10 Manhwa Psychological-Horror Ini Cocok Untuk Para Penggemar Berserk

Para penggemar manga yang telah kehabisan stock bacaannya tak jarang mencari jalan keluar dengan membaca Manhwa. Manhwa sendiri merupakan manga versi Korea, sehingga hanya gaya komiknya sajalah yang membedakan. Selain habisnya stock bacaan, hiatus nya sebuah karya pun dapat membuat penggemar mencari alternative lain. Seperti para penggemar Berserk yang mencoba mencari genre psychological-horror dalam bentuk Manhwa.

Hingga detik ini, manga Berserk masih menempati posisi istimewa di hati para penggemar terlepas sempat mengalami beberapa kali hiatus. Berserk mampu mengaduk jiwa para pembaca dengan masa lalu dan kehidupan gelap dari sang Mc yaitu Guts. Nah berikut kami bagikan 10 rekomendasi Manhwa Psychological-Horror yang mampu mengaduk perasaan para pembaca tepat seperti apa yang dirasakan saat membaca Berserk!

10. MIA: Lost In Operation

MIA: Lost In Operation menceritakan manhwa bergenre horor militer dan supernatural tentang sebelas orang yang pergi ke pos umum untuk menutupnya tetapi setelah sampai disana mereka menyesali keputusan yang telah dibuat. Mereka pun terpaksa menjalani misi ditemani rasa takut yang menghantui mereka.

Dengan ladang ranjau, kehilangan kontak pangkalan, malfungsi peralatan, lalu disergap oleh penembak misterius dan hantu, mereka berpikir bahwa mereka akan aman jika tinggal di bunker yang dikelilingi oleh kabut tebal, namun hal mengerikan tetap belum berakhir.

9. Your Throne

Rekomendasi Manhwa Psychological-Horror berikutnya adalah Your Throne. Lady Medea Solon berencana untuk menjadi putri dari Kerajaan Vasilios dengan menikahi sang pewaris mahkota Eros Orna Vasilios. Namun rencana tidak selalu sesuai dengan apa yang diharapkan, pria itu lebih memilih wanita lain untuk menjadi putrinya.

Melihat kondisi yang berjalan tidak sesuai harapan, Medea pun berdoa dan doanya terkabul! Jiwanya dapat bertukar tubuh dengan putri pilihan putra mahkota. Pada saat itu ia pun menyadari, bahwa hal indah yang ia bayangkan sangat berbeda dengan kenyataan.

8. Bastard

Manhwa ini merupakan sebuah penggambaran dari seluruh genre gelap seperti kejahatan, kekerasan dan bully. Sang MC harus mengalami hal tersebut! Disamping itu, Jin tidak memiliki kenangan apapun atas hidupnya selain dirinya terbangun di sebuah rumah sakit pasca operasi jantung.

7. Dead Days

Berkisah mengenai wabah zombie yang disebabkan oleh minuman misterius, sebuah kota berubah menjadi neraka. Seorang pemuda harus bertahan di apartment miliknya dari serangan ibu dan saudarinya yang sudah menjadi zombie, ia bertahan sampai seseorang datang menyelamatkannya.

Setelah berusaha untuk bertahan selama beberapa hari, ia pun menyadari bahwa masih banyak orang yang bertahan dari serangan zombie dan mereka pun saling bertahan.

6. Hanged Doll

Hanged Doll menceritakan kenangan di tahun 1994 dari kisah 5 orang yaitu John, Angelina, Joan, Mike, dan  Alfred dimana suatu tragedy akan pembunuhan misterius terjadi, mereka yang mampu bertahan dan mereka yang tidak bsa bertahan. Ka rya dari manhwa ini memang sedikit kuno namun alur kisahnya mampu membuat pembaca terpukau khususnya bagaimana para karakternya berkembang

5. The Pawn’s Revenge

Berlatar kisah di suatu daerah kumuh dengan pekerjaan pelacuran, Je-oh berusaha untuk menghentikan rantai menyedihkan dengan berhenti menjadi gigolo. Namun kenyataan membawanya kepada kondisi yang lebih buruk lagi.

Hal-hal menjadi semakin menarik ketika Je-oh diculik oleh seorang pria pembunuh berantai. Kisah nya pund dimulai ketika ia berencana menggunakan semua keterampilan dan bakatnya untuk membalas dendam. Bagi para penggemar Yaoi, serial ini sangat cocok untuk kalian!

4. Killing Stalking

Bagi para pembaca yang tak sanggup melihat adegan kekerasan, pelecehan serta berbagai adegan dewasa maka anime ini sangat tidak disarankan. Kisah ini menceritakan seorang pemuda Yoon Bum yang terobsesi dengan Oh Sangwoo yang karismatik dan menawan.

Rasa obsesi dan rasa ingin tahu mengenai rahasia tergelap yang dimiliki Sangwoo membawa Yoon Bum pergi menuju rumah pria itu. Bum pun terkejut dengan apa yang ia temukan, Sangwoo tak lebih dari seorang pembunuh. Sebelum ia bisa melarikan diri, Sangwoo tertangkap dan menderita di bawah pengaruh Yoon Bum.

3. Dark Blood Age

Seorang pegawai kantoran, Chu Yun, menemukan sebuah pusaka keluarga dalam bentuk buku. Namun, ia hanya mampu memahami beberapa bagiannya saja. Buku tersebut bagaikan sebuah ramalan akan masa depan dan ketika ia berhasil memahami buku tersebut termasuk setiap ramalanannya sangat mengejutkan Chun Yu.

Ramalan mengatakan bahwa manusia dan matahari akan menghilang suatu hari nanti, namun setiap orang yang ia ceritakan tidak ada yang memercayainya – sampai semuanya sudah terlambat.

2. All Of Us Are Dead

Salah satu rekomendasi Manhwa Psychological-Horror yang paling banyak diminati adalah All Of Us Are Dead, hidup adalah hal biasa bagi siswa SMA Hyosan. Mereka pergi ke kelas, saling mengolok-olok, dan bergosip tentang guru IPA yang berbau aneh dan yang keluarganya hilang. Ketika seorang gadis muda masuk ke ruang kelas, dia menangis tentang bagaimana guru sains menguncinya selama dua hari dan bagaimana tubuhnya bertindak sendiri.

1. Sweet Home

Seorang murid SMA yang gemar dan kencanduan games, Hyun Chan, memutuskan untuk pindah ke apartment dan tinggal sendirian setelah kematian anggota keluarganya. Hal berubah semakin buruk ketika orang-orang disekitarnya berubah menjadi monster tanpa alasan yang jelas. Namun satu hal yang pasti adalah mereka tidak boleh tenggelam di pikiran tergelap mereka atau sisi kemanusiaan akan hilang sepenuhnya!

Itulah 10 rekomendasi Manhwa yang dapat menjadi alternatif Berserk, dari 10 judul manakah yang menarik perhatian kalian? atau yang menurut kalian memiliki kisah paling gelap? Nyatanya manhwa sangat tepat untuk dijadika alternatif pengganti anime.

seira

A freelancer writer, translator, and shipper on a big canon

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^