Sekuel Kimi to Boku no Saigo (Kimisen) Diumumkan, Season 2?

Anime Kimi to Boku no Saigo no Senjou, Aruiwa Sekai ga Hajimaru Seisen atau yang dikenal dengan judul Our Last Crusade or the Rise of a New World, diumumkan akan mendapatkan sekuel baru. Meski begitu, belum ada konfirmasi apakah ini merupakan season 2 anime atau proyek lain.

Komite produksi Kimisen hanya menjelaskan bahwa proyek baru ini akan menjadi sebuah “sekuel” dari musim pertama anime yang telah berakhir sejak Desember 2020 di episode 12, dan mereka sama sekali tidak menyinggung apakah sekuel yang dimaksud adalah season 2 dari Kimi to Boku no Saigo, atau justru akan datang dalam format lain seperti OVA atau film anime.

Pengumuman tersebut disampaikan langsung lewat situs dan akun Twitter resmi anime Kimisen, disertai dengan visual key dari musim pertama serial yang diadaptasi berdasarkan light novel katya Kei Sazane dan Ao Nekobane.

Kadokawa mulai menerbitkan novel Kimi to Boku no Saigo no Senjou, Aruiwa Sekai ga Hajimaru Seisen pada Mei 2017. Volume ke-7 novel telah diluncurkan pada 20 September 2019 dan sebuah drama CD telah dirilis pada 5 April 2018.

Kimi to Boku no Saigo no Senjou atau Our Last Crusade or the Rise of a New World berkisah sebuah kerajaan diberkahi dengan tingkat pengetahuan yang lebih tinggi, dan Kerajaan Nebulis ditakuti sebagai “Negara Penyihir”. Di medan perang jangka panjang diantara dua negara, seorang laki-laki dan perempuan dipertemukan.

Kedua musuh besar saling membunuh satu sama lain. Akan tetapi, sang laki-laki terpincut oleh kecantikan dan kewibawaan wanita tersebut. Dan wanita itu tertarik dengan kekuatan dan cara hidup sang laki-laki. Namun, karena keadaan kerajaan, mereka bahkan tidak diizinkan berjalan berdampingan satu sama lain, dan satu-satunya jalan di depan mereka adalah untuk mengalahkan satu sama lain.

Karya ini telah menginspirasi sebuah adaptasi manga yang ditulis oleh Okama di majalah Young Animal pada Mei 2018, adaptasi anime berjumlah 12 episode disiarkan pada Oktober 2020 dan berakhir pada 23 Desember tanpa pengumuman apapun tentang Kimi to Boku no Saigo season 2.