Makin Serius, Netflix Sediakan Ruangan Kerja Khusus Untuk Kreator Anime

Semakin bertambahnya konten anime dalam layanan Netflix, menunjukan betapa tertariknya perusahaan streaming raksasa ini terhadap anime. Di tahun 2021, diketahui bahwa setidaknya 40 judul anime siap dirilis pada layanan Netflix, seperti Vampire in the Garden, Bright: Samurai Soul, Thermae Romae, Rilakkuma’s Theme Park Adventure dan Spriggen.

Melihat rasa antusias yang tinggi, ketua produser department anime, Sakurai Taiki dan Netflix belum lama ini mengumumkan bahwa mereka telah meresmikan ruangngan kerja khusus, atau yang dikenal dengan “Anime Creators’ Base” untuk para kreator anime mereka.

Baca juga: Produser Anime Netflix: Penikmat Anime Naik 1.5 Kali Lebih Tinggi dan Kami Memiliki Sekitar 80 Proyek

Sakurai menjelaskan: “Saat pertama kali menonton anime ‘Keep Your Hands Off Eizouken’ saya memiliki ide untuk membuat ruangan di mana semua pikiran kreatif dapat berkumpul. Kisah dimana 3 orang siswa SMA berencana mendirikan klub animasi mengingatkan saya bahwa proses kreatif harus selalu didorong oleh semangat dan kesenangan,”

Anime Creators’ Base atau ruang khusus ini akan berada di sebuah gedung perusahaan baru di Tokyo dengan melibatkan 2 orang desainer, shidate Namiko dan Cisse Saina. Setidaknya, akan terdapat 3 area yaitu area desainer, area penulis serta area lab multi-fungsi.

“Kalau dilihat dari prosesnya akan ada tiga tahapan yaitu tahapan pra produksi, produksi dan pasca. Apa yang ingin kami lakukan adalah memenuhi tahap bahkan sebelum itu. Karya seni konsep, papan gambar, desain kasar. Jadi ketika kami membuat anime orisinal yang tidak diadaptasi dari karya apapun, tim akan memiliki gambaran umum yang instan tentang seperti apa tampilannya, sementara mereka bertukar pikiran tentang ide cerita. Fase ini sering kali terlewat dikarenakan kurangnya waktu atau sumber daya.”

Kepala produser anime Netflix, Taiki Sakurai melanjutkan “Jika menurut kami adaptasi desain cocok untuk me-reboot manga yang sudah ada maka kami akan meminta orang-orang dari Basis Kreator untuk mengerjakannya dan mungkin membawanya ke penerbit (IP) dan menanyakan pendapat mereka atau kita mungkin mengunjungi penerbit novel di Jepang atau luar negeri, tetapi tanpa referensi visual. Kita bisa membuat dunia animasi dan menyampaikannya kepada penerbit.”

Fasilitas baru ini dipercaya dapat meningkat kualitas animasi Netflix, juga membuat proses produksi berjalan lebih cepat dari sebelumnya.

Source
Variety

seira

A freelancer writer, translator, and shipper on a big canon

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^