Bleach: Profil Anggota Vizard

Shinigami menjadi poin utama dalam cerita Bleach. Diceritakan, para dewa kematian merupakan arwah yang tinggal di soul society dan bertugas untuk memurnikan hollow yang berkeliaran di dunia manusia untuk membimbingnya ke alam arwah.

Ironisnya, dalam cerita Bleach, kita diperkenalkan ceritanya yang bermula dari percobaan mengubah kelompok shinigami menjadi hollow sehingga memaksa para korbannya harus melarikan diri ke dunia manusia. Kelak, mereka dikenal sebagai visored, kelompok dewa kematian yang memiliki atribut kemampuan dari hollow dan terdiri dari 8 orang.

Berikut, tim Animesaku telah merangkum profil anggota Vizard. Siapa saja mereka?

Baca Juga: 5 Shikai Terbaik

1. Shinji Hirako

Nama paling terkenal dan bisa disebut sebagai yang terkuat dari para visored. Sebelum terasingkan, ia memegang jabatan sebagai kapten divisi 5 gotei 13. Ia harus alami pengkhianatan dari wakil kaptennya sendiri, Sosuke Aizen.

Setelah semua rahasia terungkap, ia akhirnya diperbolehkan kembali ke soul society untuk mengambil posisi yang sebelumnya ia tinggalkan, kapten divisi 5.

2. Hiyori Sarugaki

Karakter ini diperlihatkan menangani latihan Ichigo kala hendak menguasai kemampuan hollow-nya. Sebelumnya, ia memegang jabatan sebagai wakil kapten divisi 12, atau wakil dari Urahara Kisuke.

Setelah semua tragedi terselesaikan, ia tetap tinggal di dunia manusia dan terlihat sering membantu Urahara dalam percobaan–percobaan yang dibuat oleh pria nyentrik tersebut.

3. Kensei Muguruma

Selain Shinji Hirako, ada 3 orang kapten lain yang menjadi korban dari percobaan hollowfikasi Aizen. Kensei Muguruma merupakan salah satu di antaranya. Pemilik bankai Tekken Tachikaze ini harus meninggalkan jabatannya sebagai kapten divisi 9 karena harus berlindung dari upaya pemusnahan yang akan dilakukan oleh distrik 46.

Sama seperti Shinji, ia akhirnya kembali ke posisi kapten pasukan ke-9 setelah Aizen berhasil dikalahkan. Ia pun turut aktif terlibat dalam pertarungan melawan para quincy ketika terjadi penyerbuan di Seireitei.

Baca juga: Peringkat Espada Berdasarkan Kekuatan

4. Rojuro Otoribashi

Berpenampilan seperti seorang konduktor orkestra, Rojuro merupakan mantan kapten divisi ketiga Gotei 13. Setali tiga uang dengan kensei, Rose -panggilan akrab rojuro- juga jadi korban percobaan hollowfikasi Aizen dan membuatnya meninggalkan soul society.

Seperti halnya para visored lain, ia terlibat ketika kelompoknya melakukan konfrontasi terhadap Aizen pada insiden di Kota Karakura palsu. Setelah peristiwa tersebut, ia lalu diketahui kembali memegang posisi yang telah lama ia tinggalkan dan berpartner dengan Izuru Kira.

5. Aikawa Love

Sebelum Sajin Komamura menduduki kursi pertama di divisi 7 gotei 13, pria berambut kribo inilah pemiliknya. Memiliki shikai yang mengambil bentuk sepeti gada besar berduri, ia bergabung dengan para visored lainnya kala hadapi Aizen.

Setelah insiden tersebut dan tirai telah terbuka, ia sebenarnya diajak untuk kembali bergabung dengan gotei 13, hanya saja ia memutuskan untuk tetap berada di duna manusia karena tidak ingin ketinggalan lanjutan cerita dari manga kesukaannya.

6. Lisa Yadomaru

Mantan wakil dari Shunsui Kyoraku ini sebenarnya memiliki sifat yang mirip dengan Nanao Ise, wakil dari sang komandan pasukan pelindung soul society sekarang tersebut.

Pasca peristiwa perang 1000 tahun melawan quincy, ia akhirnya ditunjuk untuk menjadi kapten pasukan ke-8 yang sebelumnya dipegang oleh Kyoraku. Selanjutnya, pada special chapter terbaru diketahui bahwa ia memiliki wakil bernama Yaya Harayuyu.

7. Mashiro Kuna

Sebelum terpaksa mengasingkan diri ke dunia manusia, shinigami lincah dan imut ini memegang posisi sebagai wakil dari Kensei Muguruma. Setelah mengasingkan diri bersama rekan sesame visored, ia pun ternyata memiliki bentuk topeng hollow yang sangat mirip dengan topeng kamen rider.

Dikenal sebagai spesialis hakuda, Mashiro Kuna berhasil merepotkan Wonderweiss ketika penyerbuan Aizen ke kota Karakura. Setelah insiden tersebut, ia pun kembali ke gotei 13 dan menjabat posisi yang sama dengan Shuhei Hisagi.

8. Hachigen Ushoda

Nama terakhir yang sebenarnya tidak termasuk dalam pasukan elit pelindung soul society. Ia adalah bagian dari korps kido dan merupakan salah satu orang yang sangat menguasai teknik bertarung dengan mantra tersebut.

Ia menjadi satu-satunya anggota visored yang berhasil mengalahkan lawannya pada penyerbuan Aizen dengan menumbangkan espada nomor 2, Barragan.

Dari kedelapan nama tersebut, siapa yang jadi favoritmu? Tulis di kolom komentar ya!

Leave a Reply

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^