Inilah Beberapa Film yang Menginspirasi Live Action Comboy Bebop

Adaptasi live action dari sebuah anime, manga ataupun novel jauh lebih sulit dari yang dibayangkan. Terkadang beberapa elemen dalam karya asli harus dihilangkan agar live action dapat berjalan lebih baik.

Hal tersebut disampaikan oleh kepala produser dari proyek live action Comboy Bebop melalui wawancara yang dilakukan oleh Polygon. Pria yang bernama Andre Nemec itu mengatakan bahwa terlepas banyak hal yang dihilangkan, namun ada juga beberapa karya yang menginsprasi live action Comboy Bebop yang dijadwalkan akan mengudara pada November nanti.

“Tentu saja banyak hal yang tidak dapat diekspresikan melalui orang asli meskipun di animenya mampu direalisasikan.”

Disamping adaptasi karakter dan alur dari serial anime, Cowboy Bebop nyatanya dipengaruhi berbagai film terkenal seperti The Big Sleep, The Good, The Bad, And The Ugly, Bonnie & Clyde, 2001: A Space Odyssey, Dirty Harry, Lethal Weapon, dan The Crow. Tak tanggung-tanggung, serial ini pun turut mengadopsi senyata mungkin sesuai dengan bagaimana kostum karakter di anime terlihat.

Nemec juga menambahkan bahwa ketika tengah mencari inspirasi untuk seri live-action Cowboy Bebop mereka “mengumpulkan daftar yang cukup luas bersama-sama, lalu menghabiskan banyak waktu untuk benar-benar mencari inspirasi.”

Para penggemar anime mungkin harus bergembira karena One Piece juga akan menjadi adaptasi live action selanjutnya setelah Cowboy Bebop yang dinaungi oleh Netflix.