Berkat Nonton Anime, Pemuda Ini Berhasil Cegah Penyebaran Kebakaran

Tepat pada 29 September kemarin, seorang pemuda bernama Sakuraga Kawazu diberikan penghargaan oleh Pemadam Kebakaran Kota Kagoshima atas tindakan heroiknya dalam pencegahan terjadiya penyebaran kebakaran dan langkah tapat yang ia lakukan dengan menerapkan apa yang telah dilihatnya di anime Firefighters.

Kronologi bermula ketika Kawazu hendak pergi ke toko kelontong pada pukul 12 malam dan saat ia melewati sebuah rumah dimana terdapat percikan api, dengan cepat ia menelfon 119 dan mengetuk pintu rumah untuk memberitahu seseorang di dalamnya. Menurut Kawazu, dirinya hanya menerapkan apa yang ia saksikan di anime Firefighters.

Atas aksi heroiknya ini, Kepala Pemadam Kebakaran Pusat, Kanji Yoshihara, mengugkapkan rasa  terimakasih atas tindakan yang dilakukan Kawazu.

Kawazu berkata, “Aku telah menonton serial anime tentang petugas pemadam kebakaran beraksi, jadi aku bisa menghadapi situasi dengan tenang.”

Beberapa pengguna internet di Jepang pun turut membagikan pendapat mereka atas tindakan tersebut.

“Sungguh keren bisa menerapkan dengan cepat apa yang seharusnya kau lakukan.”

“Anime dan manga terkadang tidak cocok untuk diikuti namun sepertinya itu tergantung dengan konteks yang ada.”

“Keren sekali! Bahkan anime memiliki keterkaitan dengan dunia nyata.”

“Dia tidak hanya memanggil pemadam kebakaran, tetapi turut mengetuk pintu dan memberitahu kepada pemilik rumah, meskipun ia tidak tahu apakah ada orang di dalam atau tidak.”

Baca juga: Risih Diganggu Saat Nonton Anime, Pria Jepang Bunuh Orang Tuanya Sendiri

Source
Otakomu

seira

A freelancer writer, translator, and shipper on a big canon

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^