Proyek Anime Black Rock Shooter: Dawn Fall Diumumkan

Proyek anime baru Black Rock Shooter: Dawn Fall resmi diumumkan, disertai dengan sebuah visual pertama dan komentar dari ilustrator Huke. Visual tersebut dibagikan oleh Huke pada 16 September untuk merayakan kabar gembira mengenai proyek ini. Namun, belum ada detail lebih lanjut dari tim produksi.

Huke berkomentar; “Anime Black Rock Shooter? Gila!? Ketika pertama kali mendengar tentang proyek ini, sama seperti penggemar lainnya, saya pun sangat terkejut. Saya harap Anda dapat menantikan untuk melihat di mana Black Rock Shooter: Dawn Fall yang dimulai dengan satu ilustrasi, dapat berakhir dengan serial.”

Huke pertama kali mempublikasikan ilustrasi dari karakter eponymous pada Desember 2007 melalui Pixiv dan hal tersebut merupakan awal dari debut Black Rock Shooter. Karya ini telah menginspirasi sebuah lagu yang dibawakan oleh Supercell dengan Hatsune Miku Vocaloid.

Franchise tersebut juga telah melahirkan sebuah OVA pada 2010, anime televisi pada 2012, manga spin-off, game, dan tokoh yang menggambarkan karakter tersebut.