10 Rekomendasi Anime Happy Ending Terbaik, Bikin Susah Move On

Setiap serial anime maupun manga tentu memiliki akhir dari suatu kisah, entah itu berakhir dengan sedih atau happy ending. Walauoun sebagian besar penonton senang dengan akhir bahagia, tapi nyatanya tidak selalu dapat diterima dengan baik oleh seluruh penggemar.

Seperti akhir kisah dari serial komedi romatis Horimiya, meskipun dapat dikatakan happy ending namun penggemar merasa bahwa ending tersebut termasuk ‘gantung’ dan tidak memberikan kepuasan sesuai ekspektasi mereka. Pada akhirnya seri seperti itu biasanya tidak meninggalkan kesan mendalam dan hanya berlalu seperti anime musiman biasa.

Dari banyaknya judul yang telah dirilis hingga saat ini, yang mana sajakah dikategorikan sebagai akhir yang bahagia dan membekas di hati banyak penggemar? Berikut 10 rekomendasi anime yang berakhir dengan happy ending serta mampu membuat penggemar merasa puas, hingga susah move on.

10. Digimon Adventure Season 2

Digimon Adventure season 1 memiliki akhir yang cukup baik, karena mereka mampu menyelamatkan Dunia Digital dan Dunia Nyata, tetapi mereka semua harus kembali ke dunia mereka masing-masing, yang agak menyedihkan.

Dalam season kedua, para pahlawan berjuang melawan ancaman baru dan pada akhirnya kembali menyelamatkan Dunia Digital. Kali ini, keberadaan Dunia Digital diketahui semua orang, dan setiap orang harus memiliki mitra Digimon mereka sendiri. Akhir serial Taichidan Agumon bekerja sama sebagai diplomat untuk Dunia Digital.

9. Dragon Ball Super

Dalam Arc The Tournament of Power, sebuah battle royale yang berbahaya di mana kalah tidak hanya berarti dihancurkan, namun seluruh alam semesta akan dimusnahkan. Tetapi ketika Android 17 memenangkan turnamen, ia mendapatkan hak untuk membuat satu permintaan dan ia berharap semua alam semesta yang hancur kembali seperti semua.

Setelah melakukannya, anggota Universe 7 semuanya dapat kembali ke Bumi dan menikmati kehidupan normal mereka lagi. Goku dan Vegeta melanjutkan pelatihan mereka, sementara Android 17 kembali menjadi penjaga hutan yang sederhana, anime berakhir dengan happy ending.

8. Inuyasha

Inuyasha memiliki ending kisah yang hampir serupa dengan Bleach, di mana sang penjahat yang sangat mustahil untuk dikalahkan ternyata berhasil ditaklukan.

Selain itu, ini adalah salah satu rekomendasi anime happy ending terbaik karena Miroku dan Sango pada akhirnya menikah dan memiliki anak, begitupula dengan Kagome yang berhasil kembali ke dunia saat inidan bertemu kembali dengan Inuyasha.

7. Mai-HiMe

Berkisah para gadis yang mencoba melawan para monster raksasa namun ternyata para monster tersebut bukanlah musuh utama, dan ternyata masalah utama hadir diantara para gadis sehingga mereka berkompetisi satu sama lain.

Serial ini adalah battle royale berbahaya di mana para gadis mempertaruhkan apa yang paling penting bagi mereka. Tetapi pada akhirnya ini adalah anime happy ending, mereka kembali ke kehidupan SMA yang bahagia.

6. Gundam Build Fighters

Alam semesta Build Fighters bukanlah tempat yang tepat untuk meratapi kisah sedih. Sebuah teori milik penggemar menyatakan bahwa Gundam Build Fighters sebenarnya Gundam Heaven, karenanya semua penampilan cameo untuk karakter Gundam lainnya hanya menjalani kehidupan yang damai dan bahagia.

Kisah ini berakhir dengan happy ending, Sei dan Reiji berhasil mencapai final Nasional Gunpla dan meraih kemenangan. Dan Sei, seseorang yang berjuang dengan kemampuan mengemudikan Gunpla, belajar untuk menjadi pilot yang mengesankan agar menjadi pembangun yang hebat.

5. Tenchi Muyo

Berkisah mengenai sekelompok penentang bajak laut luar angkasa Kagato yang sangat kuat, yang mencari kekuatan Sayap Elang Cahaya. Kelompok itu berhasil mengalahkan para bajak laut dikarenakan kekuatan hebat yang dimiliki anggota Tenchi Muyo.

Kisah ini berakhir dengan menampilkan hidup yang bahagia dan damai, bahkan pernikahan dan membesarkan anak-anak mereka. Membuat banyak penonton sepakat bahwa ini adalah salah satu rekomendasi anime happy ending terbaik.

4. Fairy Tail

Meskipun arc terakhir dari serial ini cukup mengecewakan untuk beberaoa penggemar, namun episode terakhir berhasil membuat penggemar senang.

Pada akhir serial, menampikan apa yang terjadi pada masing-masing karakter, seperti hubungan yang panas antara Gajeel dan Levy lalu kejelasan hubungan diantara Gray dan Juvia serta Lucy yang berhasil memenangkan penghargaan atas novel yang ia tulis.

3. Bleach

Kisah Bleach berakhir dengan terkalahkannya sang penjahat yang paling sulit ditaklukkan. Musuh ini benar-benar membuat jalan serial menjadi sulit dengan kemampuannya melihat masa depan serta memutuskan sendiri masa depan mana yang terlihat paling menguntungkan baginya.

Namun, mereka berhasil mengalahkan penjahat tersebut, Ichigo dan Orihime, lalu Rukia dan Renji  yang memutuskan untuk menikah. Selain kedua pasangan itu, diakhir cerita Cahd berhasil menjadi seorang boxer terkenal dan Uryu menjadi seorang dokter. Tidak diragukan lagi, ini adalah anime dengan happy ending yang membuat para penontonnya sangat puas.

2. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Sebagai karakter utama dalam serial, Edward berhasil menyelamatkan nyawa adiknya dengan mengorbankan kemampuan alkimianya dan ia juga mampu megalahkan ayahnya serta menggagalkan rencana milik ayahnya.

Selain itu, kisah ini juga berakhir dengan tergulingnya Fuhrer, sehingga Mustang mampu menjadi Brigadir Jenderal dan menebus banyak tindakannya selama konflik Ishvalan. Bahkan Ling dapat kembali dan menjadi pemimpin klan miliknya, sementara Scar mendapat kesempatan untuk membangun kelompoknya sekali lagi.

Dengan ending yang kompleks, maka tidak mengherankan jika FMA Brotherhood merupakan anime dengan rating tertinggi di MAL dan sidebut-sebut sebagai anime dengen happy ending terbaik sepanjang masa.

1. Naruto

Bercita-cita menjadi seorang Hokage, Naruto berhasil mewujudkan impiannya setelah perjuangan dan usaha berat yang ia lakukan. Ia memulai dari titik 0 dimana semua orang menolak kehadirannya hingga seluruh ninja mengakuinya sebagai pahlawan Perang Dunia Ninja. Ia pun berusaha untuk kembali membawa temannya pulang, Sasuke Uchiha, untuk pergi dari gelapnya jalan hidup yang Sasuke ambil.

Naruto berhasil menjadi Hokage dan kembali membawa Sasuke pulang ke Konoha, lalu Sasuke yang telah terlepas dari rantai kebencian akan kakak laki-lakinya dan telah memiliki penerus untuk Klan Uchiha, serta Sakura yang dapat berdiri sejajar dengan Sasuke dan Naruto, lalu menikah dengan pria yang ia sangat sayangi.

Kisah ini berakhir dengan sangat baik, sebuah mahakarya yang pantas menyandang status sebegai salah satu serial dengan ending terbaik. Tidak sulit untuk memasukkan seri lagendaris ini ke dalam list rekomendasi anime happy ending terbaik.

Baca juga: 6 Rekomendasi Anime Mirip Vanitas no Carte

Nah itulah 10 rekomendasi anime dengan happy ending terbaiku. Walaupun di luar sana sebenarnya masih banyak anime yang memiliki akhir bahagia namun tidak banyak yang benar-benar dianggap berkesan bagi penggemar. Adakah judul anime yang juga membuat kalian puas dan terkesan selain di atas?

seira

A freelancer writer, translator, and shipper on a big canon

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^