Tonari no Kaibutsu-kun Season 2: Spekulasi dan Kemungkinannya

Sebuah anime bergenre komedi romantis dan shoujo, Tonari no Kaibutsu-kunr adalah aadaptasi dari manga dengan judul yang sama, dirilis pada tahun 2012. Serial ini memiliki total 13 episode dan dalam beberapa tahun terakhir menjadi semakin populer berkat ketersediannya di platform streaming legal seperti Netflix.

Membuat permintaan dari para penggemar meningkat untuk melihat lanjutan cerita dari anime My Little Monster garapan studio Brain’s Base ini. Pertanyaannya sekarang, apakah Tonari no Kaibutsu-kun bisa mendapatkan season 2? Belum ada konfirmasi apapun, tapi kami memiliki beberapa spekulasi tentang itu.

Tentang Karya Tonari no Kaibutsu-kun

Sebelum memasuki pembahasan My Little Monster Season 2 lebih jauh, pertama-tama mari pahami kembali tentang karya yang sudah jarang dibicarakan ini. My Little Monster merupakan adaptasi anime dari manga karya Robico dan diproduksi oleh studio Brain’s Base. Anime ini tayang pada Fall 2012 dan berakhir dengan total 13 episode.

Menceritakan kisah teman sekelas, Shizuku Mizutani dan Haru Yoshida yang memiliki sifat dan karakter yang sangat bertolak belakang. Shizuku dengan kehidupannya yang ambisius terutama di bidang akademik, serta Haru sang berandalan dan memiliki reputasi yang cukup buruk di sekolah.

Diawal pertemuan mereka, Haru berinteraksi layakna mereka sudah berteman sangat lama, sementara Shizuku mengagumi sikap Haru yang menyenangkan. Haru tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menaruh perasaan terhadap teman sekelasnya itu. Sementara Haru berjuang untuk kisah percintaanya, teman sekelas mereka, Natsume dan Sasahara, turut berjuang dalam kisah percintaan mereka pribadi.

Shizuku dan Haru bekerja untuk lebih memahami satu sama lain untuk mengatur panggung bagi hubungan yang sehat. Shizuku mengagumi kepolosan dan ketulusan Haru dalam mencintainya, berharap dia bisa membalas perasaan tulusnya.

Baca juga: Kaichou wa Maid-sama! Season 2: Spekulasi dan Kemungkinannya

Tonari no Kaibutsu-kun Season 2 Kapan Rilis?

Manga Tonari no Kaibutsu-kun mulai berjalan pada tahun 2008 dan berakhir pada 2013 dengan total 13 volume, sementara di tahun 2014, sang kreator kembali mengeluarkan volume ekstra ke-14. Saat adaptasi anime dilakukan, setidaknya 4 volume manga telah teradaptasi dan menyisakan 10 volume lainnya.

Dengan sisa 10 volume sebagai bahan sumber, Tonari no Kaibutsu-kun dapat memiliki 2 season lainnya untuk diadaptasikan. Namun, hingga detik ini karya tersebut belum kembali melanjutkan adaptasi animenya.

Tayang perdana pada tahun 2012,  anime My Little Monster telah sembilan tahun hadir tanpa kabar lebih lanjut mengenai season 2. Sudah menjadi salah satu serial komedi populer selama debutnya, anime ini menikmati kesuksesan lebih lanjut dari ketersediaan di Netflix yang meningkatkan permintaan untuk season 2 yang juga turut meningkatkan penjualan manga

Namun, sampai saat ini Brain Base Studio belum benar-benar meninggalkan atau memperbarui seri ini. Sembilan tahun adalah waktu yang lama bagi sebuah anime untuk hiatus. Manga tamat pada tahun 2013, meninggalkan seri tanpa clue apapun untuk season 2. Meskipun sangat tidak mungkin Tonari no Kaibutsu-kun akan menerima season 2, hal-hal yang lebih tak terduga telah terjadi di dunia anime. Sambil menunggu ketidakpastiaannya, fans dapat melihat lanjutan dari kisah komedi romantis mereka di seri manga yang telah selesai.