Sutradara Ternama, Naoko Yamada Hengkang dari Kyoto Animation

Sebuah anime dari adaptasi novel Heike Monogatari (The Heike Story) milik Hideo Furukawa direncanakan tayang secara eksklusif di FOD milik Fuji TV pada 15 September mendatang sementara Januari 2022 merupakan jadwal penayangan di beberapa stasiun TV. Hal yang membuat informasi ini menarik adalah bergabungnya Naoko Yamada dalam anime sebagai sutradara dari proyek .

Naoko Yamada merupakan seorang sutradara dan animator terkenal di studio Kyoto Animation dengan beberapa karyanya seperti K-On!, Koe no Katachi (A Silent Voice), Liz to Aoi Tori (Liz and the Blue Bird) dan Tamako Market. Infromasi yang dibagikan terkait Naoko sebagai pengarah proyek di Heike Monogatari membuat para penggemar berspekulasi bahwa ia hanya melakukan sebuah kerjasama.

Namun baru-baru ini diumumkan bahwa Naoko telah secara resmi mengundurkan diri dari studio Kyoto Animation. Sehingga, Heike Monogatari akan menjadi karya pertamanya sebagai sutradara setelah hengkang dari studio yang telah membesarkan namanya tersebut.

Selain tayang di FOD milik Fuji TV, Heike Monogatari dipastikan akan mengisi program tengah malam untuk stasiun Fuji TV+ Ultra. Sementara untuk wilayah luar Jepang, Funimation dan Bilibili akan membagikan distribusi siarannya.

Tim produksi

  • Naoko Yamada (K-On !, Koe no Katachi, Liz to Aoi Tori) sebagai pengarah proyek di studio Science SARU.
  • Reiko Yoshida (Ao no Kanata no Four Rhythm, Art, Girls und Panzer, High School Fleet, K-On!) sebagai penulis dan pengawas naskah.
  • Kensuke Ushio (Cider no You ni Kotoba ga Wakiagaru, Koe no Katachi, Liz to Aoi Tori ) sebagai komposisi soundtrack.

Heike Monogatari merupakan sebuah sastra klasik Jepang yang mengisahkan kebangkitan dan kejatuhan dari sebuah klan di masa peperangan Genpei, Klan Taira. Seorang pewaris dari klan tersebut, Taira no Shigemori, bertemu dengan salah satu Biwa. Perjalanan mereka mulai dimulai dengan akan ramalan mengenai klan Taira dan pengelihatan supranatural.