10 Karakter Anime Ini Rela Mengorbankan Segalanya Demi Orang yang Dicintai

Situasi buruk tak jarang membuat seseorang harus terpojok dan dihadapkan dengan keputusan yang sulit. Di anime, beberapa karakter harus berkorban demi orang yang mereka cintai, bahkan jika itu memaksa mereka untuk mengorbankan segalanya.

Ketika keadaan menjadi sangat kacau, mereka tanpa ragu memilih untuk menyelamatkan orang yang dicintai tanpa memikirkan dirinya sendiri. Bukan berarti karakter tersebut tidak memiliki impian atau tujuan yang ingin di capai, tapi pengorbanan dilakukan karena ada masa depan yang dianggap lebih berharga dan tidak bisa mereka abaikan.

Tindakan tanpa pamrih mereka sering kali mengubah jalannya cerita, dan membuat seseorang menjadi lebih dewasa karena pengorbanan juga dapat dilihat sebagai bentuk lain dari sebuah kasih sayang. Jika aksi heroik seperti ini berhasil menyentuh hati Anda, maka berikut kami rangkum 10 karakter anime yang rela mengorbankan segalanya demi orang yang dicintainya.

10. Rurouni Kenshin Meiji Kenkaku Romantan Tsuioku-hen: Tomoe

Berencana untuk membalaskan dendam atas kematian tunangannya, Tomoe secara perlahan mendekati Kenshin serta menghabiskan waktu bersamanya. Alih-alih melanjutkan rencananya, Tomoe menyadari bahwa dirinya telah jatuh cinta kepada Kenshin.

Batalnya kesepakatan yang telah dibuat oleh Yominobu dan Tomoe, tidak dijadikan alasan untuk membatalkan apa yang sudah disepakati. Ketika Kenshin datang dan berhadapan dengan Tatsumi, Tomoe mengorbankan dirinya dengan menghalangi pukulan terakhir Tatsumi.

9. Princess Tutu: Ahiru

Dalam Princess Tutu , Ahiru bertanggung jawab untuk memulihkan hati Mytho, Pangeran yang hilang dari sebuah buku cerita lama. Dengan melakukan itu, ia berubah menjadi Putri Tutu yang mistis dan merupakan satu-satunya yang dapat mengambil pecahan hati Mytho. Sebelum menjadi Putri Tutu, Ahiru mengira dirinya hanyalah gadis biasa.

Dia segera mengetahui bahwa sebelum menjadi seorang Putri, ia tidak lebih dari seekor. Setelah tugasnya mengumpulkan pecahan hati selesai, Ahiru mengetahui bahwa dia akan kembali ke bentuk bebek aslinya, tidak pernah menjadi seorang gadis lagi. Meski begitu, dia tetap menjalankan tugasnya.

Cintanya pada Mytho lebih berarti baginya daripada menjadi manusia. Dia dengan senang hati mengorbankan dan menyerahkan kemanusiaannya demi dia.

8. Dororo: Nui No Kata

Menjadi seorang putri atas Ishikawa, Nui No Kata menjalani hidupnya dengan sangat pahit. Ia harus menghadapi kenyataan bahwa suaminya mengorbankan anak laki-lakinya, Hyakkimaru, kepada iblis. Sejak hari itu, ia mengemban rasa bersalah tersebut terus menerus dan rasa sakit yang ia hadapi atas kematian anaknya hingga ia menelantarkan anak bungsunya, Tahomaru.

Ketika ia mengetahui bahwa Hyakkimaru masih hidup, ia menawarkan diri kepada iblis untuk menggantikan posisi anaknya. Ia pun turut bergabung bersama Dororo mengikuti Hyakkimaru, hingga ia harus mengorbankan hidupnya dmi mencegah Hyakkimaru kehilangan sisi kemanusiaannya.

7. Tokto Mew Mew: Kish

Pada awalnya, Kish datang ke bumi untuk merebut bumi dan menajdi musuh bagi Mew Ichigo. Namun seiring berjalannya cerita, Kish yang tadinya melihat Ichigo sebagai alat permainan menjadi memiliki perasaan.

Ketika Deep Blue bangkit, ia meninggalkan misi aslinya dan  berbalik melawan untuk melindungi Ichigo. Namun, hal ini menyebabkan kematian untuknya. Meskipun Ichigo mampu menghidupkannya kembali dengan Mew Aqua, pada akhirnya, ia menyerahkan misi dan hidupnya kepada Ichigo. Terlepas dari pentingnya misi dan keingina untuk menyelamatkan rakyatnya, cintanya pada Ichigo melebihi segalanya.

6. Tengen Toppa Gurren Lagann: Kittan Bachika

Team Dai-Gurren dihadapkan dengan kondisi bahwa mereka terjebak diAnti-Spiral, dan satu-satunya cara untuk lepas dari situasi tersebut adalah dengan menghancurkan Anti-Spiral, namun tentu saja melakukan hal itu bukanlah hal mudah.

Kittan yang mengetahui hal ini secara sukarela membiarkan dirinya menghancurkan alat tersebut dan membiarkan reka-rekannya selamat meskipun ia tahu bahwa nyawa merupakan bayarannya. Tindakan heroik yang berujung pada pengorbanannya membuat ia dikenang sebagai pahlawan dan sebuah peringatan dibuat untuknya dan ditempatkan tepat di sebelah peringatan Kamina.

5. Death Note: Rem

Dalam serial Death Note, Rem merupakan Shinigami milik Misa Amane dan ia sangat setia bahkan selalu melindungi Misa dari ancaman bahaya. Namun kecintaannya pada Misa disalahgunakan Light untuk kepentingan pribadinya.

Misa yang terus terlibat dalam bahaya untuk membantu Light, membuat dirinya membiarkan Light dalam meyakinkan Rem untuk menulis nama Watari dan L di Death Note. Rem tahu bahwa membunuh demi manusia akan menyebabkan akhir untuk hidupnya sehingga ia pun berubah menjadi debu, tetapi cintanya pada Misa jauh lebih penting. Ia rela mengorbankan hidupnya dengan harapan bisa menyelamatkan Misa.

4. Mahou Shoujoi Madoka Magica: Madoka

Pada awalnya, Madoka tidak yakin atas kemampuan sihir yang ia miliki. Namun setelah tragedy yang menimpa temannya, Madoka memantapkan hati untuk menyelamatkan teman-temannya melalui kekuatan yang ia miliki ingin mengubah sejarah sehingga penyihir tidak lagi ada.

Dengan memutuskan keputusan tersebut, Madoka menjadi diety dengan kekuatan besar. Namun, keputusan yang ia buat memiliki konsekuensi dimana ia akan kehilangan sisi kemanusiaan sepenuhnya. Pengorbanan yang dilakukannya mengakhiri kemapuan sihir dan menyelamatakan semua orang walaupun dirinya tidak akan pernah bisa melihat mereka lagi.

3. Sailor Moon: Queen Serenity

Penyerangan yang dilakukan Kerajaan Hitam ke Kerajaan bulan menyebabkan tewasnya putri dari Ratu Serenity, sang kekashi Putra Endymion, serta para Sailor Senshi.

Ratu Serenity yang telat untuk menyegel para penjahat pun dengan terpaksa mengorbankan diri untuk membiarkan orang-orang terkasihnya bereinkarnasi di bumi. Ia berharap bahwa dirinya dan Putra Endymoin dapat kembalii bersama di kehidupan yanglain.

2. One Piece: Portgas D. Ace

Saat Portgas D. Ace tertangkap, Luffy sebagai adik ingin menyelamatkan sang kaka dan konflik penangkapan ini menimbulkan perang puncak Marineford. Namun alih-alih berhasil menyelamatkan Ace, mereka berdua terjebak oleh Laksamana Laut atau Admiral Akainu.

Selama pertempuran yang terjadi diantara mereka bertiga, Ace sadar bahwa kemampuan bertarung miliknya tidak sebanding dengan Akainu namun hal itu tidak membuat semangatnya turun. Akainu pun mengubah serangannya menuju Luffy dan dengan segera dapat dicegah oleh Ace. Ia mengorbankan dirinya untuk melindungi sang adik. Pengorbanan yang diberikan Ace membuat Luffy menjadi pribadi yang lebih kuat.

1. Naruto: Hyuga Neji

Diantara seluruh kematian yang terjadi di Naruto, kematian Neji merupakan kematian yang paling mengejutkan. Kematian itu hingga detik ini masih sulit diterima oleh para penggemar atau untuk sekedar dilupakan.

Neji mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan Naruto dan Hinata dari serangan biju ekor 10. Dia tewas dipelukan Naruto dengan tersenyum dan hal ini mampu membuat penggemar semakin sulit untuk merelakan Neji.

Baik Neji maupun ayahnya, sama-sama mengorbankan diri untuk kehidupann orang yang mereka sayangi. Meskipun harus kehilangan nyawa, namun mereka berdua mendapatkan tempat terindah di hati orang-orang yang mereka lindungi.

Bada juga: 10 Orang Tua di Anime yang Rela Mengorbankan Diri Demi Anaknya

Walaupun pada akhirnya memberikan duka di hati banyak penggemar, namun tidak bisa dipungkiri kalau adegan seperti ini terkadang dibutuhkan agar cerita dari sebuah seri dapat berkembang lebih baik dan menjadi lebih menarik.

10 karakter di atas mampu memberikan kehampaan dengan tindakan heroik mereka untuk melindungi orang-orang yang mereka sayangi dengan mengorbankan segalanya. Nah, diantara ke-10 karakter di atas manakah karakter yang masih belum mampu untuk kalian relakan?

seira

A freelancer writer, translator, and shipper on a big canon

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^