaan dan merelakan hidupnya untuk menyelamatkan Kakashi. Keputusasaan yang dirasakan oleh Obito disalahgunakan Madara untuk menciptkana perang dunia ke-4 shinobi.

Naruto adalah rekomendasi anime yang tepat dengan karakter jahat karena rasa cinta, tidak hanya dari Obito perubahan yang terjadi pada Itachi dan Sasuke juga didasari pada alasan yang sama.

Baca juga: 10 Rekomendasi Anime Dark Fantasy Terbaik Mirip Vampire Knight

Kehilangan seseorang dan rasa cinta nyatanya mampu mempengaruhi tindakan seseorang, tidak terkecuali menjadi seorang penjahat atau kriminal seperti yang dilakukan 10 karakter di atas. Bucin yang terlalu berlebihan tidak baik, jadi tindakan buruk yang dilakukan karakter di atas jangan ditiru ya!

seira

A freelancer writer, translator, and shipper on a big canon

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^