6 Rekomendasi Anime Mirip Vanitas no Carte

Vanitas no Carte atau yang dikenal dengan The Case Study of Vanitas merupakan sebuah anime yang diadaptasi dari manga yang mengangkat kisah mengenai dunia berisikan para vampire dengan penyakit misterius yang menghantui mereka. Berlatar steampunk, anime ini semakin mampu menarik perhatian para penggemar anime untuk season Summer 2021. Selain penyakit misterius yang belum terpecahkan serta alur yang unik, anime ini turut menghadirkan sisi komedi dan keindahan gaya seni dalam animenya.

Para penggemar tentu bertanya-tanya adakah anime yang menyajikan alur serta kisah yang menarik dan penuh misteri seperti Vanitas no Carte, nah berikut 6 judul anime yang serupa dengan Vanitas no Carte.

6. Enen no Shouboutai

Kematian merupakan hal yang paling mengerikan yang ditakuti oleh banyak manusia, terlebih jika kematian tersebut disebabkan oleh suatu penyakit yang timbul secara misterius serta tidak dapat disembuhkan. Hal mengerikan inilah yang terjadi pada masyarakat di serial Fire Force, mereka akan secara tiba-tiba terbakari dan para pasukan pemadam api khusus akan menyelamatkan mereka dari itu. Salah satu pemuda, Shinra Kusakabe, tertarik untuk bergabung dalam pasukan tersebut untuk menjadi pahlawan serta mencari saudaranya yang hilang.

Fire Force berbagi banyak kesamaan dengan Vanitas no Carte, seperti konsep surge dan neraka pada serial ini serupa dengan Vanitas no Carte, lalu kesamaan diantara para penjahat, serta petualangan sang MC yang dinilai hampir serupa.

Jumlah Episode24
StudioDavid Production
Adaptasi dariManga
Tayang padaSummer 2020
GenreAction, Supernatural, Shounen

5. Dantalian no Shoka

The Mystic Archives of Dantalian berkisah mengenai Lord Hugh Anthony Disward, Huey, yang menjadi penerima wasiat setelah kematian kakeknya. Semasa hidupnya, sang kakek gemar mengoleksi berbagai barang langka serta buku aneh dan Huey bertanggungjawab untuk meneruskan hal itu, termasuk menjaga Bibliotheca Mystica de Dantalian dan seorang gadis Dalian. Hal ini menjadi perjalanan Huey dan Dalian untuk memecahkan misteri yang disebabkan oleh buku-buku Phantom terkutuk dan berkekuatan besar.

Kemiripan diantara The Mystic Archives of Dantalian dan Vanitas no Carte dimana Huey dan Noe harus bertanggungjawab untuk menjaga serta memecahkan masalah dari buku-buku terkutuk. Keduanya menjadi penolong untuk masing-masing penjaga buku mereka dan seolah menjadi rekan kriminial. Misterius yang disebabkan dari buku seperti apa yang digamabarkan dalam Vanitas no Carte sangat serupa dengan The Mystic Archives of Dantalian.

Jumlah Episode12
StudioGainax
Adaptasi dariLight Novel
Tayang padaSummer 2011
GenreAction, Mystery, Historical, Supernatural

4. Mars Red

Pada tahun 1923, tingkat populasi vampire dengan sangat cepat meningkat dikarenakan banyak orang yang tertarik menjadi vampire dan hal tersebut menyebabkan banyak manusia yang harus tewas. Dengan sigap pemerintah pun membuat pasukan yang terdiri dari para vampire, Code Zero, untuk berburu vampire lainnya yang merugikan umat manusia.

Baik Vanitas no Carte maupun Mars Red menghadirkan kisah para vampire dan manusia, dan bagaimana sebuah dunia yang ditinggali oleh dua mahluk yang sangat bertolak belakang namun harus dapat hidup berdampingan. Selain itu, keduanya memberikan garam akan kisah dan hubungan yang lebih dewasa.

Jumlah Episode13
StudioSignal.MD
Adaptasi dariManga
Tayang padaSpring 2021
GenreAction, Military, Historical, Supernatural, Vampire

3. Lord El-Melloi II Sei no Jikenbo: Rail Zeppelin Grace Note

Sebagai salah satu petarung pada perang Holy Grail, Waver Velvet mendapatkan julukan sebagai Lord El Melloi II dimana julukan tersebut diberikan oleh saudari termuda Lord El Melloi I. Selain menjadi seorang yang mengelola kediaman El Melloi, ia juga menjadi instruksi Menara Jam, pengajar teori modern kerajinan Mage, serta menyelesaikan berbagai kasus supranatural.

Rail Zeppelin Grace Note serta Vanitas no Carte sama-sama memiliki misterius supranatural keduanya juga saling membagikan kisah dan hubungan yang lebih dewasa namun diiringi unsur komedi yang sesuai. Jika kalian menyukai awal cerita Vanitas no Carte sejak, maka mungkin kalian aan menyukai yang satu ini juga!

Jumlah Episode13
StudioTROYCA
Adaptasi dariLight novel
Tayang padaSummer 2019
GenreFantasy, Mystery, Supernatural

2. Muhyo to Rouji no Mahouritsu Soudan Jimusho

Seorang ahli hukum dunia magis beserta kawannya, Muhyo dan Roji, sangat memahami bahwa monster dan hantu memiliki sebuah hukum dimana mereka tidak dapat mengganggu kehidupan manusia. Kedua kawan itu akan bergerak jika para monster dan hantu berani merusak peraturan yang ada.

Baik Vanitas no Carte ataupun Muhyo & Roji’s Bureau of Supernatural Investigation memiliki plot cerita dimana keduanya harus menyelesaikan kasus supranatural, Muryo dengan kasus para hantu dan monster yang melanggar hukum, serta Vanitas sebagai dokter yang mencoba mencari kasus yang jauh lebih ekstensif. Selain itu, sifat dari Muryo hampir serupa dengan seseorang dari Vanitas no Carte, sehingga para penikmat serial akan merasa familiar.

Jumlah Episode12
StudioStudio Deen
Adaptasi dariManga
Tayang padaSummer 2018
GenreAction, Mystery, Comedy, Supernatural, Drama, Shounen

1. Bungou Stray Dogs

Seorang anak yatim piatu, Atsushi Nakajima dikeluarkan secara paksa dari panti asuhan yang ia tinggali dikarenakan ‘bakat’ menyeramkan yang ia miliki. Di saat ia kelaparan dan tidak memiliki tempat untuk bernaung, ia bertemu seseorang dalam kondisi yang kurang tepat namun pria itu memberikannya tempat tinggal serta pekerjaan. Ia bekerja untuk sebuah agensi detektif bersenjata dimana seluruh anggotanya merupakan manusia ‘berbakat’ sama seperti dirinya.

Jika kalian sangat menikmati hubungan diantara Vanitas dengan Noe, maka kalian akan menyukai serial Bungou Stray Dogs! Meskipun dari sudut pandang alur, kedua serial ini sangat berbeda namun Bungou Stray Dogs sangat layak untuk dilihat.

Jumlah Episode12
StudioBones
Adaptasi dariManga
Tayang padaSpring 2016
GenreAction, Comedy, Mystery, Seinen, Super Power, Supernatural

Nah itulah 6 judul rekomendasi anime mirip dengan Vanitas no Carte yang dapat kami bagikan. Tentu dari masing-masing judul memiliki penilaianya sendiri mengapa mereka dapat dikatakan serupa, sehingga jika kalian sangat menyukai maka keenam judul diatas harus kalian berikan kesempatan!

seira

A freelancer writer, translator, and shipper on a big canon

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^