10 Rekomendasi Anime Horor Paling Seram

Hadir dengan banyak jenis genre, anime mampu menghibur penggemar dengan genre horor, thriller, gore atau apapun yang mencekam dan menyeramkan. Namun, beberapa genre serupa terkadang tidak memberikan sensasi yang sama seperti saat pertama kali menonton.

Menyajikan genre horor dalam anime bukanlah perkara yang mudah, rumah studio anime dan para kreator manga, ataupun light novel harus mampu mengemas semenarik mungkin dan membangun atmosfir mencekam. Selan itu, terkadang alur dari sebuah anime bergenre horror semakin membosankan seiring berjalannya waktu.

Walaupun demikian, 10 rekomendasi anime bergenre horor ini dianggap mampu menciptakan atmosfir yang seram, menakutkan dan dapat memberikan sensasi yang sama, meskipun Anda merewatchnya, list di bawah dapat memberikan sensasi seperti ketika pertama kali menonton,

10. Devilman Crybaby

Mengisahkan seorang siswa bernama Akira Fudo yang dimasuki roh iblis sehingga ia menjadi seorang Devilman. Setelah menjadi Devilman, ia menjadi superhero dan berusaha mengusir para iblis yang menginvasi bumi.

Devilman Crybaby menampilkan banyak adegan yang sangat tidak pantas dilihat anak maupun ramaja di bawah 21 tahun, mulai dari pemerkosaan, seks, kekerasan, potongan tubuh dan lautan darah. Anime horor berkonsep gore ini menampilkan seluruh hal tabu yang mungkin tidak disinggung dalam anime lain.

9. Higurashi: no Naku Koro ni

Di sebuah desa, terdapat sebuah ritual pemujaan terhadap dewa-dewa setempat yang menyebabkan satu pemuda akan hilang dan yang lainnya tewas sesaat ritual tersebut dilaksanakan. Para siswa dan siswi sekolahan memcoba mempersiapkan ritual tersebut.

Anime Higurashi: When They Cry menampilkan sisi sadis dan berdarah melalui para karakter yang terlihat menggemaskan dan menipu mata. Para karakter menyiksa penonton dengan adegan gore yang sadis dan perubahan sisi psikis para karakter itu sendiri membuat serial ini disebut-sebut sebagai salah satu rekomendasi anime horor paling seram yang pernah ada.

8. Inuyashiki

Seorang paruh baya divonis hidup tidak lebih dari setahun akibat penyakit kanker yang diderita. Keadaan naas yang dihadap tersebut membuat Inuyashiki putus asa hingga ia mendapatkan kesempatan kedua untuk kembali hidup sehat namun hidup sebagai cyborg.

Memiliki kekuatan baru membuat Inuyashiki menjadi pahlawan untuk menolong banyak orang. Disaat yang bersamaan, seorang pemuda diberkahi kemampuan yang sama namun disalahgunakan untuk membunuh banyak orang hanya untuk hiburan pribadi.

7. Mousou Dairirin

Sebuah kota tiba-tiba dihadapkan dengan terror penculikan yang menyebabkan korbannya terluka bahkan hingga lupa ingatan. Terror yang terus mengahtui membuat 2 detektif berusaha menyingkap misteri yang ada.

Rekomendasi anime anime horor satu ini hadir dengan mengungkap misteri secara perlahan, sehingga penggemar akan terus penasaran dengan apa yang terjadi selanjutnya. Latar belakang dari masing-masing korban turut dijelaskan sehingga sisi psikologis dari serial ini sangat kental.

6. Another

Pindah dari satu sekolah ke sekolah lain terkadang merupakan hal yang menyebalkan, dan hal inilah yang dirasakan oleh Kouchi. Sejak ia pindah ke sekolah barunya dan berteman dengan seorang gadis aneh bernama Mei, ia menemukan banyak kasus aneh di sekolahnya yang rupanya sebuah kutukan 15 tahun silam.

Serial ini menghibur penggemar melalui sisi psikis yang menghantui para karakternya, kematian akan kutukan, dan misteri 15 tahun yang belum terungkap.

Another adalah salah satu anime horor paling populer yang dapat dengan mudah direkomendasikan oleh banyak orang setelah merekaa menontonnya.

5. Deadman Wonderland

Ganta Igarashi melakukan perjalanan kelas bersama teman-temanya ke sebuah tempat hiburan bernama Deadman Worderland. Tempat hiburan yang merangkap sebagai penjara ini menampilkan para tawanan yang dijadikan hiburan. Pada satu momen, Ginta tiba-tiba kehilangan kesadarannya dan ketika ia bangun seluruh temannya telah terbunuh.

Kisah anime horor ini berlanjut dengan kasus pidana yang harus dihadapi oleh Ginta. Ia dijadikan tersangka atas kasus pembunuhann teman-temannya. Ketika segala cara dilakukan agar dirinya lolos dari kasus yang ia tidak lakukan, Ginta pun dimasukan ke dalam penjara Deadman Wonderland yang menyeramkan.

4. Shiki

Shiki meruapakan sebuah anime horor yang menampilkan kota kecil di bawah awan kematian misterius dan kegelapan saat kekuatan iblis , Shiki, menghasilkan jumlah tubuh yang terus bertambah. Shiki menghasilkan sebagian besar ketakutannya dari kematian acak yang mengganggu komunitas, tetapi juga sifat yang benar-benar ganas dari Shiki yang seperti vampir.

Baca juga: 10 Manhwa Psychological-Horror Ini Cocok Untuk Para Penggemar Berserk

Cerita dan karakter Shiki hampir tidak bisa diungkapkan, mengerikan, meyeramakn dan menghantui para penontonnya. Shiki adalah anime langka yang menghadirkan kisah yang semakin mencekam tiap episodenya.

3. Happy Sugar Life

Berkisah mengenai rasa obsesi yang dimiliki Satou terhadap seorang gadis bernama Shio, Happy Sugar Life menghadirkan anime horor dengan balutan horror-psychological. Dalam serial ini, Satou bagaikan seorang pahlawan yang menyelamatkan Shio dari kegelapan rangkaian pembunuhan.

Happy Sugar Life adalah anime menyeramkan yang sekaligus mampu mengemas kisah yang gelap namun penuh warna dalam satu kemasan. Diawali dengan kisah yang penuh akan jenaka dan warna, lalu kegelapan akan inti cerita pun dimulai.

2. Corpse Party

Merupakan sebuah adaptasi anime yang didasarkan pada video game. Mengisahkan sekumpulan anak sekolah yang melakukan sebuah ritual untuk menguatkan persahabatan mereka namun berakhir dengan mereka dipindahkan ke sebuah sekolah di dimensi lain.

Untuk bertahan hidup dan kembali ke dimensi yang sesungguhnya, mereka harus mencari jalan keluar dengan bertahan dari serangan mayat hidup. Rekomendasi anime horor yang satu ini sangat kental dengan suasana mistik, supernatural dan thriller. Misteri yang menyerang psikis dari masing-masing karakter membuat tontonan sangat mencekam dan menyeramkan.

1. Blue Gender

Saat peperangan antara manusia dan alien terjadi, Yuji Kado  dan umat manusia yang masih bertahan dengan gigih melakukan pertempuran. Serial ini tidak hanya menampilkan pertikaian antara manusia dengan alien, namun hibrida antara manusia dengan serangga, serta pembantaian.

Dalam anime, genre alien memang banyak sekali ditemukan di berbagai platform streaming. Namun, Blue Gender membuat sesuatu yang berbeda, penuh aksi, dan mengerikan dari genre alien, horor dan science-fiction.

Perang antara manusia dan Blue sangat seram, dipenuhi darah, dan mengganggu secara biologis. hybrid yang berbeda antara serangga dan manusia, serta pembantaian yang tersisa di antaranya tidak akan dapat dengan mudah dilupakan oleh penonton.

Itulah 10 rekomendasi anime horor paling menyeramkan yang mampu menghantui penggemar berkali-kali. Beberapa judul di atas mungkin bisa menghantui penonton melalui sisi sadis, kelam ataupin sisi psikologis.

Mengingat banyaknya adegan yang kurang pantas dilihat oleh anak-anak, jadi harap dengan bijak memilih anime bergenre horor ya!

seira

A freelancer writer, translator, and shipper on a big canon

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^