Anime My Hero Academia Kembali Tuai Kontroversi, Kali ini Karena Karakter Toga Himiko

Season 5 dari adaptasi anime Boku no Hero Academi menjadi viral di kalangan pengguna twitter setelah Chansard Vincent membagikan keluhannya mengenai produksi anime tersebut. Sebagai animator yang turut berpatisipasi dalam episode 21 season 5, ia mengeluhkan atas perubahan yang terjadi pada karakter Toga Himiko di layout buatannya. Tepatnya ia merasa bahwa layout yang ia buat tidak digunakan di dalam anime. Namun cuitan tersebut berbanding terbalik dengan apa yang dibagikan oleh @/sakugabrasil

“Produksi Boku no Hero Academia berjuang untuk mengatasi pendekatan yang lebih ambisius, karena seorang animator sering melakukan sesuatu yang terlalu rumit dan adegannya harus dibuat ulang. Vincent Chansard melakukan tata letak yang sangat baik untuk episode minggu ini, yang dibuat ulang dalam versi final.”

Hal itu tentu menimbulkan kritik negatif terhadap produksi My Hero Academia dan studio BONES, hingga beberapa pihak yang mengerti mengenai dunia produksi turut mengeluarkan pendapatnya di akun twitter pribadinya.

“Aku melihat ini karena muncul di TL tapi karena aku tidak tahu mengenai storyboards dan strokesnya jadi aku tidak akan berkomentar. Melihat banyak animator luar yang bekerja dalam beberapa tahun terakhir, apa hal tersebut baik?”

“Anime bukanlah suatu hal yang dikerjakan karena kalian menyukai animator,  jadi pastikan dengan sutradara ketika kalian melakukan sesuatu yang tidak digambar di storyboard! Pertama dan terpenting,  Ayo baca storyboard dengan benar! – animator ke 5 Hiroaka

“Aku tidak bisa berkomentar karena aku tidak tahu layoutnya seperti apa, bagaimana hubungannya, apakah memang menggambar seperti aslinya sejak awal, atau komunikasi/jadwal seperti apa itu, tetapi pertanyaannya sejauh ini seperti yang saya lihat adalah apa niatnya untuk mengunggah layout meskipun itu adalah pekerjaan yang saya rasa tidak dapat saya kelola …” – direktor chainsawman

Melihat banyaknya kontroversi yang ditimbulkan Chansard Vincent, ia kembali menulis untuk meluruskan.

“Saya sangat senang bahwa orang-orang menyukai animasi saya, tetapi tolong jangan menggunakan hal ini untuk membenci orang yang benar-benar mengorbankan kesehatan mereka dalam membuat anime. Fakta bahwa episode My Hero Academia selesai tepat waktu adalah bukti yang cukup bahwa ada alasan untuk perubahan itu, dan untuk bersikap adil kami memiliki beberapa gambar Toga yang cantik. Untungnya, kesehatan tim terpelihara, episode berakhir dan menceritakan kisah yang seharusnya diceritakan”

Studio BONES memberi saya izin untuk menerbitkan desain di Boku no Hero Academia, ketika mereka tidak dapat melakukannya karena nama saya tidak muncul dalam kredit sehingga tidak ada yang akan mengetahuinya dan semuanya akan baik-baik saja, tetapi sekarang keyakinan bahwa perusahaan memberi saya bahan bakar untuk membenci mereka. Saya pikir tidak ada gunanya memiliki tweet yang secara harfiah hanya alasan bagi orang untuk membenci pekerja yang bersemangat dan terlalu banyak bekerja. Saya tahu ini sudah terlambat, tetapi saya mungkin akan menghapusnya jika terus berlanjut. Kata Chansard Vincent.

seira

A freelancer writer, translator, and shipper on a big canon

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^