Tidak Selalu Beruntung, 10 Karakter ini Dituduh Melakukan Kejahatan

Tindakan penghianatan dalam serial anime selalu berhasil dalam mengaduk perasaan para penikmat anime. Para penonton seakan ikut tersakiti ketika mengetahui bahwa karakter dalam tayangan anime dikhianati oleh karakter lainnya. Namun, sebagai penikmat tayangan anime yang baik sudah seharusnya kita memahami alasan yang melatarbelakangi hal tersebut sebelum menghakimi.

Selain penghinatanan, terkadang para karakter anime harus menerima kenyataan pahit bahwa mereka dituduh atas tindakan kejahatan yag sebenarnya mereka tidak lakukan. Nah, berikut 10 karakter anime yang dituduh melakukan tindakan kejahatan!

10. Trigun: Vash The Stampede

Di peringkat ke-10 diduduki oleh Vash The Stampede dari serial Trigun. Ia dituduh atas tindakannya membunuh 200 ribu orang dan menghancurkan kota sehingga mendapat julukan “Sang Topan Humanoid”. Memang pada faktanya ia melakukan hal mengerikan, namun saudara kandungnya, Knives, merupakan dalang dibalik tragedi naas tersebut. Knives melakukan berbagai eksperimen agar kemampuan hebat Vash dapat keluar dari tubuhnya dan menghancurkan umat manusia.

Vash dan saudara kembarnya Knives, merupakan tanaman humanoid yang memiliki keyakinan  saling berlawanan. Vash dengan ideology bahwa manusia dan tumbuhan dapat hidup berdampingan sedangkan Knives dengan ideology bahwa ia tidak segan membunuh umat manusia.

Jumlah Episode26
StudioMadhouse
Adaptasi dariManga
Tayang padaSpring 1998
GenreAction, Sci-Fi, Adventure, Comedy, Drama, Shounen

9. Fullmetal Alchemist Brotherhood: Maria Ross

Sebagai seorang Letnan di Amestrian State Army, Maria Ross dituduh atas kasus pembunuhan dari Maes Hughes dan menyebabkan harus angkat kaki dari negaranya. Tentu saja para penggemar yang mengetahui Maria Ross tidak memercayai hal ini, terlebih rasa cinta Maria terhadap teman-temannya yang sangat tinggi.

Jumlah Episode64
StudioBones
Adaptasi dariManga
Tayang padaSpring 2009
GenreAction, Military, Adventure, Comedy, Drama, Magic, Fantasy, Shounen

8. Erased: Jun Shiratori

Dikucilkan serta dikambing hitamkan berdasarkan penampilan inilah yang terjadi pada Jun Shiratori. Ia dipandang oleh masyarakat sebagai seseorang yang tidak memberikan kontribusi terhadap sekitar dan seperti tidak memiliki pekerjaan, nyatanya ia memiliki pekerjaan.

Hal yang membuat dirinya semakin dikambing hitamkan adalah ketertarikannya terhadap anak-anak dan senang bermain dengan mereka. Sehingga ia harus menerima kenyataan pahit didakwa sebagai penculik dan pembunuh anak untuk tindakan yang tidak pernah ia lakukan.

Jumlah Episode12
StudioA-1 Pictures
Adaptasi dariManga
Tayang padaWinter 2016
GenreMystery, Psychological, Supernatural, Seinen

7. Psycho-Pass: Shusei Kagari

Dalam dunia Psycho-Pass, masing-masing orang akan melakukan serangkaian test untuk mengetahui sifat mereka, apakah mereka memiliki kecenderungan melakukan hal jahat atau tidak. Jika mereka memang memiliki kecenderungan melakukan hal jahat, maka mereka akan dikiramkan ke institusi tertentu.

Shusei Kagari menemukan hasil test bahwa ia memiliki kecenderungan melakukan hal jahat dan dikirimkan menuju instansi, terlepas ia tidak penah melakukan kejahatan sekalipun. Sehingga ia menghabiskan masa kecilnya dengan

Jumlah Episode22
StudioProduction I.G
Adaptasi dariOriginal
Tayang padaFall 2012
GenreAction, Sci-Fi, Police, Psychological, Thriller

6. Fruits Basket: Ayah Kyo Sohma

Menjadi salah satu anggota dari klan Sohma namun bukan bagian dari Zodiac, Kyo Shoma mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dan buruk dari anggota sesame klan yang disebabkan oleh kutukan roh kucing yang melekat pada dirinya. Ters menerus mendapatkan perlakuan buruk membuatnya menjadi geram.

Segala hal semakin memburuk ketika ayahnya menuduh Sohma sebagai tersangka dari kasus kematian ibunya yang nyatanya kejadian tersebut merupakan kasus bunuh diri.

Jumlah Episode25
StudioTMS Entertainment
Adaptasi dariManga
Tayang padaSpring 2019
GenreSlice of Life, Comedy, Supernatural, Drama, Romance, Shoujo

5. Deadman Wonderland: Ganta Igarashi

Ganta Igarashi ditangkap oleh anggota kepolisian atas laporan pembantaian seluruh teman sekelasnya saat menghadiri sebuah taman hiburan. Taman hiburan yang mereka kunjungi adalah Deadman Wonderland, sebuah taman hiburan yang ternyata merupakan penjara mematikan dimana para pidananya melakukan tindakan berbaya untuk menarik perhatian para pengunjung.

Jumlah Episode12
StudioManglobe
Adaptasi dariManga
Tayang padaSpring 2011
GenreAction, Horror, Sci-Fi, Shounen, Supernatural

4. The Rising Of The Shield Hero: Naofumi Iwatani

Disebabkan oleh wanita yang paling dibenci oleh penggemar anime, Malty, Naofumi Iwatani dituduh melakukan pelecehan terhadap Malty sedangkan faktanya ia tidak melakukan apapun selain berbuat baik dan membelikannya baju baru.

Malty melakukan hal tersebut hanya untuk kesuksesan acara hiburan miliknya. Hal tidak menyenangkan ini membuat Naofumi dijauh oleh rekan-rekannya dan oleh seluruh kerajaan.

Jumlah Episode25
StudioKinema Citrus
Adaptasi dariLight Novel
Tayang padaWinter 2019
GenreAction, Adventure, Drama, Fantasy

3. Monster: Dr. Kenzo Tenma

Seorang dokter di rumah sakit ternama, Dr. Kenzo Tenma, mengerahkan segala usahanya demi melakukan operasi pada pasiennya, Johan Liebert. Ia bahkan mengorbankan tunangan dan karirnya hanya untuk menyelamatkan nyawa Johan.

Setibanya Johan sembuh, ia membunuh salah satu pengelola rumah sakit sebagai ucapan terimakasih. Hal tersebut membuat pihak kepolisian mencurigaiKenzo sebagai tersangka pembunuhan, namun dikarenakan tidak adak bukti yang akurat, ia pun dilepaskan.

Jumlah Episode74
StudioMadhouse
Adaptasi dariManga
Tayang padaSpring 2004
GenreDrama, Horror, Mystery, Police, Psychological, Seinen, Thriller

2. Noragami: Yato

Dendam di antara Bishamon dan Yato terjadi dikarenakan sebuah kesalah pahaman semata. Seorang Dewa ataupun Dewi akan memiliki Shinki yang bertugas sebagai pelayan mereka. Suatu ketika salah satu Shinki milik Bishamon, Kazuma, meminta bantuan Yato untuk membantai seluruh Shinki milik Bishamon agar dewinya terhindar dari penderitaan yang disebabkan dari para Shinki tersebut.

Alih-alih mendapatkan ucapan termakasih dari Bishamon, Yato malah mendapatkan tatapan membunuh dan dendam tak kunjung selesai. Bishamon berfikir bahwa tindakan Yato merupakan sebuah kesengajaan untuk melihat Bishamon menderita kehilangan seluruh klan Shinkinya.

Jumlah Episode12
StudioBones
Adaptasi dariManga
Tayang padaWinter 2014
GenreAction, Adventure, Comedy, Supernatural, Shounen

1. Glass Mask: Maya Kitajima

Seorang artis terkenal, Maya Kitajima, dengan cepat kehilangan pekerjaan dikarenakan skalandal besar yang dilakukan oleh seseorang yang sangat ia percayai, Norie Otobe. Memang benar bahwa sudah seharusnya kita berhati-hati terhadap siapa yang kita percayai.

Norie melakukan hal buruk hanya untuk mendapatkan peran acting milik Maya dan hal tersebut berhasil dengan di blacklist-nya Maya dari peran miliknya.

Jumlah Episode51
StudioTokyo Movie Shinsha
Adaptasi dariManga
Tayang padaSpring 2005
GenreDrama, Shoujo

Setelah membaca penjelasan di atas, ternyata penghianat sangat mengerikan ya? Bagaimana dengan cepat hal buruk tersebut mampu merusak kehidupan seseorang yang tidak bersalah. Menurut kalian diantara 10 karakter diatas, manakah yang memiliki hidup paling menyedihkan?