Spoiler Dapat Mengancam Produksi Sekuel Anime dan Manga

Takamitsu Sueyoshi, produser dan administrasi hak cipta Shueisha, membagikan informasi penting mengenai dampak buruk dari spoiler yang terjadi di industri anime dan manga melalui akun pribadinya. Tidak hanya kerugian, namun gagalnya sebuah sekuel untuk dipublikasikan merupakan dampak buruk lainnya dari tindakan spoiler.

Leaks atau spoiler merupakan tindakan penyebaran konten yang dilakukan secara illegal dan mampu menghilangkan rasa antusiasme penikmat pada hari peluncuran suatu karya. Hal ini menyebabkan suatu karya dari industri manga dan anime kehilangan lisensi, investor dan juga semakin sulit untuk mengembangkan anime tersebut di masa depan. Sehingga leaks memiliki dampak buruk yang sangat merusak.

Alasan dibalik pembocoran sebuah konten tak lain hanya ingin mendapatkan perhatian atau pengakuan untuk memuaskan kebutuhan mereka sendiri akan tetapi semua perhatian itu seharusnya milik karya orisinil dan bukan untuk mereka.

Jika kalian menemukan spoiler yang beredar di TL dan mempertanyakan keresmian informasi tersebut, maka abaikan saja untuk mengurangi efek buruk yang sudah ditimbulkan oleh spoiler. Karena twitter dirancang untuk tidak hanya menampilkan Retweet, tetapi juga hal-hal yang telah diunggah orang lain ke Timeline kalian.

Meskipun saat ini semakin sulit untuk menindak aktifitas illegal spoiler, namun kami (shueisha) akan mengambil tindakan yang diperlukan. Spoiler bukanlah hal yang harus dibanggakan dan hal yang baik. Jadi, mohon kerjasamanya untuk tidak kembali menyebarkan spoiler yang kalian lihat di TL.

Baca juga: Untuk Pertama Kalinya Dalam 10 Tahun, Pendapatan Industri Anime Tidak Mengalami Pertumbuhan

seira

A freelancer writer, translator, and shipper on a big canon

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^