Record of Ragnarok Anime PowerPoint? | Jiisan Thoughts

Record of Ragnarok adalah serial anime Sci-fi dan Fantasy Jepang yang disutradarai Masao Okubo diadaptasi berdasarkan manga yang dibuat oleh Azychika, Shinya Umemura dan Takumi Fukui dan tayang perdana pada 17 Juni 2021. Penyiarannya berbasis ONA (Original Net Animation) melalui media online yakni Netflix.

Kenapa Record of Ragnarok dianggap tidak mampu menggapai ekspetasi penonton atau para fans manganya?

Ada beberapa hal yang menjadi halangan bagi para penontonnya untuk menikmati Record of Ragnarok, tidak terkecuali untuk fans yang sudah membaca manganya yakni

AnimeSaku - Record of Ragnarok Anime yang di produksi oleh netflix mirip animasi PowerPoint? | Jiisan Thoughts

Mungkin ada hal lain juga yang termasuk kurang salah satunya adalah Sound Production tetapi penulis lebih menekankan kepada 2 hal di atas.

Animasi

Salah satu inti dari ‘kenapa kita menonton anime’ pastinya adalah animasi, sebuah teknik untuk menghasilkan karya yang ditemukan beberapa abad yang lalu menjadi pemikat bagi kalangan umum untuk lebih menikmati karya tersebut.

Terlebih khusus anime yang menhadirkan berbagai animasi yang sangat epic pada scene ‘gelutnya’, tetapi hal tersebut kurang memuaskan ekspetasi para penonton atau fans dari Record of Ragnarok, bahkan beberapa penonton serta fans pendapat bahwa animasi yang tampilan pada Record of Ragnarok lebih mirip seperti animasi power point.

AnimeSaku - Record of Ragnarok Anime yang di produksi oleh netflix mirip animasi PowerPoint? | Jiisan Thoughts

Terkhusus pada scene Zeus melawan Adam serta beberapa scene yang ada dimanga tidak sesuai dengan apa yang diadaptasikan.

Sebuah hal yang sangat mengecewakan bagi para penggemarnya bisa kita temukan melalui review-review untuk anime Record of Ragnarok.

Yang berulang kali mengeluhkan perihal animasi yang hal tersebut sangat diperhatikan untuk anime bisa menghibur penonton dan mendapatkan rating positif dari review-review sebagai timbal balik dari para penonton.

Narasi

Sebuah hal yang tidak kalah penting bagi anime yang bertujuan untuk memberikan kesan ‘hidup’ bagi setiap karakter dan pada scene tertentu.

AnimeSaku - Record of Ragnarok Anime yang di produksi oleh netflix mirip animasi PowerPoint? | Jiisan Thoughts

Semakin baik narasi akan menciptakan ketegangan, rasa ingin tahu, ketakutan, kepuasan, motivasi untuk mengetahui lebih banyak situasi, tetapi hal tersebut bisa menjadi pedang bermata dua.

Karena jika tidak sesuaikan dengan scene yang sedang berlangsung atau terlalu banyak penggunaannya, dapat menyebabkan penonton tertidur karena sudah terlalu banyak atau tidak teratur sehingga lebih seperti dongeng pengantar tidur dari pada anime, hal tersebut juga dirasakan oleh para penonton Record of Ragnarok.

Setelah menonton Season 1 Record of Ragnarok penulis berpendapat, masih ada peluang besar untuk memperbaiki beberapa hal yang dianggap kurang oleh para penonton ataupun fansnya, yakni pada Season 2.(Shuumatsu no Valkyrie: Record of Ragnarok Season 2 Diumumkan)

Dan dengan berbagai kritik dan saran yang diberikan untuk Record of Ragnarok mari berharap semoga Season 2 menjadi waktu untuk kita menghargai karya yang memang sebenarnya bagus (seriously good) jika kita membaca manganya.

Hoshino

Hoshino, sering kali dipanggil 'no' di Internet atau 'jo' di real life.

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^