Live Action Kaguya Sama: Love is War Final Puncaki Box Office Jepang

Adaptasi live action dari manga Kaguya Sama: Love is War milik Aka Akasaka, telah merilis live action keduanya pada 20 Agustus kemarin dan mengumpulkan 164 juta yen di hari pertama pembukaannya di Jepang. Meskipun menempati posisi pertama dalam Box Office Jepang, namun keberhasilan Kaguya Sama: Love is War Final hanya sekitar 52 persen jika dibandingkan dengan live action pertamanya.

Di hari ketiga penayangan live action yang diperankan oleh Kanna Hashimoto dan Sho Hirano ini berhasil mengumpulkan 252 juta yen. Namun, angka yang cukup tinggi ini masih 55 persen dari total pendapatan live action pertamanya.

Adaptasi live action season 2 yang memiliki judul resmi Kaguya-sama wa Kokurasetai – Tensai-tachi no Renai Zunōsen Final ini mengadaptasi cerita yang berpusat pada festival budaya dan olahraga. Cerita lainnya juga akan menyoroti karakter Yu Ishigami dan Tsubame Koyasu, yang masing-masing diperankan oleh Hayato Sano dan haruka Fukuhara.

Akasaka mulai merilis manga Kaguya-sama: Love is War di majalah Miracle Jump milik Shueisha pada Mei 2015. Pada tahun 2016 manga diputuskan untuk pindah ke majalah Weekly Young Jump. Penerbit merilis volume kompilasi ke-20 pada 19 November di Jepang. Menurut penulis, karyanya kini telah memasuki vase “home stretch”.

Kaguya-sama Love is War telah menginspirasi dua adaptasi anime yang masing-masing dirilis pada Januari 2019 dan April 2020, diproduksi oleh studio A-1 Pictures. Melihat antusias penggemar sangat tinggi, adaptasi OVA akhirnya di buat pada tahun 2021 dengan season ketiga yang sampai saat ini belum dikonfirmasi tanggal rilisnya.