Magia Record: Mahou Shoujo Madoka Magica Gaiden Season 2 Episode 8 Ditunda

Rilis episode 8 sekaligus terakhir dari adaptasi anime Magia Record: Mahou Shoujo Madoka Magica Gaiden season 2 diumumkan akan mengalami penundaan selama seminggu dikarenakan penayangan kompilasi khusus. Informasi ini disampaikan langsung oleh platform distribusi Jepang Niconico.

Magia Record: Mahou Shoujo Madoka Magica Gaiden mulai ditayangkan sejak 31 Juli di Jepang dan dikonfirmasi akan memiliki total 8 episode. Dengan tertundanya episode mendatang, maka penggemar anime ini harus menunggu selama seminggu untuk menantikan babak akhir dari cerita.

Anime ini diadaptasi berdasarkan sebuah mobile game di Jepang keluaran Agustus 2017. Game ini telah menginspirasi adaptasi anime 2 season, season 1 pada 2020 dan season 2 pada 2021.

Magia Record berfokus pada mahou shoujo yang berada di kota yang berbeda. Gamenya mengambil setting di kota baru bernama Kamihama dan banyak mahou shoujo yang datang ke sana karena mereka bisa hidup tanpa perlu menyamar. Mereka datang untuk menyerap kekuatan dari witch dan bertarung. Iroha Tamaki datang ke kota ini utuk mencari adiknya yang hilang bernama Ui.

Bersama dengan mahou shoujo lainnya, Iroha pun mulai mencari petunjuk. Tidak lama kemudian, Homura Akemi yang berasal dari Mitakihara datang ke Kamihama. Homura merasa akan bisa menyelamatkan Madoka dengan mengungkapkan misteri di balik kota yang penuh misteri ini.