Kesehatan Mangaka Gotoubun Memburuk, Karya Barunya Sentai Daishikkaku Akan Hiatus

Manga terbaru milik Negi Haruba, Sentai Daishikkaku (Ranger Reject), harus mengalami hiatus untuk beberapa waktu kedepan dikarenakan kesehatan sang mangaka yang sedang memburuk. Informasi ini disampaikan melalui majalah Weekly Shonen di edisi terbarunya, detail lain disertakan bahwa belum diketahui batas waktu dari hiatusnya sang mangaka.

Sebelum menggambar manga Sentai Daishikkaku, sang mangaka lebih dulu terkenal lewat karyanya Gotoubun no Hanayome. Dia mulai menerbitkan manganya melalui majalah Weekly Shonen sejak Agustus 2017 hingga Februari 2020. Karya ini telah menginspirasi adaptasi anime berjumlah 12 episode yang dirilis pada Januari 2019, sementara season 2 ditayangkan pada Januari 2021 dan adaptasi film di tahun 2022.

Gotoubun no Hanayome mengisahkan kehidupan keras yang dihadapi Fuutarou Uesugi. Sebagai siswa, ia harus mencari pekerjaan untuk melunaskan hutang yang dimiliki keluarganya. Hingga suatu hari sebuah kesempatan emas datang menghampirinya, ia ditawarkan menjadi seorang tutor untuk anak dari keluarga kaya dengan gaji yang 5 kali lebih tinggi dibandingkan tutor lainnya.

Melihat kesempatan tersebut, Uesugi tentu tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Permasalahan dimulai ketika ia mengetahui bahwa anak yang akan ia ajarkan adalah teman sekelasnya yang kurang ia sukai. Tidak sampai disana, ia turut harus mengajari 4 kembarannya yang lain.