10 Pemimpin Pasukan (Kapten) Terbaik di Anime

Serial anime sering kali menampilkan berbagai kelompok di dalamnya, salah satu kelompok paling terkenal mungkim Team 7 dari Naruto. Kelompok-kelompok tersebut biasanya dipimpin oleh kapten hebat dan diakui sebagai salah satu yang terbaik dalam serial, sosoknya mampu membawa anggota tim mencapai tujuan mereka.

Keterlibatan para kapten atau pemimpin ini membuat tayangan menjadi lebih menarik karena setiap keputusan yang mereka ambil sangat mempengaruhi suksesnya sebuah misi. Tidak hanya harus memperhitungkan segala kemungkinan yang ada, mereka juga diharuskan mengambil langkah terbaik agar tujuan akhir pasukan tercapai dengan mempertimbangkan keselamatan para anggotanya.

Sosok kapten sangat penting dalam membimbing para bawahannya agar terus berkembang, terutama untuk perkembangan karakter sang protagonos. Inilah yang menjadi salah satu faktor mengapa mereka disebut sebagai kapten terbaik di anime.

10. Black Cover: Yami Sukehiro

Kelompok ksatria sihir dimana Asta bergabung dipimpin oleh seorang pria kekar Yami Sukehiro. Meskipun kepribadiannya agak kasar dan temperamental, namun Sukehiro representasi tepat dari Back Bull yang dibutuhkan oleh sekelompok ksatria sihir.

Selain kapten yang hebat, ia merupakan seorang petarung terampil, analis pertempuran yang baik, kepedulian dan kepercayaan pada rekan-rekannya menjadikannya sebagai kapten terbaik, setidaknya untuk Asta dan Anggota Black Bull.

9. Naruto: Yamato

Dalam serial Naruto, Yamato sebenaranya hanyalah kapten pengganti sementara untuk Team 7 dikarenakan Kakashi yang masih belum dapat kembali bergabung setelah pertarungannya dalam arc penyelamatan Kazekage Gaara.

Walaupun demikian, Yamato benar-benar mengawasi Team 7, pergerakan Sai, dan menyegel kyubi. Tanggung jawabnya semakin berat ketika ia harus menghadapi perkelahian diantara Naruto dan Sakura yang sangat membenci Sai diawal pertemuan mereka berempat. Pria ini dapar beradaptasi dengan cepat dan tidak kalah baik dari Kakashi.

8. Bleach: Genryūsai Shigekuni Yamamoto

Genryūsai Shigekuni Yamamoto merupakan seorang pimpinanan dari Soul Society dan Gotei 13 yang diberkahi dengan kepribadian yang sangat bijak, setia dan teladan dari setiap peraturan yang ada.

Dia adalah kapten yang sangat dihormati di antara kapten, dan mencoba yang terbaik untuk menebus tindakan masa lalunya, Yamamoto berusaha untuk menebusnya dengan menjadi pilar kekuatan dan stabilitas di shinigami,

7. Kimetsu no Yaiba: Tomioka Giyuu

Hashira merupakan tingkatan tertinggi dalam tugas pembantaian iblis dan Giyuu mengemban tugas tersebut. Namun saat ia melihat untuk pertama kali bahwa seorang iblis melindungi manusia membuat dirinya ragu untuk membunuh iblis tersebut.

Dengan membiarkan Tanjiro dan iblis Nezuko bebas dari hadapannya, Giyu memutuskan untuk percaya bahwa Nezuko akan mampu mempertahankan sisi kemanusiaannya dan oleh karena itu ia bertanggungjawab secara penuh jika ternyata apa yang pikirkan mengenai Nezuko tidak sesuai.

6. Attack on Titan: Levi Ackerman

Gelar “Prajurit Terkuat Manusia” memang sangat tepat diberikan kepada Levi Ackerman karena kemampuan bertarungnya yang sangat hebat dan bahkan diluar nalar. Ia pun menjadi ketua dari squad operasi khusus yang terdiri dari orang-orang hebat.

Terlepas dari kepribadiannya yang kurang ramah lingkungan, namun Levi sangat setia terhadap rekan-rekannnya dan dedikasi kuatnya untuk kehidupan manusia membuatnya dianggap sebagai kapten terbaik di anime.

5.Naruto: Might Guy

Sebagai salah satu ninja yang tidak mampu menggunakan ninjutsu, Might Guy menemukan fakta bahwa muridnya yaitu Rock Lee merupakan satu-satunya ninja diangkatannya yang tidak dapat menggunakan ninjutsu sama seperti Guy.

Dia pun dengan sangat keras berjuang melatih Rock Lee untuk menjadi ninja dengan taijutsu hebat. Like teacher like student!

Neji dan Tenten mungkin melihat pria ini sebagai pemimpin yang sering kali bertingkah konyol, tapi banyak yang mengangapnya sebagai salah satu kapten terbaik di dunia Shinobi.

4. Full Metal Alchemist: Roy Mustang

Dalam Universe Full Metal Alchemist, Roy Mustang merupakan sosok multitalenta yang berkualitas. Tidak hanya menjadi pemimpin, ia juga merupakan seorang alkemis dan tentara dengan ide-idenya yang gemilang.

Meskipun kepribadiannya yang jenaka dan aneh, namun fakta bahwa ia seorang jenius merupakan hal mutlak. Semua kelebihan yang dimiliki Roy menjadikannya sebagai kapten sekaligus pemimpin terbaik di FMA.

3. Naruto: Kakashi Hatake

Walaupun kebiasaan telat yang selalu Kakashi lakukan sangat dibenci oleh Naruto, Sasuke dan Sakura, tetapi Kakashi merupakan sosok guru dan ninja yang sangat diteladani.

Tak terhitung sudah seberapa banyak tindakan yang ia lakukan untuk menyelamatkan ketiga muridnya. Kakashi sangat terlibat dalam perkembangan karakter, kemampuan serta kedewasaan dari Naruto, Sasuke dan Sakura.

Kepemimpinan dan kejeniusannya adalah sebagian kecil faktor yang menjadikannya sebagai seorang Hokage keenam di Konoha.

2. Jujutsu Kaisen: Gojou Satoru

Menjadi seseorang yang dipenuhi akan rencana-rencana eksentrik dan memiliki kekuatan sangat hebat, kesetiaan Gojo Satoru sebagai guru sihir jujutsu dan metode pengajarannya sering kali dipertanyakan.

Namun demikian, sebagai guru dan pengawas dari kelompok yang terdiri dari Nobara Kugisaki, Megumi Fushiguro, dan Yuji Itadori, dukungan yang Gojo berikan dianggap tidak dapat ditandingi oleh sebagian besar guru.

Saat berita kematian Yuji menyebar dikalangan para petinggi sihir jujutsu, Gojo dengan berhati-hati mencoba untuk merasiahakan kondisi kebangingkitan dari muridnya. Bagi Gojo, keselamatan murid-muridnya merupakan hal pertama dibandikan keselamatannya sendiri. Dia bukan hanya guru yang baik, tapi juga merupakan pemimpin yang hebat.

1. Demon Slayer: Rengoku Kyojuro

Rengoku Kyoujuro tidak lebih dari seorang karakter pendukung dari serial Demon Slayer yang mampu menarik perhatian dan bahkan memiliki banyak penggemar.

Meskipun ia tampil sangat singkat selama penayangan, namun ia berhasil membuktikan bahwa kemampuannya sebagai kapten atau pemimpin tidak dapat diremehkan. Pemikiran ideal dan keadilan untuk terus melindungi rekan-rekan membuatnya harus mengorbakan diri.

Kyoujuro merupakan bentuk semangat yang akan terus memberikan bara api kepada rekan-rekannya, ia bahkan tetap berjuang di detik-detik akhir hidupnya dan memberikan hal penting yang ia bisa sampaikan kepada Tanjiro dan Inosuke. Apa yang dia lakukan adalah cerminan terbaik dari seorang kapten.

Baca juga: 10 Karakter Anime yang Mampu Meniru dan Mencuri Kemampuan Lawan

Ternyata dibalik para protagonis hebat terdapat seorang kapten dan guru yang sangat berbakat, yang mampu dengan baik membimbing mereka menuju tujuan dan terus beruang. Sehingga keberadaan para pempimpin tim di anime sangat mempengaruhi alur cerita dan perkembangan karakter.

Beberapa diantara mereka mungkin tidak mendapatkan pengakuan langsung dari orang disekitarnya, namun berhasil mencuri hati para fans hingga dianggap sebagai pemimpin atau kapten terbaik. Nah manakah kapten tim favorit kalian?

seira

A freelancer writer, translator, and shipper on a big canon

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^