Tantei wa Mou Shindeiru Mendominasi dAnime Store 10 Minggu Berturut-turut

Sebuah laporan mengenai tingkat popularitas mingguan dibagikan dan Tantei wa Mou Shindeiru berhasil menduduki peringkat pertama di platform streming dAnime Store selama sepuluh minggu berturut-turut.

Bukan hanya dari adaptasi anime, semua volume ligh novel aslinya juga dilaporkan mendominasi Top 20 sebagai buku terlaris di toko TSUTAYA!

Sebelumnya dalam merayakan penayangan episode ke-10 Tantei wa Mou Shindeiru, sebuah ilustrasi yang digambar oleh Asagi Toosaka dibagikan tepat beberapa hari sesudah penayangan episode 10

Adaptasi anime dari light novel milik Nigojuu, Tantei wa Mou Shindeiru (The Detective is Already Dead), mulai ditayangkan di TV Jepang sejak 4 Juli dan dikonfirmasi akan memiliki 12 episode, pihak Funimation bertanggungjawab terhadap siaran untuk wilayah barat. Nigojuu mulai menerbitkan light novel miliknya di situs web Kakuyomu, dan kemudian mulai menerbitkan secara fisik dengan ilustrasi oleh Umibouzu melalui penerbit Media Factory pada November 2019.

Tim produksi

  • Manabu Kurihara (Uzaki-chan wa Asobitai!) sebagai sutradara proek di studio ENGI .
  • Deko Akao (Arakawa Under the Bridge, Tatoeba Last Dungeon Mae no Mura no Shōnen ga Joban no Machi dari Kurasu Yō na Monogatari) sebagai penulis dan pengawas naskah.
  • Yousuke Itou (Kawaikereba Hentai demo Suki ni Natte Kuremasuka ?, Holmes at Kyoto Teramachi Sanjō, Ōsama Game) sebagai desain karakter.
  • Mary x jon-YAKITORI  membawakan lagu opening “Koko de Ikiteru”, sedangkan Nana Kagura  membawakan lagu ending “Kodou”.

Mengisahkan Kimizuka Kimihiko adalah magnet krisis. Dari tertangkap basah di TKP hingga tidak sengaja menyaksikan transaksi obat bius, masalah tampaknya selalu menemukannya di setiap sudut. Jadi, tidak heran jika penerbangan yang biasa-biasa saja tiba-tiba menjadi keadaan darurat dan sangat membutuhkan seorang detektif di dalam pesawat. Sayangnya, usahanya untuk menghindari masalah digagalkan oleh seorang gadis cantik berambut pirang yang menggunakan codename Siesta. Menyatakan dirinya seorang detektif, dia tanpa basa-basi menyeret Kimizuka ke dalam kasus miliknya sebagai asisten.

Kejadian itu menandai awal dari sebuah petualangan di dunia yang tidal pernah ia bayangkan. Mempertaruhkan nyawa mereka berdua, keduanya berhasil menjatuhkan organisasi kriminal, mencegah bencana dan menyelamatkan ribuan orang. Namun tirai perjalanan epiknya harus berhenti dengan kematian dini Siesta tiga tahun kemudian. Kali ini, ia bertekad untuk menjalani kehidupan normal sebagai siswa SMA, Kimizuka menghabiskan satu tahun untuk tidak menonjolkan diri. Namun, takdirnya mempertemuka dengan seorang gadis dengan kemiripan yang luar biasa dengan Siesta, dan gadis itu pun mulai mengancam hari-hari damai miliknya.