Karakter Bleach yang Tidak Diketahui Bankainya

Bankai merupakan salah satu daya tarik utama dari cerita Bleach. Pelepasan kemampuan zanpakuto ini menjadi sebuah pertunjukan tersendiri karena keunikan bentuk dan kekuatannya yang selalu dinanti para fans. Selain menyimpan beragam kemampuan, bankai juga menjadi salah satu persyaratan seorang shinigami gotei 13 untuk diangkat menjadi kapten.

Namun, hingga akhir ceritanya, masih ada bebera pa karakter yang belum diperlihatkan bankainya oleh Tite Kubo. Berikut, Animesaku telah merangkum karakter-karakter tersebut

1. Isane Kotetsu & Iba Tetsuzaemon

Kedua orang yang kini menjabat kapten ini belum sempat menunjukkan kemampuan bankainya karena baru diangkat pada penghujung cerita Bleach.

Mereka diangkat menggantikan Unohana Retsu dan Sajin Komamura yang tewas dalam arc perang melawan quincy.

Meski hanya berstatus sebagai pengganti, diangkatnya mereka menjadi kapten tetap menunjukkan jika mereka memiliki bankai. Sebab, bankai adalah syarat mutlak menjadi kapten (kecuali untuk divisi 11), seperti yang terjadi pada posisi kapten divisi 13 yang baru terisi setelah bertahun-tahun ditinggal Ukitake.

2. Love Aikawa dan Lisa Yadomaru

Aikawa dan Lisa merupakan pejabat kursi divisi sebelum akhirnya menjadi korban hollowfikasi Aizen. Love Aikawa yang dulunya kapten divisi 7 sudah dapat dipastikan memiliki bankai saat itu.

Di lain pihak, meski awalnya hanya berpangkat letnan divisi 8, Lisa diangkat menjadi kapten setelah Kyouraku diangkat menjadi komandan gotei 13. Pengangkatan itu juga sekaligus menjadi pertanda bahwa pemiliki shikai Hagorotonbo tersebut memiliki bankai.

Minimnya kesempatan buat tampil membuat mereka berdua tidak sempat menunjukkan bentuk akhir dari perubahan zanpakuto mereka.

3. Izuru Kira dan Jushiro Ukitake

Sebagai kapten, sudah menjadi kepastian bahwa Ukitake memiliki bentuk lanjut dari shikainya yang bernama sogyo no kotowari tersebut. Namun, ia keburu tewas sebelum sempat pamerkan bankainya.

Di lain pihak, Kira diperlihatkan hampir mengaktifkan bankainya pada arc perang melawan quincy. Namun, ia keburu mendapat serangan dari Bazz B sebelum sempat mengaktifkannya.

4. Kirio Hikifune

Bicara tentang arc perang melawan Quincy, karakter perempuan bertubuh besar ini kembali diperkenalkan dan diketahui sebagai mantan kapten divisi 12 sebelum Urahara KIsuke.

Seperti kapten lain pada umumnya, Kirio sudah dapat dipastikan memiliki bankai. Sayangnya, kesempatan tampil yang minim membuatnya tidak sempat memperlihatkan kemampuan terbaiknya tersebut.

5. Isshin Shiba/Isshin Kurosaki

Ayah dari Ichigo ini diketahui sebagai mantan kapten divisi 10 sebelum Toshiro Hitsugaya. Minimnya kesempatan tampil membuat dirinya jarang disorot. Setelah kita mengenalnya lama dari awal cerita Bleach, kita baru berkesempatan melihatnya melepas shikai pertama kali pada saat serbuan Aizen ke kota Karakura.

6. Sosuke Aizen

Salah satu antagonis utama dalam cerita Bleach ini memiliki zanpakuto yang sangat berbahaya bernama kyoka suigetsu. Shikai tersebut memiliki kemampuan hipnotis sempurna yang dapat menipu ke-5 indra targetnya.

Sebagai seorang kapten, dapat dipastikan Aizen memiliki bankai. Meski demikian, banyak spekulasi lain yang menganggap jika mantan wakil dari Shinji Hirako ini menggunakan kemampuan Kyoka Suigetsu untuk menghipnotis kapten lain saat ujian kelayakan kapten.

Terlepas dari gosip tersebut, jika Aizen benar-benar memiliki bankai. Dapat dipastikan bahwa bankai tersebut termasuk dalam jajaran bankai paling berbahaya dalam jagat Bleach.

7. Yoruichi Shihoin

Berbeda dengan karakter lain dalam daftar yang setidaknya pernah memperlihatkan shikainya, karakter yang sudah muncul sedari awal konflik Ichigo dan kawan-kawan ini bahkan tidak pernah diperlihatkan membawa zanpakuto.

Padahal, jika dibandingkan dengan sang pengganti, Soi Fon memiliki bankai walau berada di onmitsukido yang lebih ditekankan menguasai hakuda dan hohou. Sepanjang ceritanya, Yoruichi lebih sering bertarung dengan mengandalkan hakuda, hohou, serta teknologi buatan Urahara.

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^