Tertarik Jadi Animator Chainsaw Man? MAPPA Siap Merekrut dan Melatih Para Animator Baru!

Portal Jepang Fanbox, membagikan informasi mengenai studio MAPPA yang mulai mencari animator baru untuk bergabung bersama mereka dalam proyek terbarunya yaitu Chainsaw Man serta proyek-proyek lainnya di masa mendatang. Tak sampai disana, mereka pun turut menawarkan pelatihan serta memberikan keuntungan dan juga gaji bulanan. Walaupun para animator akan dikontrak, namun terdapat kesempatan besar untuk menjadi anggota tetap dari studio tersebut.

Informasi yang disampaikan secara langsung oleh sutradara Chainsaw Man dalam portal tersebut, Ryuu Nakayama, turut memberikan detail bahwa para animator akan dilatih oleh produser dalam mengembangkan bakat mereka. Belum dipastikan berapa jumlah animator yang akan direkrut, namun siapapun dapat bergabung bersama MAPPA  asalkan mereka bisa menetap di Jepang dan bisa melakukan perjalanan ke Ogikubo, tempat dimana Chainsaw Man akan diproduksi. Untuk para animator yang berada di luar jepang, dapat memberikan resume melalui email.

Nakayama ingin para animator berhasil menghasilkan animasi seperti PV Chainsaw Man di akhir tahun kedua pelatihan mereka.

Para animator yang tertarik untuk bergabung akan dikontrak selama 2 tahun dengan gaji awal 230.543 yen (IDR 30.4 juta ) per bulan dan terdapat kenaikan setiap tahunnya. Selain itu, keuntungan lainnya yang didapat adalah cuti 2 hari/minggu, mendapatkan hari libur sesuai kalender Jepang, serta jaminan sosial nasional, pensiun dan juga asuransi. MAPPA pun akan turut memberikan tunjangan mulai dari tunjangan perpindahan (hingga 30.000 yen (IDR 3.9 juta)), tunjangan keluarga khususnya untuk pasangan yang tidak bekerja (10.000 yen (IDR 1.3 juta)), dan tunjangan untuk setiap anak (4.000 yen (IDR 527 ribu)).

Terlepas kontrak yang diberikan hanya 2 tahun, namun MAPPA tidak segan untuk memberikan posisi karyawan tetap kepada animator muda yang memiliki kinerja baik. Tentu hal ini merupakan hal aneh di industri anime, mengingat banyak studio yang merekrut animator hanya untuk posisi freelance atau kontrak singkat. Namun, beberapa studio seperti Kyoto Animation , Toei Animation , dan Studio Ghibli yang memiliki karyawan tetap dengan gaji yang tetap.

Sebagai bahan perbandingan, untuk para karyawan baru (bukan trainee) Toei Animation menawarkan gaji 233.900 yen (IDR 30.8 juta), Kyoto Animation di 172.000 yen (IDR 22.6 juta), dan Studio Ghibli sebesar 200.000 yen (IDR 26.3 juta).  Bahkan Kyoto Animation yang terletak di wilayah dengan biaya hidup cukup rendah daripada Tokyo berani membayar karyawan hingga 200.000 yen (IDR 26.3 juta) tiap bulannya.

Jadi gimana nih? Apa kalian tertarik untuk bergabung bersama MAPPA?

Source
Fanbox

seira

A freelancer writer, translator, and shipper on a big canon

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^