Produser Bokutachi no Remake Jelaskan Betapa Nyatanya Kondisi Kerja yang Ditampikan di Anime

Seorang produser dari anime Bokutachi no Remake atau yang dikenal dengan Remake Our Life!, Yasuhiro Atobe menyampaikan keterkaitan dan kemiripan diantara anime tersebut dengan dunia nyata. Disamping itu, ia pun turut menjelaskan hubungan antara perusahaan Frontwing dengan produksi anime melalui wawancara yang dilakukan oleh ANN,

Frontwing diketahui telah bekerja dengan Nachi Kio sejak proyek sebelumnya seperti Grisaia. Bahkan beberapa penggemar Remake Our Life! banyak yang bekerja di Frontwing, sehingga Atobe dan tim datang dengan membawa proposal untuk mengajukan adaptasi anime, dan setelah berkonsultasi dengan KADOKAWA, proyek tersebut disetujui.

Sebagai seorang produser, Atobe bertanggung jawab untuk berkoordinasi dengan produser dari anime Kobayashi ataupun anime lain di Studio Feel, mengadakan rapat dengan composer lagu dan melakukan persetujuan terhadap PR. Ia berpendapat bahwa tekanan pekerjaan yang dialami oleh sang MC Remake Our Life!, Kyouya Hashiba, didasarkan pada hal umum yagg sering terjadi di dunia nyata.

“Di lingkunganku, banyak orang yang memiliki pekerjaan utama untuk mencari nafkah dan pekerjaan sampingan untuk mengekspresikan kreatifitas. Sehingga menurutku bekerja didunia kreatif merupakan sebuah berkat meskipun melelahkan. Selain itu, di industri game (visual novel), ketika mereka lelah dan meninggalkan industri, ada banyak orang kuat yang bekerja keras di industri kreatif lain.”

Sebelum bekerja didunia anime, Atobe sempat memiliki pengalaman didunia doujinshi. Ia pun menjelaskan bagaimana keadaan para kreator pada tahun 2000an, mengingat alur Remake Our Life! terjadi pada tahun tersebut.

“Menurutku, tahun 2000an merupakan masa sibuk namun penuh semangat. Pada jaman ini, sebuah karya masih jarang diterbitkan di internet dan umumnya hanya tersedia di toko-toko. Selain itu, pendapatan pun jauh lebih rendah dibanding saat ini.

Ada orang yang bekerja didunia doujin pada saat bekerja di industri komersial hari ini. Kupikir kesenjangan antara kreator doujinshi dan profesional sekarang lebih kecil dibandingkan dulu.”

Nachi Kio dan Eretto mulai menerbitkan light novel Remake Our Life! pada Maret 2017 melalui penerbit MF Bunko J milik Media Factory. Volume ketujuh diterbitkan pada bulan Desember 2019 dan volume kedelapan pada 25 November di Jepang. Saat ini, serial tersebut telah memiliki adaptasi manga yang dikerjakan oleh Bonjin Hirameki sejak November 2018 dan adaptasi anime yang saat ini tengah tayang sejak 3 Juli lalu dan dikonfirmasi akan memiliki 12 episode. Untuk wilayah non Jepang, Anime ini dapat dilihat melalui platform layanan streaming iqiyi dan Crunchyroll.

Bokutachi no Remake berpusat pada kehidupan Hashiba Kyouya yang merupakan seorang developer berusia 28 tahun. Perusahaannya bangkrut dan akibatnya dia kehilangan pekerjaan, memilih kembali ke kampung halamannya. Dia berbaring di tempat tidur sambil memikirkan para kreator yang sukses di generasinya dan hanya bisa menyesali semuanya. Namun, ketika Kyouya bangun keesokan harinya, ia menyadari bahwa dirinya telah kembali ke masa lalu, 10 tahun sebelumnya, ketika dia mulai kuliah.

Via
ANN

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^