SMA di Jepang Siap Tambahkan Mata Pelajaran Manga

Jepang lagi-lagi menghebohkan publik dengan informasi terbarunya mengenai cara unik di Prefektur Kumamoto mengatasi pendidikan khususnya tingkat SMA yang dalam waktu beberapa tahun terakhir tidak berjalan dengan baik. Melalui Dewan Pendidikan di Prefektur Kumamoto, mereka berencana untuk membuat mata pelajaran manga yang diajarkan langsung oleh editor dan kreator ternama dari Coamix Co.

Memang bukanlah hal baru di mana manga diajadikan sebagai ekstrakulikuler di sekolah, namun sebagai mata pelajaran, hal ini merupakan hal pertama di jepang. Berdasarkan informasi, Departemen pendidikan telah bekerja sama dengan Coamix Co., sebuah penerbit manga yang pusat di Tokyo, Coamix Co.

Mereka bahkan telah berbicara tentang beberapa nama mangaka besar yang akan mengajar siswa, seperti mangaka Fist of the North Star yaitu Tetsuo Hara dan mangaka City Hunter yaitu Tsukasa Hojo. Markas kedua Coamix Co. di luar Tokyo tidak lain adalah Takamori, yang tampaknya menjelaskan sebagian minat mereka untuk terlibat. Anggota dewan Coamix, Shuichi Mochida, mengakui bahwa hal ini bisa menjadi cara untuk mencari bakat muda.

“Kami ingin menyusun kerangka kerja di mana siswa dapat membuat debut profesional mereka saat menghadiri sekolah.”

Sementara itu, Yoichi Koga, ketua dewan pendidikan Prefektur, mengatakan, “Kami akan melanjutkan persiapan sehingga (departemen baru) dapat menjadi model untuk meningkatkan daya tarik sekolah menengah prefektur.”

Mereka mengharapkan departemen ini dapat menyebabkan banyak siswa dari seluruh Jepang tertarik, dan ada pembicaraan untuk membuat asrama bagi siswa yang tinggal jauh. Paling cepat departemen manga akan berdiri dan rencana ini akan mulai direalisasikan pada tahun 2023, jadi masih ada banyak waktu sebelum detail lainnya diungkap.

Source
Mainichi

seira

A freelancer writer, translator, and shipper on a big canon

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^