Siap Tayang di Netflix, PV Baru Komi-san wa Comyushou desu Dirilis

Adaptasi anime dari karya milk Tomohito Oda, Komi Can’t Communicate, telah dikabarkan sejak lama akan mulai menayangkan serialnya pada tanggal 7 Oktober mendatang. Kini, lewat detail terbaru dibagikan terungkap anime Komi Can’t Communicate akan tersedia di seluruh dunia melalui platform streaming legal Netflix pada 21 Oktober, atau tepatnya 2 minggu setelah perilisan episode pertamanya di Jepang.

Selain itu, diketahui opening song “Cinderella” akan dibawakan oleh Cider Girl serta ending song “Hikare Inochi” dibawakan oleh Kitri dan sebuah video promosi kembali dibagikan.

Serial anime Komi Can’t Communicate akan tersedia dalam versi dubbing 8 bahasa serta versi subtitle dalam 31 bahasa. Netflix akan mulai menayangkan dalam layanannya pada 7 Oktober sementara tanggal penayangan untuk seluruh negara masih belum diketahui.  

Tomohito Oda meluncurkan manga Komi Can’t Communicate (Komi-san wa Comyushō desu) di majalah Weekly Shonen Sunday pada Mei 2016, tepat setelah penerbitan pertama dari versi manga one shot pada September 2015. Shogakukan menerbitkan volume buku kompilasi manga ke 21 pada 18 Mei dan akan menerbitkan volume ke 22 pada 18 Agustus mendatang. Viz Media sebagai pihak penerbit dalam bahasa inggris, akan menerbitkan volume ke-13 manga pada 8 Juni. Manga tersebut telah tercetak lebih dari 5.2 juta kopi.

Manga ini juga dikenal dengan Komi-san wa, Comyushou desu dan telah diterbitkan di Indonesia oleh Elex Media dengan judul Komi Sulit Berkomunikasi sejak pertengahan bulan Januari 2020.

Komi-san wa, Comyushou desu bercerita mengenai hari pertama Shouko Komi menghadiri Akademi Swasta Itan, ia langsung mendapatkan perhatian dan popularitas yang luar biasa karena kecantikan dan keanggunannya, itulah sebabnya dia dianggap sebagai dewi oleh teman-temannya.

Namun, hanya Hitohito Tadano, siswa biasa yang ditempatkan di kursi sebelahnya di kelas, menemukan fakta menarik di balik apa yang diyakini semua orang, Komi sebenarnya memiliki masalah serius dalam berkomunikasi dengan orang lain. Tadano kemudian memutuskan untuk membantunya mewujudkan mimpinya mendapatkan seratus teman.

Source
Natalie