Angel Beats Season 2: Spekulasi dan Kemungkinannya

Sempat menjadi anime yang hits pada 11 tahun lalu, nyatanya masih banyak penggemar Angle Beats! menantikan kelanjutan kisah dari season pertamanya. Anime yang mampu mengimbangi antara komedi dengan actiion ini berhasil memikat perhatian para penggemar. Kembali ke topik utama, apakah Angel Beats akan memiliki season 2? Berikut penjelasannya!

Anime Angel Beats mengakhiri kisah anime dengan sangat tepat, sehingga sangat tidak memungkinkan bagi anime ini untuk memiliki season 2 Meskipun Jun Maeda, sang konseptor, masih berkontribusi dalam manga terakhir dalam serial ini, Angel Beats: The Last Operation, namun manga ini nyatanya tidak dilanjutkan.

Tentang Karya Angel Beats!

Angel Beats merupakan anime original milik Studio P.A. Works dan telah diadaptasikan menjadi 4 serial manga, meskipun 2 diantaranya merupakan ringkasan dari animenya. Selain itu, manga ketiga  Angel Beats: Heaven’s Door, merupakan adaptasi dari light novel Angel Beats: Track Zero. Manga terakhir Angel Beats: The Last Operation sebenarnya hanya ringkasan dari animenya, namun Jun Maeda menambahkan beberapa adegan baru dan menceritakan kisah masing-masing karakter.

Anime ini menceritakan kehidupan Yuzuru Otonashi yang terbangun di suatu tempat dimana orang-orang meyakini bahwa tempat itu merupakan ‘afterlife’ setelah kematian. Disana, ia pun bertemu dengan orang-orang yang sudah meninggal, Yuzuru yang tidak paham dengan apa yang sebenarnya terjadi dan kondisi dimana ia kehilangan seluruh ingatanya membuatnya bergabung dengan fraksi ‘Afterlife Battlefront’ untuk mencari tahu mengenai masalalunya, mengungkap rahasia afterlife serta menyatuka kedua fraksi yang saling bertentangan.

Angel Beats Seaon 2 Kapan Rilis?

Ending dari cerita Angel Beats! sendiri menampilkan akhir yang layak untuk sebagian besar karakter, pada akhirnya satu persatu dari mereka pergi dalam damai. Namun, MC yang berperan membantu teman-temannya meninggalkan tempat tetsebut justru memutuskan untuk tetap berada di sana dengan tujuan tertentu.

Baca juga: Jun Maeda Menghilang? Ini Tanggapan Seiyuu Kamisama ni Natta Hi

Scene terakhir anime menunjukkan bahwa Otonashi sudah menjadi seorang senior di sana. Ini terkesan seperti awal yang baru untuk MC dan memberikan celah yang cukup luas untuk memulai cerita baru atau Angel Beats! season 2.

Meski begitu, sampai saat ini kita belum mendapatkan kabar apapun terkait season 2 anime, bahkan untuk sekadar clue yang dapat membuat fans berspekulasi demikian. Seperti kebanyakan karya Jun Maeda dan anime orisinal lainnya, sangat mustahil untuk Angel Beats mendapatkan season keduanya.